Cara Menambahkan Teman Di Telegram Dengan Nomor Hp Dan Username

Cara Menambahkan Teman Di Telegram – Menyimpan nomor atau menambahkan teman di aplikasi telegram memang sedikit berbeda dari menambahkan teman pada aplikasi chat seperti WhatsApp. Sebenarnya untuk menambahkan teman di telegram ini ada beberapa macam namun kali ini akan membahas tentang cara menambahkan teman di telegram dengan nomor HP biasa. Untuk tahu bagaimana langkah caranya, pengguna bisa simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu Telegram Dan apa saja Keunggulan Di Dalamnya

Sebelum pada pembahasan tentang bagaimana cara menambahkan teman di telegram dengan nomor HP, mari bahas tentang aplikasinya terlebih dahulu agar pengguna baru juga lebih tahu. Telegram sendiri merupakan sebuah aplikasi layanan perpesanan gratis. Namun tentu ada banyak keunggulan daripada aplikasi perpesanan lain yang dimiliki oleh telegram ini.

Akun telegram ini mudah diakses pada perangkat lain karena memiliki teknologi cloud, jadi meski ponsel sedang mati telegram masih dapat diakses menggunakan perangkat lain. Fitur pada telegram juga tentunya lebih lengkap daripada layanan perpesanan lain. Fitur tersebut seperti dapat membuat Channel, Chanel ini bisa diakses oleh publik atau masuk dengan link yang dibagikan. Pada telegram sistem keamanannya juga lebih baik.

#TRENDING  Cara Menghapus Akun Facebook Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Ribet

Cara Menambahkan Teman Di Telegram Dengan Nomor HP

Sama seperti aplikasi chat pada umumnya, pengguna Telegram dapat menambahkan orang lain sebagai teman. Umumnya nomor telepon digunakan untuk menambahkan teman. Cara menambah teman di telegram menggunakan nomor HP ini tak terlalu sulit asal melakukannya dengan benar.

Download aplikasi telegram DISINI

Uniknya, pengguna tidak harus menyimpan nomor tersebut pada daftar kontak seperti pada WhatsApp. Lalu, bagaimana langkahnya? Berikut ulasannya:

  • Buka aplikasi telegram adalah langkah pertama untuk melakukan cara ini. Pastikan koneksi internet tersambung dengan stabil.
  • Setelah pengguna sudah masuk pada aplikasi telegram tersebut, pengguna bisa langsung buka kolom pencarian. Biasanya terletak di sebelah kanan atas berlogo kaca pembesar. Setelah itu ketikan nomor yang akan ditambahkan menjadi teman tersebut.
  • Saat mencari nomor HP pengguna telegram tulis dengan awalan angka 62 jangan diganti dengan 0. Tulis angka nomor telepon selanjutnya, nanti akan ada banyak pilihan juga dengan nomor ponsel yang memiliki angka-angka sama seperti yang dituliskan oleh pengguna. Pengguna bisa pilih daftar nomor yang tersedia tersebut.
  • Atau jika tidak ingin bingung mencari, pengguna bisa langsung ketik nomor telegram tersebut dengan lengkap. Maka nanti akan langsung muncul apabila nomor tersebut memang memiliki akun telegram. Setelahnya pengguna tinggal tap nomor tersebut dan bisa langsung berkirim pesan tanpa harus menyimpan nomor tersebut terlebih dahulu.
#TRENDING  Link Penambah Followers Instagram Tanpa Password

Cara Menambahkan Teman Di Telegram Menggunakan Username /ID

Jika sebelumnya sudah di dijelaskan bagaimana langkah menambahkan teman menggunakan nomor HP, maka kali ini akan dibahas jika menambahkan teman menggunakan username saja. Benar, tidak seperti aplikasi perpesanan lain yang harus melalui nomor terlebih dahulu, di telegram bisa hanya menggunakan username. Untuk tahu caranya simak tulisan berikut:

  • Buka akun telegram milik pengguna. Kemudian pengguna bisa klik ikon pencarian di bagian atas sebelah kanan. Pengguna bisa ketik username atau ID pengguna milik teman tersebut, jadi memang pengguna harus tahu username teman tersebut terlebih dahulu.
  • Apabila sudah tahu Usernamenya, pengguna tinggal ketik nama tersebut namun dengan diawali @. Jadi sebelum menulis username tadi, ketik dulu @ misalnya seperti @Tahu-123. Langkah selanjutnya, bisa lakukan seperti di atas seperti pada cara sebelumnya.
#TRENDING  Cara Menggandakan Aplikasi Instagram

Nah itu tadi adalah bagaimana langkah cara menambahkan teman di telegram dengan nomor HP dan juga username yang dapat pengguna coba. Namun apabila saat pertama menggunakan telegram, pengguna mengizinkan telegram untuk dapat mengakses kontak pada ponsel, pengguna tidak perlu melakukan hal tersebut. Sebab kontak tersimpan yang juga menggunakan telegram akan secara otomatis terlihat.