Cara Mengubah Kuota Sosmed Menjadi Kuota Utama Telkomsel Menggunakan Aplikasi

Cara Mengubah Kuota Sosmed Menjadi Kuota Utama Telkomsel – Bagi pengguna provider Telkomsel pasti pernah mempunyai kuota sosmed atau sosial media yang banyak sekali. Kuota tersebut hanya bisa digunakan untuk mengakses sosial media di dalam ponsel pengguna. Namun, sekarang ini muncul cara mengubah kuota sosmed menjadi kuota utama Telkomsel. Bagaimana sih caranya? Jika penasaran ikuti saja caranya di bawah ini:

Cara Mengubah Kuota Sosmed Menjadi Kuota Utama Telkomsel

Mengubah kuota sosmed menjadi kuota utama telkomsel bisa di lakukan dengan beberapa aplikasi , diantaranya adalah sebagai berikut ini :

Menggunakan Aplikasi Psiphon Pro

Untuk cara mengubah kuota sosmed menjadi kuota utama Telkomsel yang pertama adalah menggunakan aplikasi Psiphon Pro. Aplikasi ini memang berguna untuk mengubah sebuah kuota, karena akan terhubung dengan sebuah server untuk mengubahnya. Sehingga, kuota tadi dapat digunakan untuk browsing hal lain juga. Berikut ini cara yang bisa digunakan oleh pengguna Telkomsel:

  • Unduhlah terlebih dahulu aplikasi Psiphon Pro yang ada di Play Store, tunggulah hingga proses mengunduh selesai.
  • Jika proses pengunduhan sudah selesai, pengguna bisa langsung membuka aplikasi tersebut untuk menjalankannya.
  • Pada aplikasi tersebut, pengguna akan langsung dihadapkan pada halaman utama. Di halaman tersebut, pengguna bisa memilih menu “Options”. Setelah itu pada menu tersebut, pengguna juga bisa memilih opsi “Tunnel Whole Device.”
  • Kemudian pada bagian “Region” pilihlah “Best Performance” agar aplikasi bisa mencari server paling bagus untuk mengubah kuota. Lalu hidupkanlah jaringan data di ponsel dan pilih menu “Start” di dalam aplikasi.
  • Selanjutnya pengguna juga kana kembali dihadapkan dengan dua pilihan yaitu “Tunnel Whole Device” atau “Psiphon Browser.” Pengguna bisa memilih bagian “Tunnel Whole Device” saja, setelah itu akan muncul kotak dialog “Connection Request” dan pengguna bisa memilih “OK”.
  • Berikutnya yaitu membuka menu “Logs”, tunggulah menu tersebut hingga terdapat sebuah tulisan “Tunnel Connected”.
  • Lalu aplikasi akan memproses perubahan kuota sosial media ke kuota utama dan kuota pun sudah bisa digunakan untuk browsing hal apapun.
#TRENDING  Cara Mengatasi Kuota Axis Tidak Masuk Terbaik

Menggunakan Aplikasi Anonytun

Aplikasi Anonytun juga bisa digunakan untuk mengubah kuota sosial media menjadi kuota utama. Bahkan, pengguna Telkomsel malah sering menggunakan aplikasi ini untuk mengubah kuota tersebut. Pada prinsipnya teknik yang digunakan mirip dengan cara pada aplikasi di atas, tetapi ada beberapa langkah yang membedakannya. Untuk lebih jelasnya, ikuti saja tutorialnya di bawah ini:

  • Jika belum mempunyai aplikasi Anonytun, unduhlah dahulu di aplikasi Play Store. Tunggu sampai proses pengunduhan selesai. Bukalah dan jalankan aplikasi tersebut jika proses unduh sudah selesai dengan sempurna.
  • Pada halaman utama aplikasi tersebut, pengguna bisa langsung memilih menu “Best Performance” untuk memilih server yang paling bagus.
  • Selanjutnya pengguna bisa ke langkah selanjutnya yaitu melakukan setting atau pengaturan pada aplikasi ini. Pada bagian menu “Stealth Settings” pengguna bisa menjalankan semua perintah yang ada di menu tersebut.
  • Isilah tulisan 443 pada bagian “Connection Port” dan matikan perintah pada “Connect Via Parent proxy.
  • Berikutnya pengguna bisa menuju ke menu “SSL Settings”, ubahlah semua yang ada di menu tersebut. Pada bagian Url gantilah menjadi whatsapp.com, setelah itu bisa klik menu “Generate” lalu bisa pilih “Simpan”. Jangan lupa juga untuk menyalakan menu “Advanced SSL Settings.”
  • Langkah berikutnya pengaturan menu “Spoof Host”, centang pada bagian “True SSL” serta “Spoof Host:Port.” Selanjutnya bisa ketuk “OK” dan jangan lupa juga untuk menyimpannya.
  • Untuk mencoba apakah kuota sudah berubah atau belum, pengguna bisa memilih “Connect” lalu cobalah untuk mencari sesuatu di browser, jika sudah bisa maka proses mengubah kuota sudah berhasil.
#TRENDING  Mencari Tahu Kode MMI Tidak Valid Artinya Apa

Demikian cara mengubah kuota sosmed menjadi kuota utama Telkomsel untuk yang ingin melakukannya. Pengguna bisa menggunakan salah satu aplikasi di atas, gunakan salah satu aplikasi yang paling cepat serta sesuai dengan kemampuan ponsel pengguna.