5 Cara Mengetahui Hp Disadap atau Tidak Paling Ampuh Serta Mudah

Cara Mengetahui Hp Disadap atau Tidak – Hp merupakan sebuah barang pribadi yang sangat penting, hampir semua orang menyimpan data pribadinya di dalam hp. Namun, tidak jarang pula ada beberapa pihak tidak bertanggung jawab melakukan penyadapan hp.

Hal tersebut pasti sangat membahayakan serta data pribadi yang dimiliki pengguna bisa bocor ke publik. Untuk mengatasinya, maka lakukan cara mengetahui hp disadap atau tidak paling ampuh yang akan saya bagikan di bawah ini .

Jika anda ingin tahu sebenarnya bagaimana cara menyadap wa pasangan di hp kita itu , anda bisa menggunakan beberapa aplikasi yang ada di luar sana . baik yang gratis maupun yang berbayar meski tidak menjanjikan semua aplikasi bisa melakukannya .

Cara Mengetahui Hp Disadap atau Tidak

Ada beberapa cara atau tips yang bisa anda gunakan untuk mengetahui hp disadap atau tidak , diantaranya adalah sebagai berikut ini :

1. Cek Menggunakan WhatsApp Web

WhatsApp web adalah situs yang bisa digunakan untuk membuka media chatting WhatsApp melalui perangkat lain. Tetapi, jika menggunakan situs tersebut kedua perangkat harus saling terhubung dan atas persetujuan dari si pemilik akun WhatsApp. Namun, para peretas juga bisa menyadap hp si pemilik dengan menggunakan situs WhatsApp Web tanpa harus diketahui pemilik akun asli.

#TRENDING  5 Cara Membersihkan RAM Di Hp Oppo A15 Paling Mudah

Untuk cara mengetahui hp disadap atau tidak paling ampuh dengan menggunakan car aini yaitu dengan masuk ke dalam pengaturan WhatsApp Web pada ponsel. Biasanya terletak di barisan menu titik tiga di atas sendiri lalu pilih yang “Perangkat Tertaut”. Di dalam menu tersebut, akan muncul beberapa lokasi tempat dibukanya WhatsApp Web. Jika tidak ada tempat yang dikenali, maka bisa jadi hp tersebut kena sadap.

Baca juga : Cara sadap wa tanpa verifikasi

2. Gunakan Kode *#21#

Untuk mengetahui hp disadap atau tidak selanjutnya yaitu dengan menggunakan sebuah kode rahasia. Kode ini bertujuan untuk mengetahui riwayat pengaturan panggilan di ponsel tersebut. Caranya juga cukup mudah yaitu pada menu telepon melakukan panggilan dengan kode *#21#, setelah itu tunggu hingga proses panggilan selesai.

Jika sudah selesai akan muncul sebuah halaman tentang pengaturan panggilan. Perhatikan pada pengaturan pengalihan panggilan, apakah aktif atau tidak. Jika layanan tersebut aktif tetapi tidak pernah merasa mengaktifkannya, maka bisa jadi layanan tersebut diaktifkan oleh peretas. Jadi, bisa dipastikan bahwa hp atau ponsel tersebut terkena sadap.

#TRENDING  Cara Mengetahui Unlock Bootloader di Xiaomi dengan Mudah

3. Menggunakan Kode *#61#

Pengguna juga dapat menggunakan kode lain untuk mengetahui apakah hp yang dimilikinya disadap atau tidak. Jika di atas menggunakan kode *#21# untuk mengetahui tentang pengalihan panggilan. Maka, kali ini menggunakan kode *#61# untuk mengetahui lebih pasti apakah hp benar-benar disadap atau tidak.

Lakukan panggilan dengan menggunakan kode *#61# lalu tunggu hingga proses pemanggilan selesai. Kemudian akan muncul sebuah pemberitahuan apakah hp tersebut disadap atau tidak. Jika yang muncul tulisan “Not Forwarding” maka hp tersebut tidak disadap. Namun, jika yang muncul tulisan “Forwarding” maka bisa dipastikan hp tersebut terkena sadap serta akan muncul juga nomor dari si pelaku sadap.

4. Lihat Penggunaan Baterai

Selain cara di atas, pengguna juga bisa mengetahui apakah hp-nya disadap atau tidak hanya dengan melihat penggunaan baterai hp. Jika tiba-tiba habis dengan tidak wajar padahal kondisi hp masih normal serta sebelumnya masih baik-baik saja. Maka, perlu dicurigai bahwa bisa jadi hp tersebut terkena sadap. Harusnya, para pemilik hp harus cepat menyadari jika hal ini terjadi pada hp yang dimilikinya.

5. Cek Aktivitas Aneh Di Hp

Hp akan terus melakukan aktivitas yang aneh jika terkena sadap. Pengguna bisa langsung mengetahuinya hanya dengan memperhatikan setiap Gerakan atau aktivitas di dalam hp-nya.

#TRENDING  Cara Menginstal Ulang HP Xiaomi 6a Dengan Metode Hard Reset

Misalnya, hp menjadi sulit dimatikan, kuota cepat habis, pesan terbaca sebelum dibuka, bahkan lebih parahnya muncul iklan yang aneh. Jika sudah terdapat ciri-ciri tersebut, maka pengguna sudah bisa mengetahui kalau hp-nya ternyata sedang disadap oleh peretas.

Demikian cara mengetahui hp disadap atau tidak paling ampuh yang dapat digunakan oleh para pengguna hp. Pengguna bisa menggunakan salah satu teknik di atas untuk mengetahui dengan pasti apakah hp yang dimilikinya sedang disadap atau tidak. Sebaiknya, segera lakukan pemeriksaan jika tidak ingin data yang ada di dalam ponsel tersebar ke luar.