Cara Agar Telegram Tidak Terhubung dengan Kontak Hp Paling Gampang

Telegram adalah salah satu sosial media terbaru yang digunakan untuk melakukan percakapan. Aplikasi akan terkoneksi dengan semua kontak yang ada di hp si pengguna. Namun, ada beberapa orang yang tidak ingin Telegramnya terhubung dengan kontak yang ada di hp. Lalu, bagaimana cara agar Telegram tidak terhubung dengan kontak hp? Mari simak saja penjelasannya berikut ini!

Cara Agar Telegram Tidak Terhubung dengan Kontak Hp

1. Bukalah Menu Pengaturan

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah dengan membuka hp atau ponsel si pengguna. Lalu pergilah menuju ke menu pengaturan yang ada di hp tersebut, selanjutnya pada menu tersebut carilah menu “Aplikasi” atau “Manajemen Aplikasi”. Kemudian jika sudah membuka menu tersebut, pilihlah fitur “Kelola Aplikasi”.

Di dalam menu tersebut akan muncul semua aplikasi yang ada di hp, pengguna bisa memilih aplikasi Telegram. Bukalah aplikasi tersebut untuk melakukan pengaturan agar Telegram tidak dapat terhubung lagi dengan kontak yang ada di ponsel si pengguna.

#TRENDING  Cara Memperbanyak Followers Instagram Otomatis

2. Lakukan Kelola Perizinan

Jika sudah masuk ke dalam pengelolaan aplikasi tersebut, pengguna akan masuk ke dalam langkah selanjutnya. Di dalam halaman tersebut, akan muncul beberapa opsi fitur aplikasi Telegram. Pengguna bisa memilih menu “Perizinan Aplikasi” yang biasanya ada di bawah sendiri. Fitur tersebut berguna untuk melakukan izin akses aplikasi terhadap semua yang ada di hp tersebut.

Nah, pengguna bisa langsung membuka aplikasi tersebut untuk mematikan izin agar Telegram tidak dapat lagi terhubung dengan kontak yang ada di hp pengguna. Dalam fitur tersebut, akan muncul banyak piliha. Pengguna bisa memilih menu “Kontak” lalu matikan izinnya, pastikan tombol pada menu tersebut tidak lagi berwarna hijau melainkan abu-abu.

3. Hapus Data Serta Cache

Setelah melakukan langkah di atas, pengguna bisa kembali lagi ke pengelolaan aplikasi Telegram yang ada di menu pengaturan. Pilihlah fitur “Penyimpanan” pada pengelolaan aplikasi, kemudian akan muncul dua pilihan fitur yaitu “Hapus Data” serta “Hapus Cache”. Pengguna bisa memilih “Hapus Data” agar semua data di Telegram bisa hilang.

#TRENDING  Cara Mengembalikan Akun FB yang di Banned dan Penyebabnya

Selanjutnya pengguna juga bisa memilih “Hapus Cache” untuk membersihkan semua sampah di dalam aplikasi Telegram. Lalu jika sudah yakin, pengguna bisa memilih menu “Oke” untuk melakukan semua penghapusan. Jika sudah melakukan penghapusan tadi, maka kontak tidak akan terhubung lagi dengan Telegram.

4. Bukalah Aplikasi Telegram

Cara agar Telegram tidak terhubung dengan dengan kontak hp yang keempat adalah dengan membuka aplikasi Telegram. Jika sudah membuka aplikasi, pengguna bisa mencari menu pengaturan yang ada di aplikasi. Kemudian carilah menu “Privasi dan Keamanan”, lalu pada menu tersebut akan digunakan untuk melakukan penghapusan kontak yang terhubung.

5. Hapuslah Kontak

Langkah terakhir yaitu dengan memilih fitur “Hapus Kontak Tersinkron” pada menu yang sudah dipilih tadi. Setelah itu jika sudah yakin untuk melakukan penghapusan, pengguna bisa memilih menu “Ketuk Hapus”. Kontak yang ada di Telegram secara otomatis akan terhapus semua dan kontak tersebut tidak akan bisa lagi mengakses akun Telegram pengguna.

Namun, tenang saja karena jika ingin kontak tersebut dapat kembali mengakses akun Telegram si pengguna ada cara untuk mengembalikannya. Caranya juga cukup mudah dan hampir sama persis dengan langkah-langkah di atas. Pengguna tinggal mengaktifkan kembali semua fitur yang sudah dimatikan tadi dan kontak hp akan kembali bisa tersinkron dengan akun Telegram.

#TRENDING  Cara Penggunaan Instagram Reels untuk Memudahkan Pengguna?

Nah, itulah beberapa cara agar Telegram tidak terhubung dengan kontak hp dengan mudah. Ada beberapa alasan mengapa akun tersebut tidak ingin Telegram-nya terhubung dengan kontak hp. Mungkin karena alasan privasi atau bisa jadi pengguna akun tersebut hanya ingin menikmati fitur yang ada di aplikasi tersebut, untuk menonton film saja misalnya.