Cara Menggandakan Aplikasi Di Hp Vivo Y20
Cara Menggandakan Aplikasi Di Hp Vivo Y20

Cara Menggandakan Aplikasi Di Hp Vivo Y20 Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Menggandakan aplikasi diperlukan termasuk pengguna Hp Vivo untuk berbagai keperluan penting. Misalnya saja membedakan antara aplikasi yang dipakai untuk bekerja dan aplikasi yang digunakan untuk keperluan pribadi. Pemisahan ini tentunya akan membuat penggunanya bisa membedakan urusan mana yang penting dilakukan untuk saat itu. Berikut adalah cara menggandakan aplikasi di Hp Vivo Y20:

Cara Menggandakan Aplikasi Di Hp Vivo Y20 Tanpa Aplikasi

Untuk menggandakan aplikasi pada ponsel Vivo bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi bantuan dari pihak lainnya. Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna untuk menggandakan aplikasi secara cepat. Pengguna bisa mencoba memanfaatkan fitur bawaan yang sudah ada di Hp ini. Adapun langkah-langkah sebagai cara menggandakan aplikasi di Hp Vivo Y20 adalah sebagai berikut.

  • Bukalah layar beranda yang ada di ponsel pengguna.
  • Selanjutnya, carilah aplikasi yang diinginkan oleh pengguna untuk digandakan tersebut.
  • Kemudian, pilihlah aplikasi tersebut dan tahan selama beberapa saat sehingga muncul tanda berbentuk x serta +.
  • Pilihlah tanda + untuk menambahkan aplikasi tersebut menjadi dua. Sedangkan tanda x tadi digunakan untuk menghapus aplikasi.
#TRENDING  Cara Membuat Akun Vivo Cloud di Y12 Melalui Email dan Nomor HP

Jika telah menekan tanda + maka aplikasi yang diinginkan pun sudah menjadi ganda secara otomatis dan memiliki warna merah. Aplikasi tersebut bisa langsung digunakan.

Cara Menggandakan Aplikasi Di Hp Vivo Y20 Menggunakan Aplikasi

Cara menggandakan aplikasi di Hp Vivo Y20 berikutnya adalah dengan memanfaatkan bantuan aplikasi lain. Adapun cara yang satu ini bisa dijadikan alternatif apabila cara yang sebelumnya tanpa aplikasi sudah tidak bisa digunakan lagi. Untuk itu pengguna perlu mendownload aplikasi bantuan melalui Play Store terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa diantaranya:

1. Parallel Space

Aplikasi pertama yang direkomendasikan adalah Parallel Space. Diketahui, aplikasi ini sudah terkenal sejak lama karena mampu menggandakan aplikasi lain dalam satu ponsel dengan akun yang berbeda. Selain itu, aplikasi ini pun sudah didownload sebanyak seratus juta kali di Play Store yang menandakan kepopulerannya.

Selain dapat digunakan untuk memisahkan aplikasi dan membuat akun ganda, aplikasi ini juga memiliki fitur berupa kunci keamanan. Dengan adanya tambahan fitur ini, ponsel milik pengguna pun tidak dapat dimainkan secara sembarangan oleh orang lain. Fitur lainnya adalah, pengguna bisa mengubah tema sesuai dengan yang diinginkannya dengan mudah.

#TRENDING  5 Cara Mengetahui iPhone Asli atau Palsu Paling Mudah

2. Clone App

Selanjutnya, cara menggandakan aplikasi di Hp Vivo Y20 yaitu dengan memanfaatkan Clone App. Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah ukurannya yang kecil yaitu sebesar 4,2 MB yang tidak akan memenuhi penyimpanan ponsel milik pengguna.

Kemudian, pengguna juga bisa beralih dari satu akun ke akun lainnya hanya dengan sekali tap saja. Selain itu, aplikasi ini juga tidak mencampurkan data dari kedua aplikasi yang sudah digandakan tadi. Sehingga lebih aman dari salah kirim data.

3. Multiple Accounts

Berikutnya, pengguna juga bisa memanfaatkan Multiple Accounts untuk menggandakan aplikasi. Aplikasi ini bisa digunakan untuk melipat gandakan akun tanpa adanya batasan dan bukan hanya sekedar dua akun saja. Pengguna juga bisa mengaktifkan notifikasi dari semua akun yang ada tersebut.

Selain itu, aplikasi ini juga tidak mengumpulkan data milik penggunanya sehingga lebih menjaga privasi serta aman digunakan. Ada pula fitur eksklusif yang bisa digunakan apabila pengguna telah menjadi anggota VIP di sini.

4. Dual Space

Aplikasi yang satu ini mengklaim dapat dioperasikan secara stabil sehingga akun ganda yang dipasang bisa dijalankan secara bersamaan dan tidak cepat mengalami gangguan. Adapun antarmuka dari aplikasi ini cenderung sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan. Pengguna pun bisa memilih menggandakan aplikasi apa saja dan dapat berjalan secara bersamaan.

#TRENDING  Cara Mengubah Bahasa di HP Oppo A92 Serta Alternatifnya

Itulah cara menggandakan aplikasi di Hp Vivo Y20 tanpa menggunakan aplikasi ataupun dengan bantuan aplikasi. Kadangkala, saat menggunakan aplikasi pengganda maka pengguna perlu memberikan ijin akses supaya aplikasi dapat dibaca oleh sistemnya. Untuk itu, jika pengguna mendapatkan notifikasi tersebut maka bisa memilih tombol setuju untuk melanjutkannya dan tidak jika tidak bersedia.

Check Also

cara mengatasi jaringan wifi lemot di HP Samsung

Penyebab dan Cara Mengatasi Jaringan Wifi Lemot di HP Samsung

Bukan lagi rahasia jika wifi memiliki jaringan yang lebih kencang daripada data seluler. Seperti halnya …