Cara Mengubah Tulisan di HP Samsung Tanpa Aplikasi Berkat Inovasi SamsungOne

Cara Mengubah Tulisan di HP Samsung Tanpa Aplikasi – Ponsel adalah salah satu benda yang selalu digunakan setiap hari. Dengan tampilannya yang itu-itu saja, tentu penggunanya akan merasa bosan. Bagi pengguna Samsung, cobalah mengganti font HP agar tampilan terasa lebih baru dan segar. Ketahui cara mengubah tulisan di HP Samsung tanpa aplikasi bagi yang tidak ingin repot unduh dan install aplikasi tambahan.

Samsung sendiri telah dilengkapi fitur yang dapat mengubah font tanpa harus mengunduh aplikasi baru. Jenis huruf yang disediakan pada perangkat Samsung didesain secara khusus sebagai ciri khas Samsung itu sendiri. Inovasi ini disambut hangat pengguna Samsung sebab gaya tulisan yang baru dapat mengubah tampilan ponsel secara signifikan.

SamsungOne, Font Khusus yang Digunakan pada Perangkat Samsung

Layaknya Apple yang memiliki font khusus bernama San Francisco dan Google dengan font kebanggaannya Roboto, Samsung pun ikut meluncurkan produk font yang dinamai SamsungOne. Perusahaan elektronik asal Negeri Gingseng ini berharap produknya lebih mudah dikenali dan eksklusif berkat font khusus dari SamsungOne.

#TRENDING  Cara Reset Pabrik HP Xiaomi Redmi 9 Semua Tipe dengan Mudah

Tidak terbatas pada perangkat smartphone, SamsungOne juga digunakan pada seluruh jenis produk Samsung lainnya seperti televisi, kulkas, dan lain-lain. Jenis font yang diusung pun tidak pelit. SamsungOne tersebut hadir sebagai keluarga script yang memiliki 26 sistem penulisan, 25.000 ikon gambar dan lebih dari 400 bahasa.

Hal tersebut menjadikan SamsungOne dapat digunakan pada perangkat Samsung yang dipasarkan di seluruh dunia tanpa keterbatasan bahasa. Kehadiran SamsungOne tidak lepas dari kerjasama pihak Samsung dengan firma desain Brody Associates serta spesialis lain. Font baru yang dihadirkan mengandung 5 prinsip tipografi, yakni distinctive, humanist, expert, universal dan legible.

Untuk perangkat smartphone, font Samsung yang dapat digunakan terdiri dari yang gratis dan berbayar. Font yang diterapkan akan mengubah seluruh tulisan pada ponsel mulai dari pengaturan, menu sms, dial-up hingga menu bawaan lain. Dengan kehadiran font ini, tulisan di HP akan menjadi lebih keren dan lain dari biasanya.

Mengubah Font di HP Samsung dengan Mudah

Berkat inovasi SamsungOne, cara mengubah tulisan di HP Samsung tanpa aplikasi menjadi lebih mudah dan bukan angan semata. Pengguna bebas memilih font yang sudah disediakan secara gratis atau mengunduh font baru dengan style sesuai selera. Berikut ini tahapan untuk mengubah font pada HP Samsung melalui menu pengaturan:

  • Masuklah ke menu “Setting” atau Pengaturan di HP Samsung pengguna.
  • Akan muncul berbagai menu untuk mengatur ponsel. Gulir ke bawah dan temukan opsi “Tampilan” lalu tekan menu tersebut.
  • Pada menu Tampilan, pengguna dapat mengatur tentang jenis huruf dengan menekan tulisan “Gaya dan ukuran font”.
  • Silakan ganti jenis font melalui opsi “Gaya huruf”.
  • Menu tersebut menyediakan berbagai jenis font gratis yang dapat digunakan mulai dari default, SamsungOne, dan lainnya. Pilihlah salah satu yang diinginkan.
  • Bagi yang belum puas dengan font yang ada, tekan pada “Unduh font” untuk menemukan font baru. Di sana pengguna dapat mengunduh font lain baik itu yang gratis atau berbayar.
  • Jika font telah diubah, kembali lagi ke menu “Gaya dan ukuran huruf” dengan menekan tombol “back” di ponsel.
  • Atur besar kecilnya huruf yang ingin ditampilkan pada tab “Ukuran huruf”. Pengguna dapat mengaturnya sesuai kebutuhan dengan menggeser garis pada tab ke kanan ataupun ke kiri.
#TRENDING  Cara Membersihkan Android Dari Virus Yang Berbahaya

Demikian ulasan singkat terkait font dari SamsungOne dan cara mengubah tulisan di HP Samsung tanpa aplikasi berkat inovasi tersebut. Semakin banyak font yang diunduh, semakin beragam pula jenis font yang dimiliki dan pengguna dapat menggantinya kapan pun sesuai keinginan. Font yang berbayar dapat dibeli dengan menggunakan pulsa, kartu kredit hingga payment method lainnya.