5 Langkah Cara Merekam Layar HP Samsung A10 Tanpa Aplikasi

Fitur perekam layar di HP Samsung A10 pastinya sangat menarik untuk digunakan tanpa pakai aplikasi lainnya. Lalu bagaimana cara merekam layar HP Samsung A10 tanpa aplikasi tersebut? Pengguna bisa mengikuti langkah mudahnya dengan langsung menggunakan Samsung A10 ini untuk mulai merekam.

Untuk merekam layar menggunakan HP Samsung A10, pengguna tidak perlu menggunakan aplikasi ketiga. Hal ini dikarenakan HP ini telah dilengkapi fitur untuk merekam layar. Dengan begitu pengguna bisa menghemat memori HP.

Cara Merekam Layar HP Samsung A10

Ada beberapa langkah bagi pengguna Samsung A10 untuk memulai melakukan perekaman layar. Penguna bisa menjalankan cara merekam layar Hpnya sebagai berikut:

1. Masuk Pada Menu Setting

Langkah awal saat akan merekam pada HP Samsung A10 yang digunakan adalah masuk ke menu setting terlebih dahulu. Buka menu setting atau pengaturan terdapat di Samsung A10 kemudian memilih advance features atau disebut fitur lanjutan. Pada bagian ini pengguna harus secara teliti dan detail untuk mulai dari awal.

#TRENDING  Penyebab Dan Cara Mengatasi Pengisian Baterai Hp Yang Lama

Ada opsi gambar layar atau perekam layar yang nantinya tertampil di pengaturan. Pengguna bisa memilih salah satu menu tersebut sesuai keinginan. Gambar layar digunakan jika format yang ingin ditangkap berupa gambar. Sebaliknya perekam layar bisa dipilih jika pengguna ingin merekam video.

2. Jalankan Perekaman dan Klik Stop

Jika semua tahapan sudah dilakukan sebelumnya, apalagi mengaktifkan fitur yang ada pada perekam layar di Samsung A10. Maka pengguna bisa secara maksimal untuk dapatkan rekaman layar sesuai dengan yang diharapkan. Dengan memilih mulai untuk jalankan rekaman tersebut dan bisa diatur sesuai misalnya saja tombol pause dan lainnya.

Berikutnya pengguna tinggal memilih apa yang harus direkam di layar HP sesuaikan dengan kebutuhan. Biarkan perekam layar bekerja dengan baik dan mendapatkan tangkapan gambar yang sempurna. Jika sudah selesai tinggal klik tombol stop dan rekaman layar langsung masuk ke dalam folder galeri.

#TRENDING  Cara Mengatasi Headset Bluetooth Tidak Terdeteksi di iPhone

3. Mengatur Perekam Layar

Ketika memulai untuk merekam layar, maka pengguna harus melakukan pengaturan pada bagian perekaman layarnya. Di screen recorder setting ini akan terampil resolusi dari rekaman nantinya yang diharapkan. Pilihan seperti 1080p atau 720p juga ada yang lebih rendah yaitu 480p. Pengguna juga bisa memperhatikan bagaimana cara untuk mengatur perekaman layar tersebut.

Cara Mengatur Perekaman Layar  Samsung A10

Pada HP Samsung A10, selain bisa melakukan perekaman layar, pengguna juga bisa mengatur fitur-fitur yang ada di dalamnya. Pengaturan bisa dilakukan setelah setting resolusi dan output suara dilakukan. Berikut cara melakukan pengaturan rekam layar:

  •  Mengakses Quick Panel. Pengaturan rekam layar dapat dilakukan dengan cepat melalui Quick Panel. Tombol ini biasanya sudah menjadi bawaan dari HP Samsung dan pengguna hanya perlu mengusap bagian ke bawah layar. Adanya Quick Panel membuat rekam layar menjadi lebih mudah.
  • Pilih Beberapa Fitur yang Ada di Perekam Layar. Agar rekaman lebih sempurna ada beberapa fitur yang bisa digunakan, antara lain Picture in Picture dan Draw on Screen. Masing-masing fitur memiliki fungsinya masing-masing, seperti memaksimalkan tampilan video atau aktivasi menggambar dan menulis di layar HP.
#TRENDING  Cara Membersihkan Cache Android Samsung Semua Tipe dengan Mudah

Dengan memahami cara merekam layar HP Samsung A10 tanpa aplikasi ini maka sangat memudahkan pengguna hanya dari HP Samsung untuk merekam. Tidak perlu memilih aplikasi lainnya untuk merekam layar, jadi lebih mudah dengan aktivasi fitur dan lainnya. Hasil dari rekaman layar ini nantinya bisa dilihat oleh pengguna dan disimpan ke file atau masuk galeri HP.