Cara Mengaitkan Akun ML ke Google Dan Alasan Ganti Akun

Cara Mengaitkan Akun ML ke Google – Mobile Legends kini memiliki jumlah pengguna mencapai ratusan juta. Setiap harinya ada jutaan pengguna online yang memainkan game ini. Namun, meski game ini sangat seru ada kalanya pemain ML ingin mengganti akunnya menjadi tier rendah. Ketahui alasan ganti akun ML dan cara mengaitkan akun ML ke Google.

Ganti akun di game ML merupakan hal yang wajar. Banyak pemain yang memiliki lebih dari satu akun untuk bermain Mobile Legends. Umumnya, akun-akun ML tersebut akan dikaitkan dengan Google, sehingga pemain tidak kehilangan akun aslinya. Berikut ini adalah ulasan lengkapnya:

Alasan Ganti Akun ML

Banyak pemain yang masih bertanya-tanya mengapa harus mengganti akun Mobile Legends? Pertanyaan lain justru menanyakan kapan harus mengganti akun ML? Sebenarnya, ganti akun ML bisa dilakukan oleh pemain kapanpun dan oleh sebab apapun. Ganti akun memang tidak wajib dilakukan. Biasanya seseorang mengganti akun karena nickname yang kurang menarik.

#TRENDING  Game Simulator Terbaik android dan pc

Dengan mengganti akun, pemain bisa mendapatkan nickname pemain yang baru. Selain itu jika pemain belakangan sedang kalah terus padahal MMR tinggi, winrate hero besar, dan match sudah banyak, akun baru bisa menjadi alternatif untuk bermain. Memainkan ML dengan akun pengganti juga bisa mengatasi kebosanan pemain yang berada di tier besar.

Ganti akun ML juga bisa menjadi solusi untuk pemain yang memiliki kredit score rendah. Jika sebelumnya pemain kesulitan untuk bermain dalam mode rank, gunakan akun lain untuk memainkannya kembali. Namun, agar pemain bisa tetap kembali lagi menggunakan akun lakukan bind atau pengaitan akun yang salah satunya bisa dilakukan dengan Google.

Cara Mengaitkan Akun ML dengan Google

Binding merupakan pengaitan akun Mobile Legends dengan akun media sosial lain yang dimaksudkan untuk menyimpan data-data dan riwayat bermain. Salah satu media sosial yang bisa dikaitkan dengan ML ialah akun Gmail oleh Google. Dengan binding ke Google akun ML akan lebih aman. Berikut langkah-langkah dari cara mengaitkan akun ML ke Google selengkapnya:

  • Unduh aplikasi Google Play Games di perangkat android yang digunakan untuk bermain ML. Biasanya beberapa merk HP melengkapi produk HP androidnya dengan aplikasi Google Play Games, namun jika HP pemain tidak, segera unduh dari Play Store.
  • Usai Google Play Games terunduh, buka aplikasi.
  • Lakukan login akun Google, gunakan akun Google yang ingin dikaitkan dengan akun Mobile Legends.
  • Jika sudah berhasil masuk dengan akun Google pemain, keluar dari aplikasi.
  • Buka Mobile Legends.
  • Pada tampilan utama ML, tap foto avatar yang terletak di sudut kiri atas tampilan.
  • Setelah aplikasi ML menunjukan tampilan daftar opsi, pilih Pengaturan Akun.
  • Lanjutkan dengan menekan menu Hubungkan dengan Google Play Games.
  • Aplikasi Mobile Legends akan langsung menampilkan beberapa pilihan akun Google yang terdaftar pada perangkat tersebut. Pilih akun Google yang baru saja di login di aplikasi Google Play Games lalu tekan OK.
  • Tampilan akan teralihkan ke jendela baru. Google akan meminta konfirmasi izin dari pemain untuk mengaitkan akun ML ke Google. Tekan tombol Izinkan untuk mengaitkan akun.
  • Selesai, akun ML sudah berhasil dikaitkan ke Google.
#TRENDING  Cara Live Game Di FB Dan Lewat HP

Demikian ulasan mengenai alasan dan cara mengaitkan akun ML ke Google. Dengan dikaitkannya akun ML ke Google maka semua data maupun riwayat permainan dan pembelian akan tersimpan dengan aman. Sekarang, pemain tidak perlu khawatir saat mengganti akun.