Cara mengetahui Posisi Seseorang Melalui Hp Android
Cara mengetahui Posisi Seseorang Melalui Hp Android

5 Cara mengetahui Posisi Seseorang Melalui Hp Android Paling Ampuh

Cara mengetahui Posisi Seseorang Melalui Hp Android – Ada beberapa hal yang membuat orang mencari cara mengetahui posisi seseorang melalui HP android. Alasannya karena orang yang dicari menghilang atau sulit ditemui. Bisa juga karena sekedar menghilangkan rasa penasaran, hal ini dialami oleh pasangan yang sedang dilanda krisis kepercayaan sehingga sering merasa curiga satu sama lain.

5 Cara mengetahui Posisi Seseorang Melalui Hp Android

Kini melacak keberadaan seseorang bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini:

1. Lacak Nomor Hp Melalui GPS

Di dalam Hp terdapat sebuah fitur bernama GPS atau Global Positioning System. Fitur ini dapat melacak keberadaan seseorang tanpa menggunakan aplikasi tambahan selain nomor Hp orang tersebut. Hal ini dapat dilakukan dengan catatan GPS di Hp target yang dicari dalam kondisi menyala. Cara melacak nomor Hp menggunakan GPS adalah sebagai berikut :

  • Buka browser dan ketik SAT-GPS-Tracker.
  • Masuk ke menu Track a phone number here.
  • Masukan nomor Hp lengkap dengan kode negara.
  • Klik Search.
#TRENDING  Aplikasi Trading Terbaik 2018

2. Lacak Nomor Hp Menggunakan Google Maps

Selain GPS, ada cara yang lain untuk mengetahui posisi seseorang yaitu dengan melacak nomor Hp memakai Google Maps. Cara ini belum banyak dikenal namun bisa digunakan dengan mudah. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Pastikan Hp tersambung ke koneksi internet yang stabil.
  • Buka aplikasi Google Maps.
  • Buka menu Option lalu masuk ke menu Friend List.
  • Tambahkan nomor Hp target yang akan dilacak dalam daftar teman, keluarga atau kolega.
  • Target akan menerima undangan, jika undangan sudah dikonfirmasi secara otomatis target tersebut akan masuk ke dalam daftar.
  • Jika sudah masuk dalam daftar, Google Maps dapat melacak keberadaannya melalui nomor Hp yang tertera.

Perlu diketahui bahwa fitur ini tidak boleh dilakukan kepada sembarang orang dengan tujuan iseng atau nakal. Pastikan bahwa tujuan melacak nomor Hp target melalui Google Maps atau aplikasi lainnya memiliki tujuan yang penting.

#TRENDING  Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus di Oppo Terbaru

3. Gunakan Fitur Share Location di Whatsapp

Fitur yang terdapat di aplikasi WhatsApp yang satu ini cukup populer di masyarakat. Cara mengetahui posisi seseorang melalui Hp android dapat dilakukan dengan menggunakan fitur berbagi lokasi atau Share Location. Simak langkahnya berikut ini :

  • Buka aplikasi WhatsApp dan percakapan dengan target yang dituju.
  • Minta target agar mengirimkan lokasi menggunakan fitur Share Location.
  • Setelah lokasi dikirimkan maka posisi target akan langsung diketahui.

Sebagai catatan, fitur ini dapat digunakan jika Hp tersambung dengan koneksi internet yang stabil. Fitur lokasi dan GPS juga harus dinyalakan, jika tidak maka lokasi yang dibagikan bisa saja tidak akurat.

4. Memanfaatkan Fitur Find My Device

Fitur Find My Device terdapat dalam perangkat android yang berguna untuk melacak keberadaan Hp yang hilang. sekaligus mengetahui keberadaan seseorang melalui perangkat android yang digunakannya. Cara melakukannya adalah sebagai berikut :

  • Pastikan perangkat yang akan dilacak tersambung dengan internet dan akun Google dengan fitur Location dalam kondisi aktif.
  • Buka browser dan ketik www.android.com/find kemudian masukkan akun google yang digunakan dalam perangkat target yang ingin dilacak.
  • Lokasi target akan langsung terlihat di google maps.
#TRENDING  Cara Melihat Jumlah Streaming di Spotify Mudah

Jika ingin melakukan cara ini, pelacak harus terlebih dahulu mengetahui akun google yang digunakan pada perangkat android milik targetnya. Jika tidak, maka cara ini tidak dapat digunakan.

5. Melacak Lokasi Menggunakan HLR Lookup

Cara berikutnya yang dapat dilakukan saat ingin melacak keberadaan seseorang bisa menggunakan aplikasi HLR Lookup yang tersedia di Play Store. Aplikasi ini dapat melacak lokasi seseorang melalui nomor Hp nya. Caranya adalah sebagai berikut :

  • Unduh dan buka aplikasi HLR Lookup.
  • Masukkan nomor HP target yang akan dilacak lalu klik Check.
  • Data yang dimiliki oleh nomor HP tersebut akan segera dimunculkan di layar. Data tersebut meliputi lokasi dimana HP yang dilacak tersebut berada.

Demikian ulasan mengenai cara mengetahui posisi seseorang melalui Hp android. Cara di atas hanya berhasil jika Hp target dalam kondisi aktif dan tersambung ke internet. Melacak nomor orang lain dengan tujuan iseng merupakan pelanggaran privasi, jadi pastikan untuk melacak nomor Hp target dikarenakan alasan yang jelas agar tidak mengganggu kenyamanan orang lain.

Check Also

musicallydown

MusicallyDown, Download Video Tiktok, Youtube, IG, Likee & Facebook

MusicallyDown – Bagi kamu yang merupakan pengguna setia TikTok, sampai sekarang bisa masih bingung memilih …