Cara Membuat Akun Vivo Cloud di Y12 Melalui Email dan Nomor HP

Cara membuat akun Vivo Cloud di Y12 dapat dilakukan dengan mudah. Namun, banyak pengguna yang merasa kesulitan, padahal hal tersebut dapat dilakukan lewat menu Pengaturan. Lantas apa gunanya membuat akun Vivo Cloud? Akun tersebut berguna agar fitur Vivo Cloud aktif yang berfungsi untuk backup data secara otomatis.

Panduan Membuat Akun Vivo Cloud di Y12 Melalui Email

Fitur ini tidak boleh dianggap sepele karena bisa dibuat sebagai upaya pencegahan agar tidak kehilangan data penting.  Bahkan, fitur ini termasuk salah satu fitur paling penting. Untuk membuat akun Vivo Cloud pengguna bisa memanfaatkan email dan juga nomor HP, nah berikut panduan lengkapnya:

  • Buka menu Pengaturan. Langkah pertama adalah membuka menu pengaturan di HP Vivo Y12. Selanjutnya, scroll ke bawah hingga menemukan menu Akun dan Sinkronisasi dan pilih. Nantinya, pengguna akan ditampilkan ke tampilan berikutnya, jika akun Vivo belum dibuat, maka akan terdapat notifikasi bahwa belum masuk ke akun Vivo.
  • Klik akun Vivo. Jika belum pengguna bisa menekan Akun Vivo. Kemudian aka nada tampilan layar hitam untuk melindungi keamanan saat daftar akun Vivo. Untuk mendaftar, tekan di tengah layar dan akan ada notifikasi daftar akun Vivo Y12 dengan dua metode.
  • Tekan daftarkan dengan email. Cara membuat akun Vivo Cloud di Y12 dapat dilakukan dengan memilih salah satu yakni daftarkan dengan email. Pengguna akan ditampilkan pada halaman selanjutnya dan diminta untuk memilih negara atau kawasan, pilih Indonesia. Kemudian, alamat email dimasukkan dan ketuk berikutnya.
  • Masukkan kode Verifikasi. Selanjutnya, pengguna diminta memasukkan email yang sudah dikirim melalui email yang terdaftar. Untuk itu, buka Gmail dan temukan kode autentikasi yang dikirim. Kemudian, buka kembali formulir pendaftaran akun Cloud Vivo dan masukkan kode tersebut.
  • Buat kata sandi. Langkah selanjutnya adalah membuat kata sandi dengan kombinasi huruf dan nomor hingga 16 karakter. Jika semua sudah terisi, tekan Pendaftaran Selesai. Tunggu sampai prosesnya selesai akan akun Vivo Cloud sudah terdaftar. Mudah, bukan?
#TRENDING  5 Cara Menghilangkan Notifikasi Memori Internal Hampir Habis pada HP Android

Panduan Membuat Akun Vivo Cloud di Y12 Nomor HP

Metode kedua untuk membuat akun Vivo Cloud di Y12 dapat dilakukan dengan memanfaatkan nomor HP. Cara ini sangat sederhana dan mudah karena pengguna bisa mendaftarkan akun dengan menggunakan aplikasi Vivo Cloud. Berikut langkah-langkahnya:

  • Arahkan ke Aplikasi Vivo Cloud. Langkah pertama adalah membuka aplikasi Vivo Cloud yang merupakan aplikasi bawaan dari HP. Selanjutnya, masuk ke pendaftaran kata sandi akun. Jangan lupa daftar dan centang setuju untuk memenuhi persyaratan.
  • Daftarkan Nomor HP. Berikutnya, pengguna bisa mendaftarkan nomor HP dengan cara memasukkan nomor HP dan membuat kata sandi. Tekan berikutnya
  • Masukkan Kode Verifikasi. Sebelum memasukkan kode verifikasi, tekan ya untuk soal pertanyaan usia. Jika sudah selesai tinggal klik selesai. Akun Vivo Cloud sudah berhasil didaftarkan dan bisa digunakan untuk mencadangkan data.
#TRENDING  Cara Mengatasi WiFi Menolak Akses Di HP Oppo

Langkah Keluar Akun Vivo Cloud

Pengguna bisa logout akun Vivo dengan membuka aplikasi Vivo Cloud. Kemudian, pengguna bisa memilih gambar profil. Selanjutnya, ketuk menu keluar untuk logout. Jangan lupa untuk memasukkan kata sandi akun Vivo Cloud dengan benar.

Terakhir, pilih Oke dan selesai. Jika pengguna lupa kata sandi, maka akun Vivo Cloud bisa direset dan memperoleh kata sandi yang baru dengan cara mendaftarkan melalui email atau nomor telepon.

Itulah cara membuat akun Vivo Cloud di Y12 dengan menggunakan email atau nomor email. Jangan lupa untuk mendaftarkan akun Vivo Cloud karena sangat penting bagi HP untuk mencadangkan data. Semoga membantu!