5 Cara Menghapus Akun Google Di HP Oppo Termudah

Kebutuhan penggunaan akun Google di Hp Oppo memang sangat urgensi karena beberapa situs atau aplikasi membutuhkan sinkronisasi terhadap akun Google. Namun bagi yang memiliki banyak akun Google memang sebaiknya dihapus apalagi kalau memang tidak terpakai untuk kebutuhan profesi. Cara menghapus akun Google di Hp Oppo sebenarnya sangat mudah, tinggal ikuti saja langkah-langkahnya.

Hanya saja, untuk melakukannya tetap membutuhkan kecermatan dan proses meskipun cuma sebentar. Pengguna smartphone Oppo tidak boleh sembarangan dalam penerapan setiap langkahnya agar proses berhasil. Untuk itu, agar mengantisipasi masalah kegagalan bisa mengikuti langkah caranya berikut ini:

Cara Menghapus Akun Google Di HP Oppo

1. Pergi ke Menu Pengaturan

Pada halaman utama smartphone Oppo terdapat koleksi menu bawaan dan aplikasi yang bisa dijalankan sebagaimana fungsinya. Hanya saja, untuk langkah utama untuk menghapus akun Google di Hp Oppo, hanya butuh satu menu yaitu menu Settings.

Buka menu tersebut setelah menemukannya setelah itu kan tampil beberapa pilihan lagi yang perlu ditindaklanjuti sebagai langkah penghapusan akun Google. Ikon dari menu tersebut berbentuk roda bergerigi sehingga mudah dikenali atau ditemukan saat proses pencarian.

#TRENDING  2 Cara Flash HP OPPO A5S Lupa Sandi, Bisa Dilakukan Sendiri

2. Pilih Opsi Akun dan Sinkronisasi

Apabila pengguna Hp Oppo berhasil membuka menu pengaturan nanti akan tampil berbagai opsi. Pilihan opsi tersebut diantaranya ada Google, Setelan Tambahan, Akun dan Sinkronisasi, Setelan Aplikasi dan lain sebagainya.

Pada pilihan tersebut pengguna memungkinkan untuk melanjutkan misi menghapus akun Google dengan memilih opsi Akun dan Sinkronisasi tersebut. Pada usia tersebut nanti akan ada beberapa pilihan lagi yang perlu diselesaikan oleh pengguna Hp Oppo yang ingin menghapus akun Google.

3. Pilih Google

Setelah berhasil masuk ke opsi akun dan sinkronisasi selanjutnya pengguna HP Oppo akan disuguhkan dengan tampilan beberapa akun yang sudah dimiliki. Umumnya seperti akun media sosial WhatsApp, Telegram sekaligus Google. Tentu saja penggunaannya berbeda-beda sebagaimana fungsinya.

#TRENDING  Cara Menggandakan Aplikasi Di Hp Oppo

Pada cara menghapus akun Google di HP Oppo ini tentu pengguna harus memilih menu Google. Klik saja opsinya nanti akan tampil beberapa pilihan lagi yang penting dalam upaya delete akun Google. Tentu saja pengguna harus memilih sesuai instruksi pada langkah selanjutnya.

4. Tekan Tombol Proses Masuk dan Keamanan

Jika pengguna sudah masuk ke opsi Google nanti akan tampil menu Proses Masuk dan Keamanan. Dari sama menunya saja sudah bisa digambarkan fungsinya untuk penghapusan akun Google. Untuk itu, segera pilih atau klik tombol menu tersebut untuk melanjutkan penghapusan akun Google di Hp Oppo. Lakukan dengan kecermatan untuk melanjutkan langkah berikutnya supaya akun Google bisa terhapus dari ponsel.

5. Klik Opsi Hapus Akun Google

Ketika sudah memilih dan klik menu yang disarankan pada langkah sebelumnya maka akan tampil data dan informasi yang berkaitan dengan akun Google. Jika sudah coba cari pada bagian kanan bawah opsi delete atau hapus akun. Bila ditemukan klik saja opsi tersebut agar proses penghapusan akun berhasil.

Paskah mengklik opsi tersebut maka secara otomatis akun Gmail pada ponsel Oppo sudah terhapus sempurna. Dengan demikian, pengguna hanya bisa memanfaatkan akun Google yang tersisa atau jika ingin membuatnya lagi dengan yang lebih profesional sangat dianjurkan.

#TRENDING  5 Cara Menampilkan Lokasi di Kamera Oppo A5S

Itulah 5 cara menghapus akun Google di Hp Oppo yang dapat diikuti dengan mudah dan cepat. Pengguna terapkan saja setiap langkahnya untuk bisa sukses menghapus akun Google. Pastikan pengguna memilih akun Google yang memang tidak dibutuhkan atau jarang digunakan apabila memiliki beberapa akun.