Cara Mengubah Bahasa Di Hp Oppo Reno 6 Dengan Mudah

Cara Mengubah Bahasa Di Hp Oppo Reno 6 – Settingan Hp biasanya menyediakan banyak pilihan bahasa bagi penggunanya. Dengan demikian pengguna bisa menyesuaikan bahasa yang digunakan dengan bahasa di Hp. Cara mengubah bahasa di Hp Oppo Reno 6 atau pada Hp Oppo tipe lainnya bisa dilakukan dengan mudah.

Pengguna tidak memerlukan aplikasi tambahan apapun untuk melakukan hal ini. Hanya dengan mengubah pengaturan yang ada di menu setting pengguna sudah bisa mengubah bahasa di Hp Oppo hang digunakan. Untuk melakukan hal ini simak caranya sebagai berikut:

Cara Mengubah Bahasa Di Hp Oppo Reno 6

Mengubah bahasa menjadi bahasa yang biasa digunakan dapat membantu pengguna ketika hendak mengotak atik fitur yang ada di Hp tersebut. Tentunya ketika menggunakan bahasa yang dipahami akan menjadi lebih mudah. Pengguna juga mungkin mengubah bahasa karena alasan lain, untuk melakukannya simak caranya berikut ini:

  • Membuka menu pengaturan. Ketika pertama kali menggunakan Hp biasanya pengguna akan mengubah bahasa dan wilayah yang akan digunakan pada Hp. Cara mengubah bahasa di Hp Oppo Reno 6 dapat dilakukan melalui menu pengaturan. Caranya buka pengaturan Hp Oppo Reno 6 kemudian pilih ‘pengaturan tambahan’.
  • Selanjutnya pilih language and region untuk mengubah bahasa. Pada bagian tersebut akan ada dua pilihan yaitu kawasan dan juga bahasa. Sebagai contoh jika ingin mengubah menjadi bahasa indonesia, maka pada bagian region pilih indonesia.
  • Kemudian untuk mengubah bahasa klik pada tulisan ‘add language’ untuk mencari bahasa yang diinginkan. Cari bahasa indonesia dan geser ke atas untuk menerapkannya. Dengan demikian proses mengganti bahasa pada Hp Oppo Reno 6 sudah selesai.
#TRENDING  Cara Memindahkan Kontak ke Kartu SIM di HP Xiaomi

Cara Mengatasi Bahasa yang Tidak Bisa Diganti

Dalam beberapa kasus pengguna Hp Oppo mungkin tidak bisa mengganti bahasa sesuai yang diinginkan. Oleh sebab pengguna perlu mengatasi masalah ini terlebih dahulu untuk bisa mengganti bahasa. Berikut ini beberapa cara mengatasi Hp Oppo yang tidak bisa mengganti bahasa:

1. Mulai Ulang Hp

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengatasinya adalah dengan merestart Hp. Biasanya ketika pengguna tidak bisa mengganti bahasa disebabkan oleh adanya error pada sistem atau overload. Oleh sebab itu restart Hp terlebih dahulu.

Matikan Hp beberapa saat baru kemudian dinyalakan lagi. Setelah itu pengguna bisa mengulangi cara mengganti bahasa seperti di atas. Biasanya dengan cara ini pengguna sudah bisa mengganti bahasa dengan normal.

#TRENDING  5 Cara Mempercepat Pengisian Baterai Hp Xiaomi

2. Update OS

Hal lain yang menyebabkan pengguna tidak bisa mengganti bahasa bisa jadi karena Hp membutuhkan pembaruan sistem. Oleh sebab itu periksa pada pengaturan Hp, jika ditemukan pemberitahuan untuk mengupdate perangkat lunak maka update segera. Setelah itu ganti bahasa dengan menggunakan cara mengubah bahasa di Hp Oppo Reno 6 seperti di atas.

3. Reset Hp

Jika dengan cara di atas pengguna masih belum bisa mengganti bahasa, cara selanjutnya yang bisa dilakukan adalah dengan reset Hp. Dengan mereset Hp maka Hp akan dikembalikan ke setelan pabrik. Oleh sebab itu sebelum mereset Hp jangan lupa untuk mencadangkan semua file yang dimiliki agar tidak hilang. 

Setelah file dicadangkan, kemudian reset Hp. Untuk melakukannya bisa melalui menu setting. Klik ‘about phone’ kemudian pilih ‘reset‘. Setelah proses reset selesai semua setelan yang ada di Hp akan kembali seperti awal Hp dibeli. Setelah itu coba ulangi cara mengganti bahasa di atas untuk bisa menggunakan bahasa yang diinginkan.

#TRENDING  5 Cara Membersihkan Android Dari Sampah, Dijamin Ampuh!

Itu tadi adalah cara mengubah bahasa di Hp Oppo Reno 6 yang bisa pengguna lakukan. Caranya memang sangat mudah untuk dilakukan. Namun jika pengguna tidak bisa mengganti bahasa di Hp tak perlu khawatir sebab hal tersebut masih bisa diatasi dengan mudah.