Cara Flash HP OPPO A3S yang Terkunci Tanpa PC

Cara flash hp Oppo a3s yang terkunci mungkin perlu diketahui terutama bagi pengguna yang sering kali lupa dengan kata sandi ponselnya. Dengan begitu, penggunanya tidak perlu buru-buru menjual hpnya kepada pembeli hp kanibal atau rusak. Hp yang tidak bisa dibuka karena penggunanya lupa password sebenarnya bisa dibenarkan sendiri dengan mudah.

Sebenarnya, pemilik atau pengguna ponsel sendiri mengatur password untuk menjaga ponselnya agar tidak mudah dipakai orang lain. Tapi, jika penggunanya lupa password, face lock dan fingerprint nya juga tidak berfungsi, maka langkah paling tepat adalah melakukan flash.

Cara Flash HP OPPO A3S yang Terkunci Tanpa PC

Berikut di bawah ini merupakan beberapa langkah cara melakukan flash hp yang lupa password:

1. Masuk Ke Recovery Mode

Langkah pertama ini penggunanya perlu memasuki mode recovery. Pada mode ini, penggunanya tentu akan kehilangan seluruh data-data di ponsel, tidak hanya itu, ponselnya juga akan kembali ke setelah pabrik. Fungsi dari mode recovery sendiri adalah menghapus data ponsel termasuk kata sandi.

Untuk memasukinya, pengguna hanya perlu mematikan ponselnya terlebih dahulu. Pengguna perlu mengetahui kode hp Oppo untuk bisa masuk ke mode ini, yakni menggunakan tombol power dan volume bawah. Setelah itu, penggunanya hanya perlu menekan kedua tombol secara bersamaan.

2. Pilih Wipe Data

Perlu diketahui jika ketika pengguna berhasil masuk ke mode recovery, touchscreen tidak bisa digunakan seperti semula. Ketika mengalami hal ini, penggunanya tidak perlu panik, touchscreen akan kembali seperti semula setelah semuanya selesai. Setelah kegiatan flash selesai semua tombol dan touchscreen akan kembali normal dan bisa digunakan.

Sebagai gantinya, pengguna bisa menggunakan tombol volume atas, bawah dan power untuk naik, turun, serta memilih menunya. Menu yang harus dipilih untuk melakukan flash adalah wipe data atau reset. Wipe atau reset data sendiri fungsinya adalah menghapus serta mengembalikan ke pengaturan pabrik.

3. Lakukan Konfirmasi

Langkah cara flash hp Oppo a3s yang terkunci selanjutnya adalah dengan meyakinkan diri untuk melakukan reset data. Seperti diketahui bahwa kegiatan reset data akan menghapus seluruh file, kontak, galeri, dan riwayat-riwayat lainnya.

Setelah yakin, penggunanya bisa langsung melakukan konfirmasi pada halaman yang ada. Biasanya setelah pengguna memilih menu wipe data akan langsung diarahkan ke halaman konfirmasi untuk melakukan reset. Ada baiknya pengguna tidak ragu dalam melakukannya karena jika bukan di flash, hp tentu hanya tergeletak saja.

4. Tunggu Hingga Proses Selesai

Pada langkah ini, setelah dilakukan konfirmasi setuju melakukan flash, ponsel dengan segera memproses perintah tersebut. Pada layar, akan muncul banyak tulisan dan kode-kode, dengan munculnya hal tersebut, itu menunjukkan bahwa sedang dilakukannya proses flashing.

Biasanya, proses flashing tidak terjadi begitu lama, tapi ada juga yang memakan waktu cukup panjang hingga 15 menitan. Tapi, penggunanya tidak perlu khawatir karena setelah kode-kode pada layar akan hilang ketika prosesnya selesai.

5. Lakukan Restart HP

Setelah kode pada layar hilang, jangan langsung menyalakan ponselnya karena ponsel membutuhkan waktu untuk menyesuaikan kembali. Tunggulah beberapa saat atau 5 menit dan barulah mulai menyalakan ponselnya kembali dengan menekan tombol power.

Tekan tombol power, restart hp ketika sudah selesai melakukan proses flashing atau proses pembersihan data dan kata kunci di ponselnya. Setelah berhasil di restart, penggunanya akan melihat ponselnya terlihat seperti baru dan membutuhkan berbagai pengaturan ulang. Jika ponsel sudah menyala, maka tandanya proses flashing tersebut telah berhasil.

Lupa kata sandi memanglah hal yang wajar, hampir seluruh pemilik ponsel pernah mengalami hal tersebut. Tapi, ketika hal tersebut terjadi, pemiliknya tidak perlu khawatir dengannya karena ada cara flash hp Oppo a3s yang terkunci yang bisa dijadikan solusi.

Originally posted 2022-03-17 22:12:34.