Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di Hp Xiaomi Anti Ribet

Cara Blokir Nomor Tidak Dikenal di Hp Xiaomi – Siapapun pasti merasa terganggu, ketika mendapat panggilan dari nomor yang tidak dikenal. Pasalnya bisa saja nomor tersebut merupakan nomor penipu, yang sedang melancarkan aksinya. Untuk menghentikan panggilan tersebut, pengguna Hp Xiaomi harus melakukan pemblokiran. Berikut cara blokir nomor tidak dikenal di Hp Xiaomi anti ribet:

Cara Blokir Nomor di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi

Cara pertama ialah memblokir nomor pengganggu itu, tanpa menggunakan aplikasi apapun. Jadi pengguna bisa langsung memblokir nomornya, tanpa harus mengunduh aplikasi khusus lebih dulu. Berikut cara blokir nomor tidak dikenal di Hp Xiaomi tanpa aplikasi:

1. Pergi ke Pengaturan

Pertama pengguna harus pergi ke aplikasi pengaturan di Hp Xiaomi. Caranya sangat gampang, cukup cari aplikasi pengaturan lalu pencet aplikasi tersebut. Dengan begitu, pengguna akan langsung masuk ke dalam sistem pengaturan Hp Xiaomi.

#TRENDING  Cara Menyalakan HP Tanpa Tombol Power Dengan Mudah

2. Masuk ke Menu Keamanan

Setelah masuk ke aplikasi pengaturan, cari menu keamanan atau security. Dalam menu keamanan, cari ikon yang berbentuk seperti gerigi. Ikon gerigi tersebut, biasanya terletak di pojok atas kanan layar. Pencet ikon tersebut, dan pengguna akan masuk ke halaman lain.

3. Pilih Daftar Blokir

Saat masuk ke halaman baru, akan ada banyak pilihan atau sub menu, pencet opsi Daftar Blokir atau Blacklist. Setelah itu akan keluar sub menu baru lagi, pilih sub menu yang bertuliskan Nomor Terblokir. Dalam sub menu tersebut, akan terlihat nomor yang pernah diblokir pengguna.

4. Masukkan Nomor yang Akan Diblokir

Berikutnya masukkan nomor yang akan diblokir, ke dalam menu Daftar Blokir tersebut. Caranya sangat gampang, cukup pencet opsi Add yang dilambangkan dengan tanda tambah. Terdapat 3 cara untuk memasukkan nomor yang mau diblokir. Cara pertama yakni dengan mengetikkan nomor Hp nya.

Lalu cara kedua dengan memasukkan kode negara, atau disebut juga dengan Prefix. Dengan begitu, pengguna tidak akan menerima panggilan dari nomor lain, dengan kode negara yang sudah diblokir. Cara yang ketiga adalah dengan memilih nomor yang ada di kontak. Jadi pengguna simpan dulu nomor tersebut, barulah dimasukkan ke Daftar Blokir.

#TRENDING  4 Cara Mengembalikan Keyboard Hp Realme Seperti Semula

5. Nomor akan Masuk ke Daftar Blokir

Langkah terakhir adalah pengguna cuma perlu memastikan, bahwa nomor tersebut sudah masuk ke daftar blokir. Cara untuk memastikannya sangat gampang, cukup melihat jumlah nomor yang terblokir di Daftar Blokir. Jika jumlahnya bertambah, itu artinya nomor sudah berhasil diblokir.

Cara Blokir Nomor di Hp Xiaomi Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara yang kedua ialah memblokir nomor tidak dikenal di Hp Xiaomi, menggunakan aplikasi tambahan. Aplikasi yang dimaksud ialah aplikasi khusus pengaturan kontak, yang berhubungan juga dengan keamanan. Berikut cara blokir nomor tidak dikenal di Hp Xiaomi menggunakan aplikasi tambahan:

1. Unduh Aplikasi Khusus Pengatur Kontak

Pertama-tama pengguna harus mengunduh lebih dulu, aplikasi khusus pengatur kontak. Ada banyak aplikasi pengaturan kontak yang bagus, seperti Get Contact dan Truecaller. Cari aplikasi tersebut di Playstore, lalu unduh dan pasang.

#TRENDING  5 Cara Mengetahui Hp Disadap atau Tidak Paling Ampuh Serta Mudah

2. Ketikkan Nomor yang Akan Diblokir

Setelah aplikasinya terpasang, langkah berikutnya ialah memasukkan nomor tidak dikenal. Masukkan nomor ke kotak pencarian, lalu nomor tersebut akan dicari oleh sistem aplikasi. Nantinya pengguna dapat melihat informasi mengenai nomor tersebut. Untuk memblokirnya, cukup pencet opsi Blokir dan nomor pun akan terblokir.

Itulah 2 cara blokir nomor tidak dikenal di Hp Xiaomi yang anti ribet. Kini pengguna tidak usah risau lagi, jika mendapatkan banyak panggilan dari nomor tidak dikenal. Langsung blokir nomor tersebut, supaya tidak mengganggu kegiatan pengguna.