5 Cara Menghapus Akun Google Di HP Xiaomi Redmi Note 7

Cara Menghapus Akun Google Di HP Xiaomi Redmi Note 7 – Fungsi akun Google memang membantu pengguna Xiaomi Redmi note 7 untuk mengakses situs maupun aplikasi yang membutuhkan sinkronisasi dengan Google. Hanya saja, ada beberapa pengguna yang ingin mengganti akun Google-nya dengan yang baru. Tapi sayangnya, beberapa masih kesulitan untuk mengetahui cara menghapus akun Google di HP Xiaomi Redmi Note 7 tersebut.

Caranya memang tergolong mudah terlebih pada smartphone dengan sistem operasi Android seperti Xiaomi. Sebab memang didesain dengan user-friendly dan nyaman digunakan. Maka dari itu, pengguna HP Xiaomi Redmi Note 7 tidak perlu khawatir untuk masalah bagaimana cara mengatasinya.

5 Cara Menghapus Akun Google Di HP Xiaomi Redmi Note 7

Di bawah ini sudah disediakan cara efektif dan mudah untuk menghapus akun Google:

#TRENDING  Penyebab Dan Cara Mengatasi HP Yang Bergetar Terus Menerus

1. Pergi ke Menu Pengaturan

Pada halaman utama smartphone sudah tampil beberapa menu bawaan dan aplikasi untuk digunakan sebagaimana fungsinya. Hanya saja, untuk langkah menghapus akun Google di HP Redmi Xiaomi Note 7 hanya butuh satu menu yaitu menu pengaturan atau settingan.

Cari kemudian buka menu tersebut. Nantinya, akan tampil beberapa pilihan lagi yang harus dipilih untuk melanjutkan langkah penghapusan akun Google pada HP Redmi Note 7 ini. Menu tersebut biasanya digambarkan dengan Bentuk ikon roda bergerigi sehingga mudah untuk ditemukan.

2. Pilih Opsi Sinkron

Jika pengguna HP Redmi Note 7 sudah berhasil masuk ke menu pengaturan nanti akan disuguhkan dengan berbagai opsi, di antaranya Google, Setelan Tambahan, Akun, Setelan Aplikasi dan lain sebagainya. Pada pilihan tersebut pengguna yang ingin menghapus akun Google tinggal memilih opsi Akun.

Pada opsi Akun tersebut ada beberapa pilihan lagi. Pilih saja fitur Sinkron/Sync. Fitur tersebut dapat digunakan oleh pengguna untuk mengatur atau mengelola akun seperti akun Google.

3. Pilih Google

Cara menghapus akun Google di HP Xiaomi Redmi Note 7 selanjutnya adalah memilih opsi Google pada fitur sinkronisasi tersebut. Pada fitur tersebut terdapat beberapa pilihan akun yang sudah dibuat oleh pengguna HP Xiaomi Redmi seperti WhatsApp, Telegram dan Google. Tentu saja untuk menghapus akun Google pengguna perlu memilih opsi Google pada fitur tersebut. Setelah itu, otomatis akan tampil akun-akun Google yang dimiliki.

#TRENDING  Inilah Cara Melewati Aktivasi iPhone dengan Mudah

4. Pilih Akun yang Ingin Dihapus

Beberapa pengguna smartphone Xiaomi Redmi Note 7 memiliki dua atau lebih akun Google. Untuk itu, bagi pengguna yang juga memiliki lebih dari satu akun silahkan pilih akun Google mana yang ingin dihapus sinkronisasinya pada HP. Pastikan memilih akun Google yang memang tidak dibutuhkan atau kurang profesional dari pemilihan karakternya. Dengan demikian tidak akan salah pilih dalam menghapus akun Google.

5. Pilih Lainnya dan Tekan Tombol Hapus

Setelah mengklik akun Google yang ingin dihapus tersebut selanjutnya akan tampil beberapa opsi yang tersinkronisasi dengan Google. Pada tampilan di bagian bawah ada opsi Lainnya yang harus dipilih untuk melanjutkan proses penghapusan akun Google.

Jika sudah mengklik opsi tersebut selanjutnya akan tampil pilihan Sinkronisasi dan Hapus Akun. Pengguna HP Xiaomi Redmi Note 7 tinggal memilih opsi Hapus Akun. Setelah itu, otomatis akun Google yang Anda pilih tersebut terhapus.

#TRENDING  Cara Mengubah Bahasa Di Hp Oppo Reno 6 Dengan Mudah

Itulah 5 cara menghapus akun Google di HP Xiaomi Redmi Note 7 yang simpel dan mudah diterapkan. Jadi tidak perlu khawatir lagi kalau ingin menghapus akun Google yang tidak terlalu dibutuhkan untuk keperluan sinkronisasi. Apalagi kalau memiliki akun Google lebih sebaiknya memang perlu dipilih salah satunya saja agar lebih mudah dalam pencarian data.