5 Cara Memblokir Nomor yang tidak Ada di Kontak Samsung Dengan Mudah

Cara Memblokir Nomor yang tidak Ada di Kontak Samsung – Beberapa tahun marak terjadi penyalahgunaan teknologi yang berujung penipuan hingga aksi teror, sehingga penerimanya merasa terganggu. Maka tak ada salahnya jika pengguna memblokir nomor tersebut agar permasalahan teror lewat telepon tidak berlanjut. Namun sepertinya banyak pengguna Samsung yang masih belum paham mengenai cara memblokir nomor yang tidak ada di kontak Samsung.

Perlu diketahui bahwa ada cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi aksi terror dan penipuan tersebut. Untuk solusinya, pengguna bisa memanfaatkan sejumlah fitur bawaan yang tersedia pada Samsung atau melalui aplikasi tambahan.

5 Cara Memblokir Nomor yang tidak Ada di Kontak Samsung

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah cara mudah yang bisa pengguna lakukan saat mendapati telepon asing, yaitu antara lain:

1. Pantau Riwayat Panggilan

Untuk menutup akses telepon bagi seorang tak dikenal, maka dapat dilakukan melalui laman riwayat panggilan yang tersedia. Pengguna bisa menuju ke menu panggilan, kemudian mencari nomor asing tersebut pada catatan riwayat telepon. Oleh karena itu, ada baiknya untuk selalu memantau riwayat panggilan agar mudah melihat nomor asing yang dirasa mengganggu.

Klik nomor tersebut, maka ponsel akan menampilkan sejumlah opsi yakni pesan, panggilan, video call, serta rincian. Pilih rincian, lalu pengguna akan menemukan sebuah ikon titik tiga yang terdapat pada sisi kanan atas. Jika ditekan, nantinya akan memunculkan perintah untuk blokir nomor, pilihlah opsi tersebut kalau panggilan yang masuk dirasa mengganggu.

2. Buka Menu Pesan

Cara satu ini bisa dilakukan ketika mendapati sejumlah SMS mengganggu, misalnya berisi modus penipuan dari nomor ponsel tak dikenal. Apabila sering mendapat pesan-pesan mencurigakan, ada baiknya pengguna tidak menanggapi tersebut dan langsung memblokirnya.

Langkah-langkahnya yaitu pengguna bisa masuk ke aplikasi pesan pada perangkat Samsung, kemudian pilih nomor asing tersebut. Setelah itu, pengguna akan mendapat ikon berupa titik tiga yang terdapat pada sisi kanan atas layar. Tekan logo titik tiga tersebut, kemudian akan muncul beberapa pilihan dan klik opsi perintah blokir nomor.

3. Lihat Menu Kontak

Pengguna bisa memakai cara memblokir nomor yang tidak ada di kontak Samsung lewat menu kontak pada ponsel. Tak jauh berbeda dengan cara-cara sebelumnya, untuk melakukan cara tersebut tidak perlu menggunakan banyak langkah yang sulit. Namun pengguna harus menyimpan nomor ponsel yang nantinya akan diblokir supaya mempermudah proses.

Setelah nomor ponsel disimpan, pengguna bisa menuju ke kontak, kemudian cari dan pilih nomornya. Maka pengguna akan kembali menjumpai opsi video call, pesan, dan juga rincian yang tertera pada layar ponsel. Pilih rincian dan sejumlah opsi, diantaranya hapus kontak, kelola, serta blokir nomor ponsel.

4. Blokir Melalui Pengaturan

Ada cara lain yang bisa digunakan untuk memblokir nomor asing yang terus menerus menghubungi ponsel. Caranya sendiri cukup mudah untuk dilakukan, karena tidak membutuhkan aplikasi dan hanya melalui menu pengaturan dalam ponsel saja.

Pengguna bisa langsung masuk ke menu pengaturan ponsel dan temukan menu phone. Setelah menemukan menu tersebut, nantinya akan ada menu blacklist. Melalui hal ini, masukkan nomor telepon yang akan diblokir. Pilih nomor yang dirasa mengganggu dari riwayat telepon maupun perpesanan tersebut.

5. Instal Aplikasi Blokir Nomor

Selain beberapa cara manual di atas, pengguna pun bisa coba memanfaatkan aplikasi bernama Anti Nuisance yang dapat diinstall lewat Play Store Hp Samsung. Aplikasi tersebut memiliki fitur-fitur bagus, salah satunya yakni memblokir nomor yang mengganggu.

Jika pengguna telah menginstallnya, maka bisa langsung masuk ke dalam aplikasi. Kemudian klik opsi Allow, cari dan pilih nomor mana saja yang akan diblokir. Hal selanjutnya, yaitu klik centang dan nantinya nomor-nomor tersebut secara otomatis akan terblokir.

Dari kelima cara yang telah disebutkan di atas, maka pengguna bisa memilih sendiri rekomendasi paling mudah untuk dilakukan. Cara-cara tersebut sudah pasti ampuh dan aman, sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir lagi menerima telepon tidak dikenal. Bila perlu, berikan proteksi lebih lanjut supaya terhindar dari penipuan maupun teror lewat telepon.

Originally posted 2022-03-17 21:45:18.