Cara Buat Android Jadi Iphone Di Hp Xiaomi Dan Hp lainnya

Ada banyak orang yang ingin mencoba iPhone. Sayangnya, ponsel keluaran Apple Inc. ini harganya sangat mahal. Akhirnya banyak orang yang memilih untuk mencoba Android yang  harganya lebih terjangkau. Nah, ternyata ponsel android bisa dikondisikan hingga mirip sekali tampilannya dengan iPhone.  Berikut cara buat android jadi iphone yang pastinya mudah dan gratis.

Cara Buat Android Jadi Iphone untuk HP Xiaomi

Beruntunglah bagi pengguna Xiaomi, karena Xiaomi menyediakan fitur bawaan untuk ubah tampilan mirip iPhone. Tidak hanya bisa disetel mirip iPhone, pengguna Xiaomi juga dapat gonta-ganti tema lain sesuai keinginan. Bahkan, ada beberapa tema yang tembus ke beberapa aplikasi seperti whatsapp, youtube, dan lain-lain.

Caranya mudah, bukalah fitur “tema”. Klik di pencarian dengan kata “iPhone” atau “iOs Theme”. Maka akan muncul tema-tema mirip iPhone yang beragam dan dapat dipilih sesuai keinginan. Pilih tema yang diinginkan, lalu unduh tema iPhone yang diinginkan. Klik “terapkan”, maka Hp pun menjadi mirip tampilannya dengan iPhone.

#TRENDING  5 Cara Mengembalikan Foto yang Terhapus Di HP Samsung Paling Eefektif

Cara Mengubah Android jadi iPhone dengan Aplikasi Launcher

Cara ini bisa digunakan untuk Hp lain yang tidak memiliki fitur tema seperti Xiaomi. Langkah berikut ini sangat mudah dilakukan dan tenang saja, cara ini tetap mudah dan gratis. Berikut langkah- langkah yang harus dilakukan untuk merasakan tampilan Hp iPhone:

1. Unduh Aplikasi Launcher

Cara buat android jadi iPhone yang penting dilakukan adalah mengunduh aplikasi untuk mengatur Launcher (tampilan). Aplikasi launcher dapat membuat Hp kita mirip dengan iPhone dari segi font, UI, wallpaper, dan lain-lain. Tanpa aplikasi launcher, akan susah membuat android sangat mirip dengan iPhone.

Caranya, buka Google Play Store lalu ketik kata “launcher iOS” di pencarian. Ada banyak pilihan aplikasi launcher iPhone yang dapat dipilih. Misalnya, aplikasi OS 13 iLauncher untuk mengubah android mirip iPhone 11. Unduh dan install aplikasi tersebut di ponsel.

2. Pilih Wallpaper

Saat aplikasi OS 13 iLauncher terbuka, maka akan muncul halaman untuk memilih wallpaper. Pengguna dapat memilih foto mana yang cocok atau ingin dijadikan wallpaper.  Cara memilihnya adalah dengan swipe atau geser ke kiri. Saat sudah memilih mana yang cocok, klik tombol “Get Started”.

#TRENDING  Cara Menginstal Ulang Ponsel Realme C11

3. Beri Izin Akses Aplikasi OS 13 iLauncher

Tentunya agar aplikasi ini dapat bekerja optimal, diperlukan izin akses android. Nantinya akan muncul pop up di aplikasi OS 13 iLauncher yang meminta izin akses. Untuk mengizinkannya, langsung klik “Allow”. Langkah selanjutnya, Klik tombol “Ok, Enable Now.” Hal ini diperlukan untuk mengatur lanjutan tentang perizinan aplikasi. Lalu, pengguna akan diarahkan untuk memilih tema.

4. Pilih Tema

Pengguna akan masuk ke laman untuk memilih tema dengan tulisan “swipe to select theme”. Ada dua jenis tema mirip iPhone 11 yang bisa dipilih. Pengguna bisa melihat-lihat dulu temanya dengan swipe ke kiri. Pilihlah yang sesuai dengan keinginan.

 5. Selesaikan Proses

Jika sudah pilih tema dan semuanya sudah cocok, Klik pada tulisan “Get Started”. Jangan lupa untuk ceklis tulisan Fullscreen (hide navigation bar) yang tertera di layar. Hp pengguna pun kini berubah tampilannya menjadi mirip iPhone. 

#TRENDING  Penyebab dan Cara Mengatasi Layar Kuning pada HP Samsung yang Efektif dan Mudah

Langkah di atas adalah cara buat android jadi iPhone 11 dengan OS 13 iLauncher. Namun, pengguna juga dapat mengubah tampilan dengan aplikasi launcher yang lain. Caranya pun mirip dengan aplikasi launcher ini, mungkin hanya ada sedikit perbedaan pada fitur -fitur yang dipilih.

Itulah beberapa cara buat android jadi iPhone yang mudah dan pastinya gratis. Ingat, cara di atas hanya dapat mengubah tampilannya saja. Fitur-fitur unggulan iPhone lainnya pasti tidak bisa dirasakan. Meskipun hanya berubah tampilannya saja, setidaknya pengguna dapat merasakan sensasi punya Hp iPhone. Selamat mencoba.