Cara Melihat No Imei di Vivo Y15 dengan Benar

Untuk pengguna ponsel Vivo dengan tipe Y15 pasti sangat membutuhkan nomor imei yang dimiliki ponselnya. Nomor imei tersebut sangat penting karena bisa digunakan untuk mengetahui keberadaan ponsel yang hilang. Namun, masih ada beberapa yang tidak tahu cara melihat no imei di Vivo Y15 dengan benar.

Cara Melihat No Imei di Vivo Y15

Nah, untuk cara lengkap bagaimana melihat no imei di vivo Y15 bisa mengikuti panduan di bawah ini:

1. Melalui Menu Telepon

Cara paling mudah untuk melihat nomor imei adalah dengan menggunakan menu telepon yang ada di ponsel. Semua pengguna yang awam sekalipun pasti bisa menggunakan cara satu ini. Karena, memang sangat mudah dilakukan serta tidak perlu menggunakan media lain untuk melakukannya.

Untuk caranya yaitu pengguna tinggal pergi ke menu telepon. Lalu pada fitur Dial Pad pengguna bisa mengetikan sebuah kode dengan mengetikan *#06# lalu ketuk pada bagian untuk melakukan panggilan. Tunggulah hingga muncul sebuah nomor imei pada layar ponsel Vivo Y15.

2. Menggunakan Menu Pengaturan

Untuk cara melihat no imei di Vivo Y15 yang kedua bisa dengan menggunakan menu pengaturan pada ponsel. Langkah-langkah yang digunakan juga cukup mudah dan hanya memerlukan perangkat ponsel untuk melihatnya. Pengguna pasti bisa menggunakan cara yang ini karena memang sudah umum digunakan.

Pengguna tinggal pergi ke menu pengaturan yang ada di ponsel Vivo yang dimilikinya. Kemudian gulirkan ponsel sampai ke bawah hingga menemukan sebuah menu “About Phone” atau bisa juga “Tentang Ponsel.” Bukalah menu tersebut untuk melihat nomor imei, pada menu tersebut langsung menampilkan sebuah informasi yang sangat lengkap mulai dari nomor imei hingga kapasitas baterai yang dimiliki ponsel tersebut.

3. Melalui Website Resmi

Pengguna juga bisa menggunakan cara dengan melalui website resmi imei. Cara ini bisa digunakan apabila tidak bisa menggunakan dua cara di atas. Pengguna cukup menyiapkan ponsel serta jaringan internet yang stabil. Setelah itu dapat langsung mengunjungi halaman resmi dari imei.

Pergilah ke web browser yang biasa digunakan, lalu pada kolom pencarian ketiklah sebuah halaman link https://www.imei.info/. Pengguna bisa langsung mengecek nomor imei yang dimiliki ponselnya pada halaman tersebut. Selain itu, bisa juga melakukan pengecekan apakah nomor imei yang dimiliki sudah terdaftar atau belum secara resmi.

4. Melalui Website Kemenperin

Website kemenperin juga bisa digunakan untuk melihat serta mengecek nomor imei yang dimiliki oleh masing-masing ponsel Vivo. Cara yang digunakan hampir sama dengan cara sebelumnya. Tetapi, pastinya ada beberapa langkah yang membedakannya. Bagi yang belum mengetahui caranya bisa menyimak penjelasan tutorialnya.

Pada kolom pencarian web browser, pengguna bisa mengetikan link pada halaman khusus. Jika sudah masuk pada halaman tersebut, pengguna bisa langsung melihat nomor imei pada ponselnya dan bisa juga berfungsi untuk melakukan pengecekan apakah nomor imei yang dimiliki ponselnya resmi terdaftar di pemerintah atau belum. Jika sudah terdaftar, maka ponsel yang dimilikinya memang merupakan sebuah ponsel resmi dan tidak illegal.

5. Pada Dus Ponsel

Cara yang terakhir ini merupakan cara yang sangat mudah serta tidak memerlukan perangkat ponsel atau sebagainya. Pada saat pertama membeli ponsel, pengguna pasti akan mendapatkan sebuah dus ponsel yang digunakan untuk membungkus ponselnya. Nah, pada bagian depan dus ada kertas kecil dengan sebuah nomor kode.

Nomor tersebut merupakan nomor imei yang dimiliki ponsel tersebut. Sebaiknya, jangan langsung membuang kertas tersebut. Simpanlah atau catatlah nomor tersebut pada tempat yang aman. Karena, jika suatu saat dibutuhkan pengguna sudah tidak perlu mencarinya lagi.

Jadi itulah beberapa cara melihat no imei di Vivo Y15 yang bisa dilakukan oleh para penggunanya. Hal yang harus diingat adalah bahwa nomor imei itu sangat penting. Selain itu, dengan adanya nomor imei menandakan jika ponsel yang dimilikinya bukan sebuah barang ilegal.

Originally posted 2022-03-08 00:14:00.