2 Cara Membuat Akun VK Menggunakan Email

Cara Membuat Akun VK – VK adalah salah satu situs jejaring seperti Twitter, Facebook, atau media sosial lain sejenisnya yang sering digunakan untuk mengaitkan akun game online. Salah satu game yang sering dikaitkan dengan akun VK melalui email adalah Mobile Legend. Pengaitan tersebut bertujuan untuk menjaga akun agar tidak hilang. Namun tidak semua mengerti bagaimana cara membuat akun VK menggunakan email tersebut .

Cara Membuat Akun VK Menggunakan email

Di bawah ini adalah langkah – langkah yang bisa anda lakukan untuk membuat akun vk menggunakan email , yaitu sebagai berikut ini :

1. Cara Membuat Akun VK Melalui Situs Web

Pertama, cara membuat akun VK bisa melalui situs web dari browser. Cara ini bisa dilakukan menggunakan perangkat komputer, laptop, atau smartphone. Pendaftaran akun VK melalui web juga lebih cepat jika login menggunakan akun Facebook. Berikut merupakan langkah yang dapat dilakukan, yaitu:

  • Daftar akun VK melalui browser. Gunakan browser yang ada di perangkat, kemudian ketikkan alamat https://vk.com/ di kolom pencarian. Masukkan nama, tanggal lahir, dan jenis kelamin pada kolom formulir yang tersedia. Barulah lanjutkan dengan mengklik opsi “lanjutkan pendaftaran”.
  • Lakukan validasi akun. Setelah pendaftaran selesai, validasi akun dengan cara memasukkan nomor HP aktif dan pastikan bahwa kode negara yang dimasukkan sudah benar. Klik opsi “kirimkan kode konfirmasi” dan jangan lupa untuk memberikan tanda “ceklis” untuk mengonfirmasi syarat dan ketentuan.
  • Masukkan kode aktivasi. Buka ponsel dan lakukan pengecekan pada pesan masuk. Pihak VK akan mengirimkan kode aktivasi melalui pesan. Masukkan kode tersebut untuk mengkonfirmasi pendaftaran akun VK.
  • Buat kata sandi. Buatlah kata sandi menggunakan campuran huruf besar, angka, dan simbol untuk memaksimalkan kekuatan kata sandi. Beberapa saat kemudian halam akan berganti dan notifikasi bertuliskan “Anda berhasil didaftarkan” akan muncul secara otomatis. Selanjutnya, isi informasi pribadi dan klik opsi “lanjut”.
  • Masukkan alamat email. Masukkan alamat email pada kolom yang tersedia untuk keperluan validasi kepemilikan alamat pemilik akun VK. Masukkan kata sandi, kemudian lanjutkan dengan mengklik opsi “konfirmasi” untuk membuat akun VK.
  • Hubungkan alamat email. Pendaftaran selesai dan aktivasi alamat email dengan cara masuk ke tab sosial yang ada di kotak masuk email. Klik tautan yang dikirimkan oleh sistem VK.
#TRENDING  Cara Mengambil Followers Orang Lain di Instagram

2. Menggunakan Aplikasi Vkontakte

Cara membuat akun VK menggunakan email lainnya adalah melalui aplikasi Vkontakte. Aplikasi tersebut bisa didapatkan melalui PlayStore yang ada di dalam ponsel. Sebelum melakukan pendaftaran, pastikan bahwa aplikasi tersebut sudah diinstall terlebih dahulu. Di bawah ini merupakan langkah membuat akun VK melalui aplikasi, yaitu:

  • Daftar akun VKontakte. Buka aplikasi Vkontakte, kemudian lakukan pendaftaran dengan cara mengklik opsi “sign up” yang tersedia di halaman depan aplikasi. Masukkan nomor ponsel yang masih aktif dan tunggu sms masuk dari sistem VK yang berisikan kode aktivasi.
  • Isi formulir pendaftaran akun VK. Akan ditampilkan formulir pendaftaran yang di antaranya berisi nama (awal dan akhir) dan jenis kelamin, tanggal lahir, bulan lahir, dan tahun lahir.
  • Buat kata sandi VK. Lanjutkan dengan membuat kata sandi pada kolom bertulisan “create password”, usahakan untuk mengkombinasikan huruf besar dan huruf kecil serta simbol dan angka. Setelah mengklik opsi “next” akan muncul pilihan email dari Google, pilihlah alamat email yang masih aktif kemudian simpan kata sandinya.
  • Unggah foto profil. Setelah proses memasukkan email dan kata sandi selesai, pemilik akun akan diarahkan untuk melakukan sinkronisasi pertemanan. Abaikan perintah tersebut jika dirasa tidak penting. Unggah foto profil dengan melakukan penelusuran di galeri.
#TRENDING  Cara Menghapus Akun Facebook Permanen dengan Cepat

Itulah dua cara membuat akun VK menggunakan email sekaligus langkah yang harus dilakukan. Setelah akun VK berhasil dibuat, maka pemilik akun bisa menggunakannya untuk keperluan login ID di beberapa game online yang sedang viral. Dua di antaranya adalah game Mobile Legend dan game Free Fire. Sangat mudah, bukan?