Cara Mengganti Keyboard HP OPPO A5s yang Mudah Dipahami

Cara Mengganti Keyboard HP OPPO – Mengetahui cara mengganti keyboard HP OPPO A5s memang bisa dikatakan sangat berguna bagi penggunanya. Apalagi jika keyboard pada perangkat tersebut mengalami masalah, seperti menjadi kecil atau lainnya. Dengan adanya hal itu, maka pengguna HP OPPO A5s harus bisa mengatasi permasalahan tersebut. Oleh sebab itulah, berikut adalah ulasan mengenai cara-cara menggantinya:

Cara Mengganti Tema Keyboard HP OPPO A5s

Ulasan pertama untuk para pengguna dalam mengetahui cara mengganti keyboard HP OPPO A5s ini, yaitu mengubah temanya. Dengan mengubah hal ini, maka tampilan pada keyboard pun akan semakin terlihat lebih bagus dan menarik. Adapun cara menggantinya pun sangat lah mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Buka menu pengaturan pada HP OPPO A5s.
  • Pilih bagian bahasa & masukan.
  • Tandai dengan mencentang keyboard OPPO.
  • Klik menu gear.
  • Pilih menu theme setting.

Dengan memilih menu pengaturan tema tersebut, maka para pengguna akan dihadapi oleh pilihan. Adapun opsi yang harus dipilih tersebut, yaitu select theme, untuk mengubah tema keyboard dan customize, berguna sebagai pengganti latar belakang dari tema keyboard yang sudah dipilih.

#TRENDING  5 Cara Menghapus Data Sistem Di Iphone dengan Mudah

Cara Mengganti Bentuk Tampilan Touchpal Keyboard HP OPPO A5s

Touchpal yang ada pada keyboard HP ialah sarana untuk melakukan input yang digunakan ketika sedang mengetik. Pada umumnya, jenis touchpal keyboard yang sering digunakan oleh orang-orang, yaitu QWERTY. Namun, jika para pengguna merasa jenuh memakai jenis tersebut, maka bisa mengubah tampilannya dengan cara sebagai berikut:

  • Buka aplikasi pesan pada HP OPPO A5s.
  • Tampilkan menu keyboard pada aplikasi pesan tersebut.
  • Tekan menu pengaturan dengan ikon touchpal di bagian kiri.

Jika para pengguna sudah melakukan hal tersebut, maka bisa langsung menggeser ke arah bawah hingga menemukan format dari keyboard. Adapun opsi format yang dapat dipilih, yaitu PHONEPAD, T+, dan QWERTY

Cara Mengganti Font Touchpal Keyboard HP OPPO A5s

Setelah dapat mengganti bentuk tampilannya, maka para pengguna juga perlu mengetahui cara mengganti font pada touchpal keyboard tersebut. Lalu, cara melakukannya pun juga terbilang mudah dimengerti oleh orang-orang. Adapun langkah-langkah yang bisa dilakukan, yaitu:

  • Buka aplikasi pesan pada HP OPPO A5s, seperti SMS atau lainnya.
  • Klik ikon touchpal keyboard agar dapat masuk ke pengaturannya.
  • Pilih jenis huruf untuk touchpal tersebut di setelan umum.
#TRENDING  5 Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca Di Hp Samsung

Setelah melakukan hal itu, maka para pengguna bisa langsung menentukan jenis font yang akan digunakan pada keyboard HP miliknya. Adapun jenis huruf yang dapat dipilih, yaitu font touchpal dan font default system

Cara Mengganti Bahasa pada Keyboard HP OPPO A5s

Hal selanjutnya yang bisa pengguna HP OPPO A5s lakukan dalam mengubah keyboard miliknya, yaitu dengan mengganti bahasanya. Adapun untuk semua seri HP OPPO ini memiliki cara yang sama juga dalam melakukannya. Dengan begitu, berikut langkah-langkah untuk mengganti bahasa pada papan ketik HP tersebut:

  • Buka aplikasi pesan obrolan pada HP OPPO A5s.
  • Klik pengaturan dengan logo touchpal di bagian kiri pada keyboard tersebut.
  • Pilih bagian bahasa.
  • Tentukan opsi bahasa yang ingin digunakan.

Jika para pengguna tidak menemukan bahasa yang diinginkannya, maka bisa langsung memilih tanda tambah. Hal ini dilakukan agar bahasa yang belum ada, bisa menjadi muncul setelah ditambahkan. Dengan begitu, para pengguna HP OPPO A5s ini pun dapat menggunakan bahasa yang diinginkannya.

#TRENDING  Cara Mengatasi Memori Penuh

Itulah ulasan mengenai cara mengganti keyboard HP OPPO A5s dengan mudah yang bisa membantu para penggunanya. Dengan melakukan hal ini, maka orang pun tidak akan merasa jenuh terhadap keyboard pada perangkat miliknya tersebut. Selain itu, cara-cara ini pun juga dapat membantu pengguna dalam mengatasi permasalahan pada papan ketik HP tersebut.