2 Cara Membuat Wallpaper Video di Hp Xiaomi Tanpa Aplikasi Tambahan

Cara Membuat Wallpaper Video di Hp Xiaomi – Tampilan wallpaper kini semakin beragam bahkan beberapa Hp saat ini sudah mendukung untuk menggunakan wallpaper bergerak, Hp Xiaomi salah satunya. Cara membuat wallpaper video di Hp Xiaomi tanpa aplikasi sebenarnya tidaklah sulit. Untuk melakukannya simak cara berikut:

Cara Membuat Wallpaper Bergerak di Hp Xiaomi Untuk OS Mi 10 Ke Atas

Hp Xiaomi dengan OS Mi 10 ke atas sudah bisa menggunakan wallpaper bergerak. Wallpaper dari video semacam ini memang lebih menarik dan membuat tampilan layar menjadi lebih hidup. Cara membuat wallpaper video di Hp Xiaomi ini juga sangat mudah, selengkapnya simak penjelasan berikut:

1. Siapkan Video yang Akan Dijadikan Wallpaper

Cara pertama untuk membuat wallpaper adalah dengan menyediakan video yang akan digunakan. Untuk video yang dipilih sebaiknya memiliki kualitas yang bagus agar tidak pecah ketika dipasang. Selain itu gunakan juga video dengan bentuk potrait agar sesuai dengan tampilan layar.

#TRENDING  5 Rekomendasi Aplikasi Edit Video Instastory Terbaik

2. Buka Menu Tema

Selanjutnya cara membuat wallpaper video di Hp Xiaomi tanpa aplikasi adalah dengan membuka menu tema. Untuk membukanya bisa melalui pengaturan atau melalui layar depan. Cara pertama, tekan layar beberapa saat pada layar depan kemudian klik tema.

Selain itu bisa juga melalui pengaturan. Caranya buka menu pengaturan kemudian masuk ke menu tema. Namun jika pengguna belum memiliki akun Mi, pengguna akan diminta untuk membuat akun dan login terlebih dahulu.

3. Buka Menu Wallpaper

Setelah berhasil login ke menu tema langkah selanjutnya untuk membuat wallpaper bergerak adalah dengan masuk ke menu wallpaper. Caranya, klik pada titik 2 yang ada di beranda tema. Kemudian klik menu wallpaper dan pilih ‘wallpaper bergerak saya’.

4. Tambahkan Video

Kemudian cara membikin wallpaper video di Hp Xiaomi tanpa aplikasi, pengguna harus menambahkan video ke galeri wallpaper. Caranya dengan menekan ikon plus (+) yang ada di pojok bawah. Kemudian pilih tambahkan berkas video. Import video yang sudah pengguna siapkan sebelumnya.

#TRENDING  Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus di Oppo Terbaru

Pastikan pengguna menampilkan video pada folder yang mudah dicari di perangkat. Kemudian klik ok untuk menambahkan. Dengan demikian wallpaper video sudah jadi dan siap dipasang di Hp Xiaomi. Untuk memasukkan  hanya perlu menekan video tersebut. Kemudian pilih hendak dipasang sebagai wallpaper layar kunci, layar utama atau keduanya.

Cara membuat Wallpaper Video di Hp Xiaomi Untuk OS Mi 10 ke Bawah

Untuk Hp Xiaomi dengan OS Mi 10 ke bawah memang belum dibekali dengan fitur untuk membuat wallpaper bergerak. Meski demikian pengguna juga tetap bisa membuat wallpaper video. Namun cara membuat wallpaper video di Hp Xiaomi tanpa aplikasi untuk OS Mi 10 ke bawah cukup rumit, selengkapnya simak berikut ini:

  • Buka aplikasi file manager kemudian klik berkas MUI
  • Kemudian buat folder baru di berkas tersebut dengan nama video wallpaper
  • Jika folder yang dibuat tidak muncul klik titik 3 di bagian atas kemudian pilih tampilkan berkas tersembunyi
  • Selanjutnya pilih video yang akan digunakan dan masukkan ke folder yang baru saja dibuat
  • Setelah selesai kemudian buka menu tema lalu masuk ke bagian wallpaper
  • Klik pada tulisan ‘wallpaper film saya’
  • Kemudian pilih video yang sudah ditambahkan tadi
  • Klik video dan terapkan sebagai wallpaper

Itu tadi adalah cara membikin wallpaper video di Hp Xiaomi tanpa aplikasi. Meskipun sudah dibekali dengan fitur bawaan Hp, pengguna Xiaomi juga bisa membuat wallpaper video dengan menggunakan aplikasi tambahan. Terutama untuk pengguna Xiaomi dengan OS di bawah 10, sebab dengan aplikasi tersebut akan mempermudah pengguna untuk membuat wallpaper video.

#TRENDING  5 Aplikasi Penerjemah Bahasa Kucing yang Wajib Dimiliki Pecinta Kucing