Penyebab dan Cara Mengatasi Layar Kuning pada HP Samsung yang Efektif dan Mudah

Berbagai masalah smartphone sering terjadi pada berbagai merek, tak terkecuali HP Samsung. Salah satu masalah sering dialami adalah layar HP menjadi kuning. Tentu saja, masalah ini ada penyebab atau pemicunya yang keberadaannya kurang disadari oleh pengguna. Untuk itu, penting juga mengetahui penyebabnya selain cara mengatasi layar kuning pada HP Samsung.

Sebab dengan mengetahui apa saja penyebabnya terlebih dahulu, maka cara mengatasi masalah layar kuning jadi lebih mudah. Bahkan juga bisa menjadi bekal untuk mengantisipasi masalah tersebut terjadi pada layar HP Samsung. Oleh sebab itu, perhatikan juga pemicunya selain cara untuk mengatasinya.

Apa Penyebab Layar HP Samsung Berwarna Kuning?

Tentu saja layar HP Samsung warna kuning ada penyebabnya. Pengguna Samsung disarankan untuk mengetahuinya secara detail dengan cara mencermati ulasan penyebabnya berikut:

  • Perangkat usianya sudah tua. Apabila perangkat sudah digunakan terlalu lama atau versinya yang sudah tua, tentu akan mengalami penurunan kestabilan. Dengan demikian, layar menguning pada HP Samsung akan terjadi.
  • Layar sering terlalu panas. Temperatur suhu HP yang terlalu panas bisa menyebabkan kerusakan pada komponen smartphone, salah satunya pada layar. Jika terjadi pada HP Samsung, maka tak heran layarnya bisa saja akan berubah berwarna kuning.
  • Layar terbentur. HP Samsung jatuh atau layar terbentur pada benda keras akan menimbulkan masalah pada ponsel, salah satunya layar berwarna kuning. Bahkan tidak hanya itu, masalah yang akut pun akan terjadi jika benturannya keras.
  • Software bermasalah. Perangkat lunak yang terpasang pada HP bermasalah dapat memicu layar menjadi berubah berwarna kuning. Jadi, software juga bisa mempengaruhi kondisi layar selain pada komponen lainnya.
#TRENDING  Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung A21S

Bagaimana Cara Mengatasi Layar HP Samsung Berwarna Kuning?

Berbagai penyebab sudah diketahui, tentu selanjutnya cara mengatasi layar kuning pada HP Samsung tidak kalah pentingnya harus dimengerti oleh pengguna. Maka dari itu, berikut ini sudah tersedia beberapa cara yang bisa diterapkan oleh pengguna HP Samsung:

  • Restart perangkat. Restart menjadi solusi paling mudah untuk mengatasi masalah software. Hal ini membuat beberapa masalah akan mudah hilang secara otomatis, termasuk layar kuning pada HP Samsung. Biasanya layar akan kembali normal ketika Hp sudah kembali aktif.
  • Lakukan factory reset. Cara ini dapat membantu perangkat kembali seperti setelan pabrik karena semua data akan terhapus. Tapi, keuntungannya dapat menyelesaikan berbagai masalah Smartphone seperti layar HP berwarna kuning. Oleh karena itu, cadangkan terlebih dahulu semua data yang dibutuhkan sebelum melakukan proses ini.
  • Gunakan aplikasi bantuan. Cara ketiga yang bisa diterapkan bagi pengguna HP Samsung yang mengalami layar berwarna kuning adalah dengan menginstal aplikasi tambahan. Sebab, salah satu fungsinya dapat mengatasi masalah layar berwarna kuning pada HP. Tentu saja tidak sembarang aplikasi, tetapi aplikasi bantuan yang memang khusus dari sistem operasi.
  • Ganti layar HP. Solusi terakhir untuk mengatasi layar HP berwarna kuning adalah mengganti layar dengan yang baru. Solusi ini bisa dipilih kalau memang tidak bisa diperbaiki dengan cara-cara sebelumya. Bagi yang belum tahu memasang layar dengan benar, maka bisa menggunakan jasa tukang service agar tidak menambah masalah baru pada smartphone.

Itulah penyebab sekaligus cara mengatasi layar kuning pada HP Samsung. Tentu saja, selain memperhatikan cara mengatasinya, penting bagi pengguna HP Samsung mendeteksi berbagai penyebabnya. Mengapa demikian? Sebab dapat diupayakan untuk meminimalisir terjadinya masalah tersebut di kemudian hari. Jadi, bagi pengguna yang belum mengalami cara di atas bisa dijadikan bekal agar tidak terlalu panik.

#TRENDING  Cara Buat Android Jadi Iphone¬†Di Hp Xiaomi Dan Hp lainnya
KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA