5 Cara Menghilangkan Notifikasi Memori Internal Hampir Habis pada HP Android

Banyak orang yang ingin mengetahui cara menghilangkan notifikasi memori internal hampir habis pada HP Android miliknya. Hal ini dikarenakan orang-orang merasa kesal ketika pemberitahuan tersebut terus saja muncul pada perangkat miliknya. Oleh sebab itulah, sangat penting untuk mengetahui solusi untuk mengatasi permasalahan itu.

Cara Menghilangkan Notifikasi Memori Internal

Adapun cara-cara yang bisa dilakukan, yaitu:

1. Hapuslah File Cache dan Data Aplikasi

Dengan melakukan hal ini, maka bisa juga menjadi cara menghilangkan notifikasi memori internal hampir habis pada HP Android yang mudah. Dalam melakukan cara ini, orang pun juga perlu berhati-hati terhadap data yang sekiranya penting. Oleh sebab itu, hapuslah data pada aplikasi yang tidak terlalu berguna.

Dengan begitu, aplikasi tersebut pun akan kembali seperti semula tanpa adanya data yang tersimpan. Cara ini pun terbilang cukup baik, karena bisa memperluas memori internal pada HP Android dengan lumayan banyak. Namun, jika aplikasi yang datanya telah dihapus itu digunakan lagi, maka data atau file cache akan muncul kembali.

#TRENDING  Cara Berhenti Berlangganan Viu Premium di iPhone dengan Mudah

2. Nonaktifkan Aplikasi Bawaan

Sebagian besar HP Android memang memiliki aplikasi bawaan yang sering sekali tidak digunakan oleh penggunanya. Lalu, aplikasi itu pun juga tidak dihapus dari perangkat, karena sudah dirancang oleh produsen HP tersebut.

Oleh sebab itulah, banyak orang yang merasa kesal akan hal tersebut, karena bisa memakan memori internal perangkatnya. Dengan permasalahan tersebut, maka para pengguna Android bisa mengatasinya dengan mudahnya. Adapun caranya, yaitu bisa menonaktifkan aplikasi bawaan tersebut, dengan cara sebagai berikut:

  • Buka pengaturan HP Android
  • Pilih menu aplikasi dan notifikasi
  • Buka app manager
  • Klik bagian installed app
  • Pilih nama aplikasi bawaan yang ingin pengguna nonaktifkan
  • Klik menu nonaktifkan

3. Bersihkan Sampah Memori Setiap Saat

Para pengguna Android sudah seharusnya untuk melakukan pengecekan setiap waktu pada sampah memori yang ada. Dengan begitu, memori internal pada perangkat pun akan selalu bersih dari sampah yang tidak berguna. Biasanya, letak untuk menghapus sampah pada HP Android, yaitu berada di manager file.

Namun, para pengguna juga bisa membersihkannya, melalui aplikasi tambahan yang perlu diunduh terlebih dahulu. Dengan begitu, riwayat penggunaan memori sampah pun akan terlihat, sehingga orang bisa mengetahui besaran file yang harus dibersihkan. Cara ini juga terbilang efektif untuk menghilangkan notifikasi penyimpanan penuh pada HP Android.

#TRENDING  Cara Merekam Layar HP Samsung M12 Menggunakan Aplikasi dan Tanpa Aplikasi

4. Pasanglah Kartu Memori Eksternal

Cara ini juga bisa direkomendasikan bagi para pengguna Android yang merasa kesal ketika selalu melihat notifikasi penyimpanan memori internal penuh. Lalu, dengan memasang SD card ini, maka orang-orang pun tidak perlu bersusah payah menghapus data pada aplikasinya.

Hal ini karena, para pengguna hanya perlu memindahkan data dari penyimpanan internal ke eksternal saja. Dengan begitu, notifikasi yang muncul di HP Android pun akan menghilang jika penyimpanan internal sudah tidak penuh lagi.

5. Gunakan Aplikasi yang Lebih Ringan

Banyak sekali orang yang memang menggunakan sosial media sebagai sarana hiburan atau mencari informasi. Namun, terkadang aplikasi tersebut memiliki ukuran yang terlalu besar, sehingga membuat penyimpanan perangkat penuh. Oleh sebab itu, para pengguna Android mungkin bisa memilih untuk mengunduh aplikasi yang sekiranya memiliki ukuran lebih ringan (lite).

#TRENDING  Cara Menghapus Aplikasi yang Tidak Bisa Dihapus di HP Vivo

Demikian ulasan mengenai cara menghilangkan notifikasi memori internal hampir habis pada HP Android. Lalu melalui cara-cara tersebut, maka para pengguna pun akan semakin mudah dalam mengatasi permasalahan akibat penyimpanan perangkatnya yang penuh. Dengan begitu, notifikasi memori internal yang biasanya muncul pada HP Android pun akan menghilang juga secara otomatis.