Cara Mengaitkan Akun ML ke Moonton dan Informasi Lainnya

Bagaimana cara mengaitkan akun ML ke Moonton? Asal tahu caranya, sebenarnya itu bukanlah hal yang sukar untuk dilakukan. Moonton merupakan salah satu developer game yang fenomenal di kalangan para gamers Indonesia. Game bergenre MOBA mobile tersebut dapat dibilang sebagai rilisan pertama yang masuk ke Indonesia dan berhasil menggemparkan dunia game di Indonesia.

Hal tersebut dapat dilihat ketika pada kali pertama rilis, tidak sedikit pemilik akun Moonton yang sering membagikan match result di berandanya. Bahkan, hal tersebut sampai merambat ke dunia streamer game di YouTube. Lantas sebenarnya bagaimana cara untuk mengaitkannya? Simak ulasan di bawah ini:

Tujuan Mengaitkan Akun ML ke Moonton

Pengaitan akun ML ke Moonton dilakukan tentu bukan tanpa tujuan. Akun Mobile Legend yang dikaitkan dengan Moonton tentu datanya akan lebih aman, terlebih ketika akun ML tidak sengaja ke-log out. Kenapa bisa lebih aman? Hal ini dikarenakan data gamenya akan tetap ada walau aplikasinya sudah terhapus dari ponsel.

#TRENDING  Langkah dan Cara Membuat Game Online Mudah

Tidak hanya Moonton, sebenarnya akun media sosial lain juga bisa ditautkan dengan akun Mobile Legend. Tujuannya sama, yaitu untuk mengamankan data game ketika ada hal buruk yang tidak diinginkan tiba-tiba terjadi. Namun, di antara berbagai media sosial yang bisa ditautkan dengan Mobile Legend, Moonton lah yang paling direkomendasikan dan paling terjamin.

Terlebih lagi jaminan keamanan yang ditawarkan membuat gamers yang belum pernah mengaitkan percaya begitu saja. Hal ini didasari oleh beberapa fakta, yaitu karena lisensi engine game Moonton dibeli dari Tencent dan hanya memiliki satu game saja. Selain itu, Moonton juga tidak memiliki situs web company profile dan berganti logo menjadi lebih baik daripada sebelumnya.

Cara Mengaitkan Akun Mobile Legend ke Moonton

Setelah mengetahui tujuan penautan akun, maka selanjutnya akan dijelaskan bagaimana cara mengaitkan akun ML ke Moonton yang sangat mudah. Agar tidak penasaran, simak beberapa langkah untuk mengaitkan akun di bawah ini, yaitu antara lain:

  • Buat Akun Moonton. Sebelum mengaitkan akun Moonton dan akun Mobile Legend, pastikan bahwa akun yang digunakan sudah terdaftar dan masih aktif. Jika belum memiliki akun Moonton, lakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan cara login ke akun Mobile Legend. Barulah klik menu profile yang ada di bagian ujung kiri atas. Pilih opsi hubungkan akun dan pilih opsi akun Moonton.
  • Verifikasi akun Moonton. Sebelum melakukan verifikasi, isikan data email dan melakukan konfirmasi email. Buat kata sandi menggunakan variasi huruf besar atau kecil, serta angka dan tanda baca. Tunggu sampai ada email verifikasi masuk. Klik link yang dikirimkan melalui email, maka akun Moonton secara otomatis akan terverifikasi.
  • Mengaitkan akun Moonton dan Mobile Legend. Buka game Mobile Legend, kemudian masuk ke menu profil. Lalu pilih opsi pengaturan akun dan klik opsi hubungkan akun. Pilihlah opsi akun Moonton dan masukkan alamat email serta password yang tadi telah dibuat. Tunggu proses sinkronisasi sampai kedua akun tersebut terhubung dengan sempurna.
#TRENDING  Download Higgs Domino RP Versi Baru Spesifikasi dan Instalasi

Bagaimana sangat mudah bukan? Itulah tujuan dan bagaimana cara mengaitkan akun ML ke Moonton yang sebenarnya sangat simpel dan mudah untuk dipraktikkan. Dengan cara demikian, akun Mobile Legend akan lebih terjamin keamanannya. Pemilik akun pun juga tidak perlu merasa khawatir akan terjadinya kehilangan data jika ML yang ada di HP terhapus secara tiba-tiba.