5 Cara Mengembalikan Keyboard Vivo Seperti Semula

Selain keyboard bawaan, HP Vivo juga mengizinkan penggunanya mengganti keyboard dukungan pihak ketiga. Meskipun demikian, pengguna tetap harus mengetahui cara mengembalikan keyboard Vivo seperti semula. Hal ini dilakukan agar tidak kebingungan saat ingin mengembalikan keyboard seperti semula.

Keyboard bawaan Vivo ialah Gboard yaitu keyboard milik Google. Keyboard dari Google ini memiliki kelebihan yaitu menampilkan perkiraan kata selanjutnya yang mau ditampilkan. Ada juga pembetulan kata, sugesti kata, membuat jarak secara langsung, membuat huruf besar di awal kalimat, mengecek kata dan bisa memakai Google Assistant.

Cara mengembalikan keyboard Vivo

Ada beberapa langkah yang perlu dilakukan guna mengembalikan Keyboard Vivo seperti semula. Inilah langkah-langkah itu:

1. Membuka Menu Pengaturan di HP Vivo

Langkah pertama cara mengembalikan keyboard Vivo seperti semula adalah mencari dan membuka menu setting atau pengaturan di HP Vivo. Setelah menu pengaturan dibuka, temukan menu “pengelolaan sistem” yang ditandai dengan bulatan dikelilingi dengan segi enam.

2. Mengelola Bahasa dan Masukan

Setelah menatap “pengelolaan sistem”, lanjutkan proses dengan memilih “bahasa dan masukan” yang terletak di bawah “tanggal dan waktu.” Setelah itu akan terlihat beberapa pilihan termasuk “metode masukan default” yang di sampingnya tertulis pengetikan multi bahasa Gboard. Lanjutkan dengan mengklik “metode masukan default” itu.

#TRENDING  5 Cara Reset Ponsel Samsung Lupa Pin & Email

3. Memilih Gboard

Langkah selanjutnya pada cara mengembalikan keyboard Vivo seperti semula adalah dengan menatap pilihan “keyboard dan metode masukan”, lalu pilihlah “metode masukan” dimana kemudian akan keluar sebuah jendela kecil yang berasal dari bawahnya dan pilihlah ‘Gboard’. Dengan langkah memilih Gboard ini pengguna sudah kembali menggunakan lagi keyboard default bawaan ponsel Vivo.

4. Masuk ke Setelan Keyboard Ponsel Vivo

Untuk memastikan apakah keyboard Gboard sudah kembali, buka saja apk chat seperti WhatsApp atau Line atau juga fitur SMS dan mulai mengetik. Pastikan keyboard Gboard sudah terpasang lagi saat mengetik. Jika pengguna merasa bosan dengan tampilan keyboard default, pengguna bisa mengganti tampilan atau tema keyboard.

Ponsel Vivo sendiri menghadirkan cukup banyak tema yang bisa dipakai untuk meningkatkan tampilan keyboard dengan mudah tidak perlu mengunduh aplikasi lain. Cara memakainya, buka aplikasi chatting atau SMS di ponsel Vivo lalu mulai mengetik hingga keyboard  ponsel Vivo keluar. Tekan tombol koma ( , ) dan tahan sampai muncul ikon roda bergerigi, klik ikon tersebut. Dengan ini pengguna memasuki setelan keyboard ponsel Vivo.

5. Mengklik Bagian Tema

Meskipun menggunakan keyboard default, pengguna masih tetap bisa memilih tema keyboard. Dengan klik tema tersebut secara otomatis sistem pada bagian default akan menyesuaikan mode ponsel Vivo yang bisa dibuat mode gelap atau terang. Disini jika pengguna men tap tema ‘Default’, akibatnya mode keyboard akan selalu terang meskipun mode ponsel gelap

Sebaliknya bila pengguna mengklik tema ‘Gelap Default’ maka mode ponsel akan selalu gelap sekalipun mode HP terang. Dengan selesainya langkah ini maka keyboard ponsel Vivo sudah kembali seperti semula ditambah tema pilihan apa yang mau ditambahkan.

#TRENDING  Cara Flash Hp Samsung dengan Mudah dan Cepat

Itulah lima langkah cara mengembalikan keyboard Vivo seperti semula. Boleh diakui keyboard bawaan Vivo ini punya banyak emoji yang bisa dipilih pengguna agar pesan menjadi lebih bervariasi. Dapat dikatakan juga keyboard bawaan yang dihadirkan pada ponsel Vivo ini telah punya fitur yang lengkap. Tapi mungkin sebagian pengguna masih ingin memasang keyboard dari pihak ketiga sebab ukuran keypadnya pas pada jari, animasi serta temanya menarik. Kembali pada pilihan pribadi.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA