Cara Menghapus Kontak Telegram Secara Bersamaan Sekaligus

Cara Menghapus Kontak Telegram – Salah satu keunggulan aplikasi Telegram yaitu memiliki fitur yang akan secara otomatis akan memberikan notifikasi pada pengguna jika ada kontak di ponsel yang menggunakan telegram. Sayangnya fitur ini akan memenuhi daftar kontak di telegram. Oleh karenanya pada ulasan berikut ini akan dibahas cara menghapus kontak telegram secara bersamaan melalui web dengan mudah.

Cara Menghapus Kontak Telegram bersamaan sekaligus di kontak hp

Di bawah ini beberapa langkah yang perlu di lakukan kalu ingin menghapus kontak telegram bersamaan , yaitu sebagai berikut :

1. Buka Aplikasi Telegram

Cara menghapus kontak telegram secara bersamaan yang harus dilakukan yaitu buka akun telegram terlebih dahulu. Penghapusan kontak menggunakan PC bisa dilakukan melalui web https://web.telegram.org/. Selain itu pengguna juga bisa menggunakan aplikasi telegram yang ada di PC.

2. Masukkan Nomor Telepon

Langkah kedua yaitu pengguna harus masuk ke akun telegram terlebih dahulu menggunakan nomor telepon yang aktif. Perlu diperhatikan bahwa nomor telepon yang didaftarkan harus nomor yang aktif karena nantinya akan diminta kode OTP untuk verifikasi. Sebelum memasukkan nomor telepon pastikan kode Negara yang tertera sudah menggunakan kode Negara Indonesia atau +62.

#TRENDING  7 Aplikasi Untuk Instagramable Terkeren

3. Lakukan Proses Verifikasi

Jika sudah memasukan kode Negara dan nomor telepon kemudian klik next. Langkah ini merupakan proses verifikasi. Pengguna akan dikirim kode pada nomor telepon tersebut dan harus memasukan kode OTP pada kolom verifikasi. Jika sudah benar memasukan kode OTP maka pengguna akan masuk pada halaman utama telegram.

4. Masuk Menu Kontak

Untuk melakukan penghapusan kontak secara bersamaan pengguna harus masuk pada menu kontak di telegram. Klik tiga garis yang ada pada pojok kanan atas halaman utama telegram. Kemudian pilih menu kontak dan pengguna akan masuk pada menu kontak. Pada tampilan menu kontak pengguna dapat melihat semua kontak perangkat yang menggunakan telegram.

5. Lakukan Penghapusan Kontak

Klik icon tiga garis pada pojok kanan atas kemudian pilih edit. Setelah itu pilihlah kontak mana saja yang ingin dihapus. Kontak yang dipilih akan ditandai dengan tanda centang. Jika sudah memastikan kontak-kontak yang akan di hapus kemudian pilih delete. Kontak akan langsung terhapus tanpa dialog box yang mengkonfirmasi penghapusan kontak.

#TRENDING  Cara Menonaktifkan Pengguna Sekitar di Telegram

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Ketika Menghapus Kontak

Sebelum memutuskan untuk menghapus kontak di Telegram ada baiknya perhatikan beberapa hal terlebih dahulu. Sebab menghapus kontak di Telegram bukan berarti orang lain tidak dapat mengirim pesan.

  • Menghapus kontak tidak berarti menghapus riwayat chat. Meskipun kontak orang yang ada di Telegram sudah di hapus namun riwayat chat masih tetap tersimpan ketika membuka ruang obrolan. Nama kontak tersebut juga terhapus namun akan menampilkan nama sesuai dengan nama akunnya. Pengguna masih bisa membuka ruang obrolan meskipun telah menghapus kontak.
  • Kontak yang dihapus dapat dicari pada riwayat pencarian. Menghapus kontak juga tidak berarti akunnya terhapus dari riwayat pencarian. Meskipun telah menghapus kontak, pengguna masih bisa mencari riwayat chat melalui riwayat pencarian. Melalui riwayat pencarian tersebut pengguna juga dapat membuka ruang obrolan.
  • Dapat membuka ruang obrolan melalui username. Meskipun telah menghapus kontak, namun pengguna masih bisa membuka ruang obrolan melalui username. Cara ini dapat dilakukan dengan mengetikkan username pada riwayat pencarian maka akan muncul kontak yang telah dihapus.
  • Menghapus kontak bukan berarti memblokir. Menghapus kontak berbeda dengan memblokir kontak. Meskipun kontak telah dihapus namun pengguna masih bisa menghubungi melalui beberapa cara di atas. Jika ingin mencegah orang menghubungi dan mengirim pesan maka tindakan yang tepat yaitu memblokir kontaknya.
#TRENDING  Cara Mengembalikan Akun FB yang di Banned dan Penyebabnya

Itulah cara menghapus kontak telegram secara bersamaan yang dapat dilakukan melalui Web Telegram. Untuk menghindari kesalahan ada baiknya perhatikan beberapa hal sebelum menghapus kontak.