Cara Membuat Wallpaper dari TikTok yang Ada Suaranya

Cara membuat wallpaper dari TikTok – Tiktok tidak hanya sekedar media hiburan dan juga edukasi tetapi juga bisa menjadi lahan untuk berbisnis. Dengan aplikasi ini, para pebisnis online bisa memasarkan atau mengenalkan produknya dengan aplikasi ini. Dan TikTok juga bisa menjadi wallpaper smartphone yang keren. Ada cara membuat wallpaper dari TikTok yang ada suaranya. Apa sebenarnya TikTok itu?

Apa itu TikTok?

TikTok adalah sebuah aplikasi berbasis media sosial dalam bentuk video. TikTok berasal dari China, dan disebut dengan nama Douyin. Dikembangkan oleh Zhang Yiming dengan bernaung dibawah perusahaan ByteDance, sebuah perusahaan terbesar di China. Dan TikTok kini tengah digandrungi dari semua kalangan usia.

Media sosial berbentuk video ini menjadi hiburan serta edukasi singkat untuk saat ini. Terlebih di masa covid-19 yang mana lebih banyak menjaga jarak, social distancing, aplikasi ini menjadi hiburan orang-orang. Walau sempat TikTok ini di blokir di Indonesia sementara waktu pada tahun 2018. Namun kini TikTok sudah banyak penggunanya.

Kini TikTok telah mencapai sekitar 2 M unduhan dari seluruh dunia. Jumlah yang luar biasa, dan langsung berada di urutan teratas mengejar bahkan sejajar dengan aplikasi Facebook, Instagram dan juga Twitter. Kini sudah tahu bukan apa itu TikTok dan asal usul singkatnya? Seperti yang dijelaskan di atas tadi, TikTok tidak hanya berguna sebagai media hiburan, edukasi maupun memasarkan produk.

Cara Membuat Wallpaper dari TikTok

TikTok mulai mengembangkan sayapnya, meng upgrade menjadi lebih keren, yaitu bisa dijadikan wallpaper. Keren bukan? Berikut ini ada cara membuat wallpaper dari TikTok yang ada suaranya:

  • Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi nya terlebih dahulu. Nama aplikasinya adalah Wallpaper for TikTok / TikTok Wall Picture dan bisa diunduh di Google Play Store.
  • Hal selanjutnya adalah buka aplikasi TikTok. Tidak bisa membuat wallpapernya jika tidak langsung dari aplikasi nya. Masuk ke aplikasi TikTok nya tetapi bukan TikTok versi Lite.
  • Selanjutnya adalah cari video yang akan dijadikan wallpaper smartphone tersebut.
  • Setelah video nya ketemu, langkah selanjutnya untuk cara membuat wallpaper dari TikTok yang ada suaranya adalah dengan simpan videonya. Cara menyimpannya yaitu dengan cari dan pilih icon arah panah ke kanan pada video nya.
  • Nantinya akan muncul beberapa pilihan, pilih saja icon simpan video. Maka video akan terunduh otomatis. Jika nantinya muncul peringatan, klik izinkan saja.
  • Buka aplikasi yang tadi di unduh. Masuk ke menu utama, pilih dan klik icon garis tiga horizontal yang ada di atas.
  • Maka nanti akan muncul jendela pilihan, pilih Local Video.
  • Cari video yang tadi sudah diunduh dari aplikasi TikTok, dan klik videonya.
  • Ketika sudah terbuka video nya, silakan atur suara volume video pada wallpaper nya. Kemudian klik Set Wallpaper atau klik terapkan ketika sudah dirasa pas.
  • Langkah terakhir cara membuat wallpaper dari TikTok yang ada suaranya adalah dengan klik tombol atur untuk desktop nya.
  • Selesai. Dan wallpaper video telah jadi dan kini menjadi wallpaper smartphone yang keren.

Begitulah tadi cara membuat wallpaper dari TikTok yang ada suaranya. Simpel bukan? Kini smartphone terlihat lebih keren dengan wallpaper hidup atau wallpaper bergerak. Dan juga telah mengetahui sedikit informasi tentang asal usul aplikasi TikTok tersebut. Sehingga tidak hanya tahu cara membuat wallpaper dari TikTok melainkan juga dapat pengetahuan baru mengenai TikTok.