Cara Bind Akun Free Fire Ke Google

Para pecinta game Free Fire pasti sangat menyesal saat akun miliknya tiba-tiba tidak dapat dibuka, padahal level yang dimainkan sudah tinggi. Alasan hilangnya bisa saja karena data di HP terhapus atau perangkat mengalami kerusakan. Untuk mengatasi situasi demikian, pengguna harus mengetahui cara bind akun Free Fire ke Google. Tujuannya untuk menyimpan data permainannya sehingga dapat dibuka dengan perangkat lain.

Dengan mengaitkan Free Fire dengan akun lain seperti Google, maka potensi data terhapus sangat minim. Hal ini dikarenakan data sudah tersimpan rapi di akun Google pemain. Selain itu, hal tersebut juga memudahkan pemain untuk tidak mengulang dan membuat akun Free Fire lagi dari awal.

Cara bind akun Free Fire ke Google

Berikut cara bind akun fire ke google yang bisa dicoba, yaitu sebagai berikut ini :

1. Siapkan Akun Google

Tahapan awal yang bisa dilakukan untuk menyimpan data Free Fire di akun media sosial adalah menyiapkan akun yang ingin ditautkan seperti Google. Selain Google, ada banyak akun yang bisa dipilih yakni FB, VK, Twitter, dan lainnya. Perlu diperhatikan pula, pastikan akun Google yang akan dikaitkan belum terhubung dengan akun Free Fire manapun. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi permasalahan login ke depannya.

2. Buka Game Free Fire

Setelah menyiapkan akun Google, langkah selanjutnya adalah buka game Free Fire yang dimiliki. Para pemula yang belum memiliki akun, tentu bisa mengunduhnya terlebih dahulu di Play Store dan ikuti petunjuk yang tersedia. Jika sudah mempunyai akun Free fire, maka tinggal masuk menggunakan akun media sosial di saat pertama masuk.

Ketika sudah masuk menggunakan akun media sosial lain selain Google, maka pastikan untuk keluar terlebih dahulu dari akun yang digunakan. Kemudian muat ulang aplikasi game tersebut, barulah pilih akun Google untuk masuk. Hal ini nantinya berhubungan dengan tidak bisa bind Free Fire ke akun lainnya.

3. Klik Pengaturan dengan Tab ikon Gerigi

Saat sudah masuk, cara bind akun Free Fire ke Google selanjutnya adalah masuk ke pengaturan dengan tab ikon bergerigi yang terdapat di pojok atas. Di dalamnya terdapat banyak pilihan untuk mengatur permainan yang diinginkan, seperti pengaturan dasar, sensitivitas, kontrol, auto pickup, tampilan, suara dan notifikasi.

4. Masuk Menu Pengaturan Dasar

Di menu pengaturan dasar, pengguna bisa memilih sesuai dengan akun media sosial yang lain. Pilihlah akun yang ditautkan, beberapa diantaranya yaitu seperti Facebook, Google, VK dan Twitter. Selain akun, terdapat menu lain seperti pengaturan bahasa, Download Center dan lain sebagainya yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

5. Pilih menggunakan Google

Terakhir, karena pemain Free Fire ingin menautkan Google, maka pilih akun Google dengan mengklik ikon Google yang tersedia di pengaturan dasar. Jika sudah, kini akun Free Fire sudah terhubung dengan akun Google.

Jika sewaktu-waktu ada masalah dengan perangkat HP para pemain, maka tinggal masuk dengan perangkat lain saja. Tentu saja dengan masuk melalui akun Google, dijamin data game Free Fire dipastikan tidak mungkin terhapus.

Demikian ulasan mengenai cara bind akun Free Fire ke Google. Tentunya pemain tidak kebingungan apabila HP mengalami kerusakan nantinya. Dengan menggunakan HP baru yang datanya masih tersimpan rapi di akun Google, maka semua data tidak hilang meskipun permainan terhapus dari perangkat. Namun pastikan kembali agar akun Google tidak dibuka atau digunakan oleh orang lain agar terhindar dari gangguan yang tidak diinginkan.

Originally posted 2022-03-15 00:04:18.