Cara Mengubah Kuota Snapchat menjadi Kuota Utama

Cara Mengubah Kuota Snapchat menjadi Kuota Utama – Banyak pengguna Indosat yang dapat kuota gratis untuk mengakses Snapchat. Padahal pengguna Snapchat masih jarang di Indonesia bahkan banyak yang tidak tahu apa itu Snapchat. Maka timbul pertanyaan pemakai yang sudah mencapai dua sampai lima gigabit setelah membeli paket internet dan mendapat kuota gratis untuk Snapchat. Pertanyaan itu ialah bagaimana cara mengubah kuota Snapchat menjadi kuota utama tanpa ribet?

Cara Mengubah Kuota Snapchat menjadi Kuota Utama

Kuota Snapchat pemberian operator Indosat itu cuma bisa dipakai untuk apk Snapchat saja. Kuota ini tidak bisa dipakai untuk app lain seperti TikTok dan sejenisnya. Maka bila kuota utama telah habis dan cuma sisa kuota Snapchat, pemilik nomor tak dapat browsing atau mengakses apk lain. Karena itu pemilik nomor ingin mengubah kuota Snapchat tadi jadi kuota utama. Ini urut-urutan cara mengubahnya:

#TRENDING  3 Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Masa Tenggang Agar Tetap Aktif Tanpa Perlu ke Grapari

1. Menginstal Apk AnonyTun

Mengawali proses cara mengubah kuota Snapchat menjadi kuota utama pertama lakukan pengunduhan apk bernama AnonyTun yang bisa diperoleh di PlayStore. Setelah menemukan apk ini, unduh sampai selesai lalu buka apk tersebut. Di halaman utamanya, cari menu setting stealth yang seharusnya terletak di sebelah kanan bagian pojok.

2. Menggeser Toggle

Pada menu stealth tadi ada toggle tunnel yang bisa difungsikan dengan cara menggeser toggle pada posisi on atau off. Geserlah toggle ke bagian kanan sampai aktif. Di bawah tombol on off itu  ada menu SSL, yaitu teknologi pengaman yang standar dari eksis-an sebuah link yang dienkripsi di antara server dan pelanggan, biasa dikenal dengan server web atau browser atau juga email server serta surat elektronik pelanggan misalnya Outlook.

Kemudian pilih SSL di menu koneksi protokol. Lalu ganti angka 80 yang sudah ada dengan 443 di menu port koneksi. Selanjutnya geser toggle di menu advanced ssl settings. Selanjutnya pemilik akan melakukan pengeditan pada pengaturan SSL lanjutan itu.

#TRENDING  Cara Menggabungkan File PDF di Android Tanpa Aplikasi

3. Memilih True SSL Setting

Cara mengubah kuota Snapchat menjadi kuota utama dilanjutkan dengan mengedit berbagai fitur di settingan SSL yang terdapat pada kotak berwarna oranye. Klik kotak yang berwarna oranye itu, lalu centang menu yang ada tulisan “True SSL” atau Anti DPI.

Teruskan dengan melakukan setting lanjutan pada menu Spoof Host: port. Kemudian pada menu spoof host isilah dengan www.snapchat.com dan pada menu spoof port diisi dengan angka 443.

4. Menyimpan Settingan Baru

Setelah melakukan setting dan perubahan dan pengisian pada langkah no.3 tadi, klik OK dilanjutkan klik “simpan” dan diikuti klik “hubungkan.” Setelah langkah nomor 4 ini selesai dilakukan, seharusnya kuota untuk mengakses Snapchat sudah berubah menjadi kuota utama. Dengan kuota utama ini pemilik mulai dapat mengakses apk lain seperti Facebook atau Instagram.

5. Mengecek Apakah Kuota Sudah Beralih ke Kuota Utama

Untuk mengetahui apakah cara mengubah kuota Snapchat menjadi kuota utama sudah berhasil dengan selesainya empat langkah di atas, tutup saja apk AnonyTun ini. Kemudian pastikan dulu berapa kuota utama yang dimiliki dari apk Indosat. Jika sudah bertambah dengan kuota dari Snapchat berarti proses berhasil. Coba buka peramban dan akses suatu website, bisa juga membuka apk lain.

#TRENDING  2 Cara Mengirim File dari HP Ke Laptop Lewat WiFi Tanpa Jaringan Internet

Demikian tadi cara mengubah kuota Snapchat menjadi kuota utama dari provider Indosat. Langkah-langkahnya cukup mudah dan perlu dilakukan agar pemakai lebih puas berselancar di dunia maya. Yang penting jangan sampai salah mengisi angka atau alamat website pada saat sedang mengisi spoof host dan spoof port. Mesti teliti saat menuliskan angka yang tepat. Selamat mencoba.