Cara Menyambungkan Bluetooth yang Tidak Bisa Terhubung

Cara menyambungkan Bluetooth yang tidak bisa terhubung seringkali menjadi hal paling dibutuhkan oleh banyak orang. Sama seperti teknologi canggih yang lain, tentu hal ini juga masih punya berbagai kekurangan. Misalnya saja seperti Bluetooth yang seringkali mengalami error. Bahkan Bluetooth juga bisa mengalami gangguan koneksi saat disambungkan dengan headset, televisi, smartwatch, ataupun perangkat lain.

Cara menyambungkan Bluetooth yang tidak bisa terhubung

Tentu sangat merepotkan jika Bluetooth secara mendadak tak dapat terdeteksi ke perangkat yang ingin disambungkan. Kerusakan pada Bluetooth juga akan mengakibatkan penggunanya tidak dapat menerima file yang dikirim ke perangkat lain. Maka pengguna membutuhkan cara mudah menyambungkannya seperti berikut ini:

1. Pastikan Koneksi Bluetooth Benar-benar Normal

Jika pengguna sedang mengalami masalah hilang koneksi pada Bluetooth dan tak bisa tersambung ke perangkat lain, maka matikan sambungan tersebut selama beberapa saat. Carilah ikon Bluetooth yang tersedia pada notifikasi perangkat, kemudian matikan koneksi selama beberapa detik dan cobalah nyalakan kembali.

Setelahnya, jangan sampai lupa untuk mematikan koneksi perangkat yang akan pengguna hubungkan sekitar 15 detik. Jika sambungan sudah benar-benar dimatikan, maka pengguna bisa langsung coba mengaktifkan Bluetooth kembali supaya kedua perangkat tersebut dapat saling terhubung.

2. Restart Ulang Ponsel serta Perangkat Terhubung

Jika cara pertama belum juga berhasil membuat koneksi Bluetooth kembali normal, maka pengguna dapat memulai ulang lagi perangkat tersebut. Selain itu, pengguna juga perlu melakukan restart ulang perangkat lain yang nantinya akan disambungkan pada koneksi Bluetooth.

#TRENDING  3 Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Masa Tenggang Agar Tetap Aktif Tanpa Perlu ke Grapari

Dengan melakukan restart ulang pada tiap perangkat, maka kesalahan yang terjadi di dalam perangkat tersebut dapat segera diperbaiki. Langkah selanjutnya, pengguna bisa langsung mengaktifkan Bluetooth kembali dan kedua perangkat pun sudah dapat saling terhubung.

3. Hapus Perangkat yang Sebelumnya Telah Berhasil Terhubung.

Cara menyambungkan Bluetooth yang tidak bisa terhubung juga bisa diatasi dengan menghapus seluruh data nama perangkat tersambung. Untuk menghapus perangkat yang telah tersambung sebelumnya, maka bukalah menu setting di ponsel lalu klik Bluetooth.

Saat Bluetooth telah aktif, maka pengguna dapat langsung melihat daftar nama perangkat yang sudah pernah tersambung sebelumnya. Tersedia pengaturan untuk setiap daftar perangkat, maka putuskan koneksi dengan berbagai perangkat yang sudah pernah terhubung.

4. Bersihkan Cache dan Seluruh Data Bluetooth

Hilangnya koneksi pada Bluetooth juga bisa disebabkan karena banyaknya cache serta data-data tidak penting yang telah menumpuk. Pengguna dapat menghapusnya dengan membuka menu setting dari perangkat ponsel, kemudian pilih manajer aplikasi.

Setelah itu, pengguna bisa pilih Bluetooth. Nantinya akan ada opsi pilihan paksa berhenti, kemudian klik force stop. Terakhir, pilih opsi clear cache dan konfirmasi. Kemudian restart kembali ponsel untuk menyambungkan Bluetooth lagi.

5. Coba Reset Kembali Bluetooth Speaker

Cara lain apabila mengalami masalah pada Bluetooth Speaker, maka dapat mengatasinya dengan mereset. Jika ingin melakukan reset, pastikan terlebih dulu apakah speaker Bluetooth sudah dalam keadaan non-aktif. Barulah kemudian tekan power beberapa detik.

#TRENDING  Cara Mengaktifkan Discover Google Hanya 1 Menit

Kemudian jika Bluetooth mobil tidak dapat terdeteksi, maka pastikan dulu setting sambungan tape mobile dalam mode sesuai. Akan tetapi, pada umumnya sebuah koneksi audio mobile dapat disambungkan lewat Wifi ataupun flashdisk.

Nah, demikian beberapa cara yang sangat direkomendasikan kepada pengguna saat mengalami sejumlah gangguan dari koneksi pada Bluetooth. Kelima cara menyambungkan Bluetooth yang tidak bisa terhubung di atas tentunya akan mempermudah pengguna dalam mengatasi masalah koneksi tersebut. Nantinya pengguna tidak perlu kebingungan lagi dalam mengatasinya.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA