Cara Mengubah Kuota Indosat Tiktok Menjadi Kuota Utama

Indosat telah memberikan promo menarik bagi penggunanya berupa kuota internet untuk TikTok. Indosat memberikan kuota gratis sebesar 10GB kepada penggunanya. Bagi pengguna aplikasi TikTok tentu penawaran ini sangat bermanfaat. Tentu ini sangat menyebalkan bagi orang yang tidak membutuhkan TikTok. Karenanya banyak orang yang mencari cara mengubah kuota indosat TikTok menjadi kuota utama. Disini akan dijelaskan bagaimana caranya:

Kuota TikTok Indosat

Kuota TikTok merupakan bonus dari indosat untuk penggunanya, pengguna Indosat dan Tri yang hanya bisa digunakan TikTok. Penawaran ini menjadi salah satu hadiah bagi pengguna Indosat dan Tri yang telah berhasil melakukan penggabungan perusahaan. Saat ini nama indosat berubah menjadi Indosat Ooredoo Hutchison.

#TRENDING  Berikut 5 Cara Uninstall Aplikasi di Windows 10 Sampai Bersih_.docx

Semua pengguna akan mendapatkan notifikasi berupa pesan melalui SMS maupun aplikasi saat menerima bonus Kuota ini. Tidak hanya memberikan kuota TikTok, Indosat juga memberikan bonus nelpon 200 menit setiap harinya untuk pengguna Indosat dan Tri. Tentu ini sangat menyenangkan bagi pengguna Indosat dan Tri.

Untuk memastikan sudah mendapatkan kuota TikTok atau belum, pengguna dapat mengeceknya melalui dial *123#. Kemudian pilih no 7 Info, dan cek kuota atau paket internet no 1. Bisa juga di cek melalui aplikasi provider masing-masing, Untuk indosat bisa memakai myIm3 dan untuk Tri bisa memakai Bima+.

Cara Mengubah Kuota Indosat Tiktok Menjadi Kuota Utama

Bagi pengguna provider Indosat dan Tri yang tidak memanfaatkan aplikasi TikTok tentu tidak bisa menggunakan bonus internet tersebut. Namun sebenarnya paket internet tersebut bisa digunakan sebagai kuota utama apabila mengetahui caranya. Berikut ini cara mengubah kuota indosat TikTok menjadi kuota utama;

1. Menginstal HTTP Custom

Sebelum dapat memanfaatkan kuota TikTok menjadi kuota utama, pengguna harus mendownload aplikasi tambahan sebagai pengubah paket internet tersebut. Pengguna dapat mendownload aplikasi HTTP Custom melalui Play Store maupun Apps Store. Aplikasi ini bekerja dengan cara memanfaatkan bug pada setiap provider, sehingga dapat mengubah setelan kuota internet.

#TRENDING  Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Hilang

2. Mendownload File Config TikTok Indosat

Setelah menginstal HTTP Custom,Langkah selanjutnya adalah mendownload File Configurasi TikTok Indosat. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi HTTP Custom memanfaatkan bug provider, untuk itu file config ini merupakan salah satu bug yang dimaksud. Untuk itu harus dipastikan dan disesuaikan file config yang akan dipasang.

3. Memasang Config TikTok Indosat

Setelah menginstal aplikasi HTTP Custom dan mendownload confignya, Langkah selanjutnya adalah memasang config tersebut. Caranya adalah membuka aplikasi HTTP Custom di handphone. Dalam tampilan awal terdapat tombol + pada sudut kanan bawah, tekan kemudian masukkan config yang sudah di download sebelumnya.

Baca : Cara mengembalikan paket internet indosat yang ke unreg

#TRENDING  Aplikasi Pindah Data Android Ke Android

4. Hubungkan Aplikasi HTTP Custom

Cara mengubah kuota indosat TikTok menjadi kuota utama paling terakhir adalah menghubungkan aplikasi tersebut dengan menekan tombol connect. Apabila muncul kotak perizinan VPN, maka pilih izinkan. Karena jika tidak diizinkan cara ini tidak akan berhasil. Setelah itu kuota TikTok sudah bisa digunakan untuk internetan.

Perlu diingat bahwa cara mengubah kuota indosat TikTok menjadi kuota utama harus dilakukan dengan berurutan. File config juga membutuhkan akun SSH yang sudah aktif, caranya sangat mudah tinggal buka SSH Ocean untuk membuatnya. Namun apabila sudah bisa terhubung maka tidak perlu membuatnya.

Cara ini dapat pengguna manfaatkan untuk mendapatkan kuota utama yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan internet, tidak hanya untuk melihat TikTok saja. Perlu pengguna tahu bahwa kuota gratisan tersebut hanya bisa didapatkan hanya satu kali saja.