5 Aplikasi Blokir Nomor Tidak Dikenal Di Android

Aplikasi Blokir Nomor Tidak Dikenal Di Android – Mendapatkan panggilan spam di tengah-tengah kesibukan bisa membuat mood menjadi semakin buruk dan pekerjaan jadi terganggu. Banyak kebocoran data yang membuat nomor telepon pribadi bisa didapatkan oleh pihak tak dikenal atau bahkan penipu. Gunakan rekomendasi aplikasi blokir nomor tidak dikenal di android ini agar terbebas dari panggilan spam.

5 Aplikasi Blokir Nomor Tidak Dikenal Di Android

Di bawah ini aplikasi blokir nomor tidak di kenal yang patut anda coba , yaitu sebagai berikut ini :

1. Calls Blacklist – Call Blocker

Pada urutan pertama rekomendasi aplikasi blokir nomor tidak dikenal di android ada aplikasi Call Blacklist – Call Blocker. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini dapat memblokir panggilan dan pesan teks dari unknown number. Selain itu, aplikasi ini akan menutup akses private number untuk menghubungi nomor pemiliknya.

Jika terlalu sering mendapatkan telepon penawaran dari berbagai layanan, aplikasi ini juga bisa bekerja secara efektif untuk memblokir nomor-nomor tersebut. Pengguna bisa memblokir pola nomor dengan angka depan tertentu. Fitur ini akan mempermudah untuk menutup akses dari berbagai telepon spam.

Bukan hanya untuk telepon saja. Calls Blacklist juga dapat memblokir nomor-nomor dengan pola alfanumerik tertentu yang kerap mengirimkan pesan spam. Aplikasi ini bisa mengatur daftar nomor yang ingin diblokir dan tidak. Jika nomor yang digunakan tidak untuk berkomunikasi, bahkan juga bisa memblokir seluruh nomor telepon yang meneror.

2. Truecaller – Caller ID and Dialer

Panggilan dari telemarketer memang kerap kali tidak tahu waktu. Padahal, nomor telemarketer seringkali berbeda dan ini membuat kesulitan mengenali mana yang telepon penting dan telepon spam saja. Truecaller dapat membantu untuk mengenali nomor yang menelepon atau mengirimkan pesan teks.

Dengan mengetahui siapa si penelepon atau pengirim pesan, maka bisa menentukan sikap yang akan dilakukan. Pengguna bisa memblokir atau membiarkannya saja. Nomor telepon yang di daftarkan sebagai spam akan otomatis diblokir oleh Truecaller sehingga tidak dapat menghubungi nomor kembali.

3. Mr. Number – Block Calls & Spam

Rekomendasi aplikasi blokir nomor tidak dikenal di android berikutnya ialah Mr. Number. Aplikasi ini dapat mengidentifikasi penelepon dan pengirim pesan, menghentikan panggilan atau pesan spam, serta memblokir telepon dan SMS yang tidak diinginkan. Fitur-fitur aplikasi Mr. Number sangat lengkap.

Pengguna bisa menggunakan fitur report untuk memberitahu pengguna Mr. Number lain jika ada nomor yang berbahaya. Tentunya pengguna juga bisa mengetahui informasi ini dari pengguna aplikasi Mr. Number lainnya juga. Mr. Number dapat dikatakan lebih unggul daripada aplikasi lain sebab bisa memblokir panggilan yang juga berasal dari luar negeri.

4. Call Blocker Free Blacklist

Jika ingin menggunakan aplikasi blokir nomor tapi khawatir akan ruang penyimpanannya yang terbatas, Call Blocker bisa menjadi alternatif pilihannya. Aplikasi ini tidak memakan ruang yang besar baik di ruang memori maupun di RAM. Siapapun bisa mengoperasikan aplikasi ini di ponsel android low-end sekalipun.

Masih serupa dengan aplikasi blokir nomor lainnya, Call Blocker mampu memblokir dan mengidentifikasi panggilan atau pesan teks dari unknown number. Selain itu, juga bisa terdapat fitur Blacklist yang dapat membantu membuat daftar nomor yang tidak diinginkan.

5. Call Control

Melengkapi daftar rekomendasi blokir nomor android juga ada Call Control yang bisa digunakan secara gratis dan ukurannya ringan. Call Control dilengkapi dengan berbagai fitur yang lengkap sehingga mampu mengamankan nomor dari panggilan spam. Bukan hanya itu saja, pengguna juga bisa mengenali nomor penipu dengan menggunakan aplikasi ini.

Kira-kira aplikasi blokir nomor tidak dikenal di android mana yang akan dipilih? Pilihlah aplikasi terbaik dan sesuai dengan kapasitas handphone yang dimiliki pengguna.