3 Cara Menampilkan Tanggal di Kamera Samsung M31 yang Tepat

kromo

Cara Menampilkan Tanggal di Kamera Samsung M31 – Biasanya tampilan tanggal di video atau foto bisa membantu pengguna HP untuk melihat waktu pengambilan gambar. Bagi pengguna Samsung M31 maka ada cara menampilkan tanggal di kamera Samsung M31 yang mudah dijalankan. Pastinya pengguna bisa mengikuti langkahnya dengan fitur di HP atau bisa juga memakai aplikasi.

3 Cara Menampilkan Tanggal di Kamera Samsung M31

Dibawah ini ketiga cara untuk memunculkan tanggal di kamera samsung m31 , yaitu :

1. Menggunakan Fitur di Samsung M31

Keberadaan Samsung M31 ini dengan fitur kamera yang menarik tentunya sangat membantu bagi pengguna Samsung. Apalagi jika jepretan foto sangat memukau, pengguna juga bisa memberikan tanggal dan waktu di hasil jepretan tersebut. Hal ini dilakukan untuk penanda dan bisa memberikan infor kapan pengambilan gambar tersebut.

#TRENDING  5 Cara Mengatasi Tombol Back home Dan Recent Tidak Berfungsi

Pada saat akan memberikan penanggalan pada foto atau video yang diambil oleh kamera Samsung, maka pengguna bisa mengikuti langkah mudahnya dengan memanfaatkan fitur yang ada di M31 ini secara tepat. Adapun cara yang harus dilakukan ketika memakai fitur di Samsung M31 sebagai berikut:

  • Langkah awal, masuk ke galeri Samsung M31.
  • Nanti akan tertampil di dalamnya dan terlihat titik 3 di bagian pojok kanan atas.
  • Masuk ke bagian pengaturan di HP.
  • Berikutnya ketuk untuk pilihan info dan langsung atur untuk memilih tanggal dan lokasi.
  • Secara otomatis ketika pengguna Samsung M31 memakai kamera, maka foto dan video yang tertampil langsung terlihat tanggalnya.

2. Menggunakan Fitur Time Stamp Camera

Pengguna tidak hanya mencoba fitur yang ada di Samsung M31 saja,  tapi juga bisa memakai fitur pendukung lainnya. Pentingnya memberikan keterangan waktu dan tanggal ini di hasil jepretan kamera bisa jadi cara penanda yang baik. Selain itu pula, pengguna bisa mengelompokkan gambar yang dihasilkan tersebut berdasarkan waktunya.

Biasanya fitur time stamp ini merupakan fitur kamera bawaan yang fungsinya untuk tampilkan waktu dan tanggal. Dimana setiap tangkapan kamera dari HP akan terdapat tanggal dan waktunya. Untuk bisa mengakses fitur time stamp camera, pengguna bisa ikuti langkah berikut ini:

  • Membuka aplikasi bawaan kamera yang ada di HP android.
  • Masuk pada menu setting kamera.
  • Cari tampilan menu time stamp.
  • Pilih menu tersebut dan centang.
  • Nantinya secara otomatis akan tertampil tanggal juga waktu saat pengguna menangkap gambar menggunakan kamera.
#TRENDING  Cara Memperbaiki Kontras HP Xiaomi Tidak Berfungsi, Dijamin Berhasil!

3. Cara Menampilkan Tanggal di Kamera Samsung dengan Memanfaatkan Aplikasi Open Camera

Berikutnya, selain memakai fitur langsung di HP Samsung M31 juga pengguna bisa memanfaatkan aplikasi lain untuk tampilan tanggal dan waktu. Penggunaan aplikasi juga dinilai praktis dan memudahkan pengguna secara otomatis memberikan tanggal dan waktu tertampil di hasil pengambilan gambar dari kamera.

Untuk cara menampilkan tanggal di kamera Samsung M31 bisa juga dengan memanfaatkan aplikasi Open camera. Ada banyak fitur yang ada di Open Camera, misalnya hemat ukuran file foto, fokus sentuh, zoom, stabilizer, ISO dan sebagainya. Fitur tersebut akan membantu pengguna Samsung M31 untuk memaksimalkan dalam hasil jepretan dari kameranya. Lalu bagaimana langkah mudahnya untuk bisa aktivasi aplikasi tersebut?

  • Mendownload aplikasi Open Kamera.
  • Masuk pada menu setting kemudian masuk ke photo setting.
  • Tap untuk stamp photo.
  • Aturlah format, tempat juga tanggal dan waktu, bisa atur warna tulisan disini.
  • Jika sudah selesai pengaturannya maka tinggal mengambil gambar.
  • Nanti secara otomatis gambar atau foto yang tertampil sudah tertulis tanggal dan waktu.
#TRENDING  Mengetahui Fungsi dan Cara Kalibrasi Baterai Samsung

Untuk penggunaan aplilkasi open kamera juga bisa digunakan untuk Cara Menampilkan Tanggal di Kamera Samsung m12 , Samsung m20 , Samsung a32 , Samsung a50s , Samsung a30s , Samsung a71 , bisa juga untuk samsung a52s dan semua jenis merk ponsel lainnya .

Dengan memahami cara menampilkan tanggal di kamera Samsung M31 yang mudah dijalankan ini maka pengguna tidak perlu khawatir lagi kesulitan, terutama ketika ingin menampilkan tanggal dan waktu yang ada pada hasil tangkapan kamera yang ada tersebut. Jadi setelah menggunakan fitur dan aplikasi secara tepat, tanggal akan muncul pada foto dari HP Samsung M31.

Tags

Related Post

Ads - Before Footer