5 Cara Membuat Link Zoom Di Hp Android Gratis Tanpa Ribet

Kerja di rumah saat pandemi Covid-19 merupakan strategi pemerintah untuk mengurangi semakin tersebarnya virus Covid-19. Maka dari itu, kini sudah banyak orang yang mulai melakukan pekerjaan atau belajar di rumah secara real time menggunakan aplikasi video seperti Zoom. Tujuannya adalah untuk memudahkan bertatap muka meskipun tidak dalam satu ruangan. Pengguna hanya perlu mengerti bagaimana cara membuat link Zoom di Hp Android agar dapat digunakan sesuai keperluan.

Cara Membuat Link Zoom Di Hp Android gratis

Namun bagi yang pertama kali menggunakan aplikasi tersebut pasti akan merasa kebingungan dalam membuat link Zoom. Berikut inilah cara membuatnya yang mudah diikuti untuk berbagai kepentingan, yaitu antara lain:

1. Unduh Aplikasi Zoom Meeting

Ketika belum memiliki aplikasi Zoom, maka wajib terlebih dahulu mengunduhnya. Pengguna Android dapat mendownloadnya di Google Play Store, sedangkan App Store untuk Apple user. Namun jangan lupa pastikan bahwa memori penyimpanan telepon dalam keadaan aman atau kapasitas penyimpanan masih banyak. Hal ini dilakukan agar aplikasi bisa terunduh dengan benar tanpa mengalami permasalahan.

#TRENDING  Cara Daftar Shopee Affiliate Tanpa Minimal Followers Bisa Mengumpulkan Rupiah

2. Instal Aplikasi Zoom Cloud Meeting

Setelah mendownload aplikasi Zoom for Android, maka tahap selanjutnya yaitu menginstal aplikasinya. Pada tahap ini, pengguna harus menginstal aplikasi sesuai ketentuan agar  terpasang dengan benar. Untuk menginstalnya terbilang cukup mudah, pengguna hanya perlu mengikuti alur yang diberikan oleh aplikasi Zoom Meeting.

3. Buka Aplikasi Dan Lakukan Sign In Zoom Meeting

Jika sudah berhasil menginstall, maka cara membuat link Zoom di Hp Android berikutnya adalah mulai mendaftarkan diri untuk mendapat akun di aplikasi satu ini. Untuk cara pendaftaran aplikasi Zoom, pengguna bisa menggunakan email pribadi maupun instansi tempat bekerja, mulai dari akun Gmail atau Facebook. Pilihlah mana yang termudah untuk didaftarkan.

Setelah pendaftar melakukan Sign in email, pengguna Zoom meeting kan diarahkan pada beberapa fitur menarik yang akan tersedia jika pendaftaran email telah berhasil. Dalam hal ini, beragam pilihan bisa disesuaikan sesuai kepentingan masing-masing.

#TRENDING  Cara Mengatasi Kartu SD Tidak Terbaca di HP Xiaomi dan Penyebabnya

4. Pilih Menu New Meeting (Room Meeting)

Setelah pendaftaran email berhasil, pengguna aplikasi Zoom akan dialihkan ke dalam fitur New Meeting, Schedule, Share Screen, dan Join. Dari pilihan fitur tersebut, pengguna bisa membuat link Zoom Meeting dengan menekan bagian fitur “New Meeting“. Setelah itu, nantinya akan diarahkan untuk klik tombol “Start of Meeting“. Barulah kemudian perlu mempersiapkan meeting dan membagikan link Zoom pada peserta

5. Persiapkan Meeting Online Melalui Zoom

Setelah berada di bingkai meeting, nantinya akan terdapat icon “participants” yang posisinya berada di bawah layar. Pilihlan icon yang tertulis “invite” dan dilanjutkan dengan klik kalimat “copy invite link“. Cara membuat link Zoom di Hp Android satu ini bisa dilakukan dengan menyalinnya secara otomatis ketika dibagikan.

Pengguna bisa membagikannya di berbagai platform agar siapa pun bisa mengakses atau mengikuti meeting. Beberapa media yang menjadi tempat untuk membagikan link yaitu seperti grup WhatsApp, grup Facebook, chat pribadi dan lain sebagainya.

#TRENDING  Cara Membatalkan Pesanan di Alfagift dengan Mudah

Hal ini bisa digunakan untuk keperluan apapun, mulai dari seminar, acara meeting di kantor, kegiatan belajar para siswa sekolah hingga mahasiswa. Pertemuan tatap muka tanpa berada dalam satu ruangan pun bisa terlaksana dengan baik. Dijamin juga bisa mengurangi penyebaran virus Covid-19.

Itulah cara membuat link Zoom di Android yang harus diketahui. Seiring dengan kemudahan teknologi informasi saat ini, maka segala pertemuan pekerjaan maupun kepentingan sekolah bisa dilakukan hanya melalui aplikasi meeting online saja. Selain menjadi lebih efektif, hal ini tentu saja mampu mengurangi penyebaran virus yang mematikan.