2 Cara Menggandakan Aplikasi Di Hp Oppo yang Sangat Mudah

Ketika ingin memiliki dua aplikasi atau akun kloning, tidak perlu lagi dengan mengunduh aplikasi mod. Sebab sekarang ponsel Android juga bisa diatur dengan aplikasi ganda, jadi dengan aplikasi yang sama pengguna dapat memiliki dua akun sekaligus. Karena itu pada tulisan ini akan di membahas langkah cara menggandakan aplikasi di HP Oppo A37 karena pastinya setiap ponsel memiliki gaya pengaturannya sendiri.

Menggandakan aplikasi ini hampir semua ponsel terbaru bisa melakukan, entah dengan aplikasi pihak ketiga atau memang fitur asli yang disediakan oleh brand tersebut. Pada hp Oppo ini pengguna hanya bisa menggandakan aplikasi dalam satu kali saja tidak bisa lebih. Simak ulasannya berikut ini:

Cara Menggandakan Aplikasi Dengan Fitur Asli HP Oppo

Memang banyak cara untuk memiliki aplikasi cloning seperti menggunakan bantuan pihak ketiga. Namun sebelum menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk membuat aplikasi cloning mungkin bisa coba dulu menggunakan fitur asli dari Oppo tersebut. Nah, berikut adalah langkah cara untuk menggandakan aplikasi menggunakan fitur bawaan dan bisa langsung dipraktekkan:

  • Pertama yang harus dilakukan sebagai cara menggandakan aplikasi di HP Oppo A37 adalah dengan masuk pada menu pengaturan /setting. Namun pastikan juga saat akan menggandakan aplikasi ini, ruang penyimpanan masih banyak, agar tidak ponsel tidak terjadi lagging. Kemudian gulir ke bawah untuk mencari menu selanjutnya.
  • Setelahnya pengguna bisa masuk pada menu Clone app Atau cloner app. Pengguna bisa langsung pilih aplikasi yang akan digandakan. Perlu diingat tidak semua aplikasi dapat digandakan, hanya aplikasi-aplikasi tertentu saja yang bisa, lebih tepatnya aplikasi yang diunduh, seperti WhatsApp atau Facebook.
  • Kemudian pengguna bisa langsung tap aplikasi yang akan digandakan. Lalu tap aktifkan tombol silinder enable app cloning agar aplikasi tersebut dapat digandakan. Pengguna juga bisa mengubah nama dari aplikasi tersebut pada menu rename clone app Jika sudah maka akan langsung terlihat pada beranda ponsel jika aplikasi tersebut sudah digandakan.
#TRENDING  Cara Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal di Hp Samsung

Cara Menggandakan Aplikasi Di HP Oppo Dengan Bantuan Aplikasi Tambahan

Jika sebelumnya merupakan cara menggandakan aplikasi dengan fitur asli yang memang sudah tersedia, maka kali ini menggunakan tambahan aplikasi pihak ketiga. Jika menggunakan fitur asli hanya dapat menggandakan aplikasi perpesanan maka dengan aplikasi ini hampir semua aplikasi dapat digandakan. Jadi, simak ulasan berikut agar pengguna mudah saat mengaplikasikannya di rumah:

  • Pertama pengguna bisa unduh aplikasi pihak ketiga tersebut di play store. Aplikasi ini bernama Parallel Space, pengguna bisa langsung ketik kata kunci tersebut pada kolom pencarian Play Store. Selanjutnya, unduh dan pasang aplikasi pada ponsel.
  • Selanjutnya pengguna bisa buka aplikasi tersebut dan masuk. Saat masuk pengguna tidak perlu membuat akun dan sebagainya. Aplikasi ini juga bisa digunakan secara gratis oleh penggunanya.
  • Langkah selanjutnya, saat sudah masuk pada aplikasi tersebut pastinya pengguna akan langsung sampai pada halaman utama. Pengguna bisa langsung tap ikon tambah pada halaman tersebut untuk menggandakan aplikasi. Nanti semua aplikasi yang bisa digandakan akan langsung muncul ke permukaan.
  • Tap salah satu aplikasi yang akan digandakan tersebut. Apabila proses tersebut berhasil maka aplikasi yang pengguna gandakan akan langsung muncul pada halaman aplikasi ponsel. Jika sudah maka proses selesai dan aplikasi ganda sudah bisa digunakan.
#TRENDING  Penyebab Dan Cara Mengatasi HP Yang Bergetar Terus Menerus

Nah, itu tadi adalah dua cara menggandakan aplikasi di HP Oppo A37 yang bisa pengguna coba. Pengguna bisa pilih cara di atas yang menurut pengguna lebih mudah dipraktekkan atau pilih sesuai kebutuhan saja. Jika aplikasi yang akan digandakan tidak bisa menggunakan fitur bawaan maka bisa langsung download aplikasi pihak ketiga.