Cara Reset Pabrik HP Xiaomi Redmi 9 Semua Tipe dengan Mudah

Cara Reset Pabrik HP Xiaomi Redmi – Indonesia Xiaomi memiliki pangsa pasar yang cukup besar, karena harganya yang terjangkau dan spesifikasinya yang memukau. Saat HP Xiaomi bermasalah pada kinerja sistemnya, untuk mengatasinya pengguna dapat melakukan reset pabrik. Simak ulasan berikut jika ingin tahu manfaat dan cara reset pabrik HP Xiaomi Redmi 9 semua tipe dengan mudah.

Manfaat Reset Pabrik

Apabila pengguna berhasil menggunakan cara reset pabrik HP Xiaomi Redmi 9 semua tipe dengan baik, pengguna dapat memperoleh beberapa manfaat. Setelah melakukan reset, ruang penyimpanan internal HP akan terasa lebih lega. Selain itu, performa HP pengguna juga akan kencang seperti semula ketika HP masih dalam kondisi yang baru.

Beberapa data atau file rahasia, seperti halnya akun untuk login internet banking dan aktivitas lainnya dapat tersimpan di HP. Hal seperti ini dapat memicu masuknya virus atau malware ke dalam HP yang digunakan. Dengan melakukan reset pabrik, maka dapat menghilangkan virus yang tanpa diketahui terdapat di dalam HP.

#TRENDING  Cek Cara Flash Hp Xiaomi yang Terkunci Akun Mi, Solusi HP Terkunci

Cara Reset Pabrik HP Xiaomi Redmi

Melakukan reset pabrik berarti pengguna menghapus semua data dan pengaturan yang telah dibuat pada HP. Sehingga, melakukan pencadangan data dahulu sebelum melakukan reset agar data-data penting tidak terhapus. Untuk cara reset pabrik HP Xiaomi Redmi 9 pada semua tipe dapat dilakukan melalui beberapa cara.

1. Melalui Pengaturan

Cara reset pabrik yang paling mudah dilakukan adalah melalui pengaturan. Buka terlebih dahulu menu Pengaturan yang ada dalam HP, umumnya menu ini memiliki ikon berbentuk gear. Setelah masuk pada menu pengaturan, pilih opsi Pengaturan tambahan yang diberi ikon titik tiga dan klik opsi Cadangkan dan Setel Ulang.

Lalu, tekan opsi Kembalikan ke Setelan Pabrik dan tekan tombol Setel Ulang Telepon. Konfirmasi bahwa pengguna benar-benar ingin melakukan reset pabrik, lanjutkan dengan tekan tombol Hapus. Secara otomatis HP akan melakukan reset pabrik hingga beberapa saat, setelah selesai pengguna dapat menggunakan Kembali HP tersebut.

#TRENDING  Cara Menurunkan Versi Android Paling Simpel 100% Work

2. Melalui Hard Reset

Hard reset dapat dilakukan bahkan ketika pemilik HP lupa dengan kata sandi yang telah dibuat. Namun, waktu yang diperlukan untuk melakukan cara ini lebih lama dibandingkan dengan cara sebelumnya. Sehingga pastikan baterai HP minimal masih 50 persen agar HP tidak mati dan hard reset dapat berjalan lancar.

Cara ini dapat dilakukan dengan mematikan HP dahulu, kemudian tekan secara bersamaan antara tombol volume bagian atas dan tombol power. Tahan hingga muncul menu Recovery, klik Wipe Data menggunakan tombol power, lalu klik opsi Wipe All Data dan klik Confirm. Tunggu beberapa saat hingga reset selesai dan lakukan Reboot.

3. Lewat Mi Cloud

Pengguna Xiaomi Redmi 9 juga dapat melakukan reset pabrik melalui Mi Cloud dengan bantuan perangkat PC. Dengan menggunakan cara ini, pengguna dapat mereset HP secara maksimal. Caranya mudah, kunjungi website resmi Mi Cloud melalui PC, namun pastikan PC sudah terhubung dengan jaringan internet yang stabil.

Setelah itu, login menggunakan akun yang terdaftar di HP pengguna dengan memasukkan nomor HP dan kata sandi. Pilih perangkat yang terdeteksi di menu Find Device, kemudian klik opsi Wipe Device dan klik tombol Wipe. Proses reset akan otomatis berjalan hingga beberapa waktu dan tunggu hingga selesai.

#TRENDING  Cara Menyematkan Chat WA di iPhone Sekaligus

Itulah manfaat dan cara reset pabrik HP Xiaomi Redmi 9 semua tipe yang dapat mengembalikan performa HP menjadi lebih kencang. Pastikan melakukan cara-cara tersebut dengan baik dan benar agar pengguna tidak kehilangan data penting yang tersimpan di HP.