Cara Mengatur Layar Hp Vivo Agar Tidak Mati Terlengkap

Sama seperti Hp android pada umumnya, Hp Vivo memiliki waktu layar matinya sendiri. Layar mati ini memiliki aturan waktu yang bisa diubah. Jadi itu artinya ada cara agar layar Hp Vivo memiliki durasi mati yang cepat. Selain itu, ada pula cara mengatur layar Hp Vivo agar tidak mati cepat.

Sebenarnya untuk setiap merk telepon sudah memiliki setingan masing – masing , sehingga tergantung penggunanya apakah mau di setting cepat 5 menit , 10 menit dan setingan lainnya . bahkan juga bisa di setting agar tidak mati sendiri layarnya / terus nyala meski tidak di pakai dalam waktu yang lama .

Namun jika di setting untuk menyala terus tentunya akan menguras bateri ponsel pengguna , tentunya sayang setingan ini di lakukan apalagi tidak di pakai . karena terkadang pengguna saat meletakkan ponsel lupa untuk menekan tombol kunci ponsel sehingga ponsel akan tetap hidup hingga baterainya habis .

Untuk itu saya sarankan untuk mengatur waktu nyala ini , sekitar 15 menitan . sudah lebih dari cukup . sehingga bisa menghemat baterai ponsel anda . namun jika ingin tetap hidup dengan durasi yang lebih lama . anda bisa mengikuti panduan yang telah saya berikan di bawah ini nantinya .

Cara Mengatur Waktu Layar Agar Lama Mati

Sebenarnya mengatur layar menjadi tidak bisa mati adalah hal yang mustahil, karena Hp membutuhkan istirahat layar agar tetap menghemat baterai. Namun, pengguna Hp masih bisa menyetel layar tidur menjadi sedikit lebih lama dari biasanya. Pengaturan ini dapat ditemukan di setelan sistem Hp, caranya adalah:

#TRENDING  7 Aplikasi penghasil Diamond Free Fire Gratis

1. Masuk ke Menu Pengaturan

Pada setiap Hp, pasti memiliki menu pengaturan. Menu inilah yang menjadi pusat atas semua aturan tampilan, telepon, jaringan, dan lain lain. Apabila mencari menu pengaturan layar, pengguna hanya perlu pergi ke menu pengaturan atau setelan. Kemudian, mari ke langkah selanjutnya.

2. Pergi ke Menu Tampilan dan Kecerahan

Dalam menu setelan sistem, terdapat banyak menu yang mengatur ponsel. Namun, yang harus dilakukan adalah mencari menu tampilan dan kecerahan, yang lain abaikan saja. Bila sudah ditemukan, langsung saja klik menu tersebut.

3. Klik Opsi Kunci Otomatis

Meskipun pengguna sudah sampai tahap ini, bukan berarti pengaturan layar mati bisa langsung terpampang. Sesudah membuka menu tampilan dan kecerahan, pengguna masih harus klik opsi kunci otomatis. Dalam menu tersebut, akan ada tool bertuliskan layar tidur, langsung saja silahkan klik menu tersebut.

#TRENDING  Cara Menghapus Sampah di HP Samsung Anti Ribet

4. Pilih Durasi

Cara mengatur layar Hp Vivo agar tidak mati ada di sini. Halaman akan menampilkan beberapa pilihan durasi layar tidur yang bisa dipilih. Layar dapat disetel menjadi lebih lama hidup jika pengguna memilih durasi waktu yang panjang. Contohnya memilih durasi tidur setelah lima belas menit atau tiga puluh menit.

5. Mengembalikan Layar Kunci Pada Waktu Semula

Untuk mengembalikan pengaturan layar seperti semula, pengguna Hp Vivo hanya perlu melakukan semua rangkaian cara di atas. Pilih kembali durasi waktu yang sudah disetel sebelum diubah. Misalnya pilihan layar tidur lima belas detik atau satu menit. Pengguna juga bisa memilih durasi lain sesuai keinginan.

Biasanya, hal ini diperlukan oleh pengguna Hp Vivo yang melakukan aktivitas dengan layar yang harus hidup lama. Contohnya adalah menyalin tulisan dari Hp ke tempat lain, seperti ke buku atau ke komputer. Selain itu, layar Hp yang dibutuhkan untuk lama menyala adalah saat mengikuti GPS di perjalanan.

Mengatur Durasi Layar dengan Aplikasi

Sebenarnya, masih ada satu cara mengatur layar Hp Vivo agar tidak mati lainnya. Cara ini digunakan jika membutuhkan layar hidup lebih dari 30 menit. Namun, cara ini membutuhkan bantuan aplikasi ketiga untuk mengoperasikannya. Langsung saja, caranya adalah:

  • Instal terlebih dahulu aplikasi Wake: Keep Your Screen On di Google Play Store.
  • Jika sudah terinstal, buka aplikasi tersebut.
  • Hidupkan gambar lampu yang tertera menjadi warna kuning.
  • Untuk mengatur waktu, cukup klik ikon jam di atas layar. H untuk hour dan M untuk inisial minute.
  • Untuk mematikannya, cukup kembalikan gambar lampu kuning menjadi tidak berwarna seperti sebelumnya.
#TRENDING  Penyebab dan Cara Mengembalikan Suara HP Oppo yang Hilang

Begitulah cara mengatur layar Hp Vivo agar tidak mati lengkap beserta penjelasan mengembalikannya lagi. Sebaiknya, pilih durasi yang tidak terlalu lama seperti lima belas menit saja. Hal itu dikarenakan, bagaimanapun Hp tetap membutuhkan aktivitas menonaktifkan layar agar sistem tidak panas. Selain itu, layar tidur juga berguna untuk menghemat baterai lebih lama.