5 Cara Menampilkan Lokasi di Kamera Oppo A5S

Tentu banyak orang seringkali masih belum mengetahui bagaimana cara menampilkan lokasi di kamera Oppo A5S. Padahal pengguna harus mengetahuinya karena terbilang mudah dilakukan dan anti ribet. Apalagi mengingat kebutuhan dokumentasi yang mengharuskan untuk mencantumkan lokasi di setiap foto. Oleh karena itu, semua penggunanya wajib mengerti.

Sebenarnya caranya sebelas dua belas dengan cara menampilkan lokasi di kamera pada HP lain. Namun, akan sangat mudah jika pengguna memanfaatkan aplikasi untuk menambahkan lokasi di kamera .

Cara Menampilkan Lokasi di Kamera Oppo A5S Menggunakan Bantuan Aplikasi

Adapun beberapa aplikasi yang bisa di gunakan untuk menampilkan lokasi di kamera oppo A5S adalah sebagai berikut :

1. Gunakan Aplikasi Timestamp Camera

Cara pertama yang bisa dicoba untuk menampilkan lokasi pada kamera HP Oppo A5S adalah menggunakan aplikasi Time Stamp Camera. Aplikasi yang dikembangkan oleh Android developer Bian Di ini bisa didapatkan melalui PlayStore. Sebagaimana HP Oppo A5S menggunakan OS tersebut, maka aplikasi ini bisa digunakan untuk menampilkan lokasi pada kamera.

#TRENDING  Cara Menghapus Sampah di HP Samsung Anti Ribet

Fitur yang disediakan oleh aplikasi Time Stamp Camp di antaranya adalah fitur add current time and location. Pada fitur itulah yang berguna untuk menambahkan keterangan waktu dan lokasi pada saat pemilik ponsel mengambil gambar menggunakan kamera HP. Format waktu yang disediakan pun cukup banyak, yaitu ada 61 time stamp.

2. Manfaatkan Open Camera

Cara yang kedua adalah menggunakan aplikasi bernama Open Camera. Aplikasi untuk menampilkan lokasi di kamera HP Oppo ini dikembangkan oleh developer asal Inggris yang bernama Mark Harman. Fitur-fitur yang disediakan pun cukup lengkap, dan satu di antaranya adalah fitur GPS Location.

Melalui fitur inilah pengguna HP Oppo A5S bisa menambahkan lokasi berdasar GPS ketika akan mengambil foto. Bahkan, fitur tersebut juga dilengkapi dengan tampilan arah kompas. Selain itu, Open Camera juga dibekali dengan fitur Date & Timestamp yang berfungsi untuk menambahkan keterangan waktu pada saat pengambilan foto.

#TRENDING  5 Cara memperbaiki HP Android Macet Tanpa Mengeluarkan Biaya

3. Gunakan Map Camera

Cara menampilkan lokasi di kamera Oppo A5S berikutnya adalah menggunakan Aplikasi Map Camera. Aplikasi yang dikembangkan oleh seorang Android developer bernama JK. Fantasy ini, dapat sekaligus menampilkan peta lokasi ketika pengambilan foto. Selain itu, Map Camera juga bisa menampilkan cuaca dan alamat pengambilan foto.

4. Pakai GPS Camera – Photos With Location

Untuk menampilkan lokasi di kamera HP Oppo A5S, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi GPS Camera: Photos With Location. Aplikasi yang dikembangkan oleh Art DS Apps ini dibekali dengan fitur bernama “add location detail to photo from gallery”. Fitur itulah yang akan membantu pengguna untuk menambahkan keterangan lokasi ketika pengambilan gambar.

5. Gunakan Kamera Peta GPS : Foto Geotag

Terakhir, jika pengguna HP Oppo A5S ingin menambahkan lokasi di kamera, maka bisa menggunakan aplikasi Kamera Peta GPS: Foto Geotag. Aplikasi yang dikembangkan oleh Autosampler ini memiliki fitur bernama “Location Map”. Fitur tersebut digunakan untuk menambahkan lokasi, stempel lokasi GPS dan waktu pada gambar yang diambil.

Penambahan stempel tersebut dapat dilakukan pada saat pengambilan foto atau setelah pengambilan foto. Dalam hal ini, pengguna dapat menambahkan stempel lokasi tersebut secara langsung di galeri foto. Namun tentunya bisa dilakukan sesuai kebutuhan dan keinginan masing-masing pengguna.

#TRENDING  Cara Memindahkan Data iPhone Lama ke Iphone Lain dengan Praktis

Itulah 5 cara menampilkan lokasi di kamera Oppo A5S menggunakan aplikasi dari Android Developer yang sudah diunduh oleh ribuan orang. Dengan mengetahui beberapa rekomendasi aplikasinya, maka pengguna HP Oppo A5S sudah tidak perlu bingung lagi ketika akan menambahkan lokasi pada saat pengambilan foto. Dijamin bisa membantu setiap pekerjaan