2 Cara Flash HP OPPO A5S Lupa Sandi, Bisa Dilakukan Sendiri

Cara Flash HP OPPO A5S Lupa Sandi – Menggunakan kata sandi atau pola kunci pada smartphone memang menjadikannya lebih aman dari dilihat oleh orang asing. Akan tetapi, seringkali pada beberapa orang mengalami lupa pada kata sandi sehingga smartphone tidak bisa dibuka. Contoh kasusnya perlu mengetahui cara flash HP OPPO A5S lupa sandi, namun hati-hati sebab beberapa data mungkin akan hilang.

Cara terbaik mengatasi smartphone yang lupa sandi adalah dengan mengeluarkan terlebih dahulu kartu memori. Langkah ini sebagai cara pencegahan agar data yang dimiliki tidak terhapus atau hilang begitu saja ketika dilakukan flash. Nah, di bawah ini akan dijelaskan bagaimana cara flash di HP OPPO A5S lupa sandi yang dapat dicoba di rumah antara lain:

Mengenal Flash Pada Smartphone Lebih Dekat dan Dampaknya

Bagi yang belum mengetahui apa itu flash, biasanya dilakukan pada smartphone yang lupa sandi atau tidak bisa dibuka pada layar awal. Pada layanan service ada yang melayani jasa flash smartphone yang harganya bervariasi mulai 50 hingga 200 ribu rupiah. Hampir serupa dengan reset, flash melakukan instal kembali pada sistem operasi yang ada pada smartphone.

Khusus bagi pengguna yang lupa password atau model kuncinya dapat melakukan instal ulang atau flash sehingga pengaturannya kembali ke pabrik. Beberapa pengaturan lain biasanya juga kembali ke pengaturan awal, contohnya seperti perizinan aplikasi dan gambar latar belakang. Tujuan melakukan flash adalah untuk mengatur smartphone kembali ke sistem normal.

#TRENDING  Cara Membersihkan Cache Android Secara Manual

Cara Flash Smartphone OPPO A5S

Setelah mengetahui pengertian dan beberapa dampak flash pada smartphone, kini beralih ke cara flash HP OPPO A5S lupa sandi yang dapat dilakukan sendiri. Akan tetapi, perlu diikuti langkah-langkahnya agar tidak salah untuk melakukan flash di OPPO A5S. Untuk lebih jelasnya dibagi menjadi beberapa teknik cara flash HP OPPO A5S yang lupa sandi antara lain:

1. Memilih Lupa Kata Sandi untuk Membuka Pola

Pilihan cara yang pertama adalah dengan memilih lupa kata sandi jika lupa pola yang dijadikan sebagai kunci layar. Caranya juga cukup mudah, namun penanganannya tergantung pada ingatan melalui email. Simak langkah yang dibagi menjadi beberapa poin berikut untuk memahaminya yaitu:

  • Langkah pertama nyalakan data atau sambungkan dengan wifi, biasanya dapat dilakukan tanpa membuka kunci dahulu.
  • Kemudian masukkan pola yang diingat hingga muncul peringatan tidak berhasil.
  • Cari pilihan “lupa kata sandi” pada layar bagian bawah atau samping.
  • Masukkan email yang sudah tersambung dengan akun Google pada smartphone.
  • Ketikkan kata sandi email yang telah dimasukkan sebelumnya.
  • Ikuti langkah yang muncul dan coba ganti kata sandi OPPO A5S.
  • Terakhir coba lakukan untuk memasukkan kata sandi dan jika berhasil maka selesai.
#TRENDING  Cara Mengatasi Tombol Navigasi Xiaomi Tidak Berfungsi

2. Menekan Kombinasi Tombol Pada Fisik Smartphone

Berikutnya ke pilihan cara yang kedua dengan menekan kombinasi tombol yang ada pada bagian smartphone agar dapat melakukan flash. Khusus langkah ini ditunjukkan kepada HP OPPO A5S yang memiliki tombol sesuai dengan penjelasan di bawah ini. Sayangnya cara ini lebih rentan menghilangkan data atau memori yang tersimpan dalam penyimpanan internal yaitu:

  • Tekan lama tombol on/off pada smartphone hingga mati.
  • Lalu  tekan tombol on/off dan volume bawah secara bersamaan.
  • Klik ok untuk melakukan konfirmasi.
  • Pilih kembali ke pengaturan pabrik.
  • Kemudian pilih hapus semua pengguna.
  • Langkah selesai, tunggu hingga proses selesai dan klik reboot.

Itulah beberapa informasi mengenai cara flash HP OPPO A5S lupa sandi yang dapat langsung dicoba dilakukan di rumah sebagai pertolongan pertama. Ada baiknya jika membawa ke ahli atau service smartphone untuk mendapatkan pertolongan yang lebih baik. Akan tetapi, beberapa orang mungkin kurang percaya karena banyak oknum tidak bertanggung jawab ketika meninggalkan smartphone untuk diperbaiki.

#TRENDING  3 Cara Menghilangkan Bercak Putih pada Layar Android dengan Mudah