3 Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Masa Tenggang Agar Tetap Aktif Tanpa Perlu ke Grapari

Masa tenggang akan terjadi pada kartu SIM Telkomsel, apabila pengguna tidak menggunakannya atau mengisi pulsa dalam jangka waktu tertentu. Jika hal ini dibiarkan maka provider akan menonaktifkan nomor pengguna. Ada beberapa cara mengatasi kartu Telkomsel masa tenggang agar tetap aktif dan nomor bisa dipakai.

Ketika masih di awal masa tenggang maka kemungkinan untuk mempertahankan nomor tersebut masih besar. Pengguna bisa memperpanjang masa aktif kartu yang sudah mengalami masa tenggang tersebut. Untuk melakukannya simak caranya berikut ini:

Cara Mengatasi Kartu Telkomsel Masa Tenggang

Umumnya setiap kartu SIM memang memiliki masa aktif dengan waktu tertentu. Agar kartu SIM tetap bisa digunakan maka pengguna harus menjaga agar kartu tetap aktif dan tidak mengalami masa tenggang hingga diblokir.

Sebab ketika sudah memasuki masa tenggang pengguna tidak bisa melakukan beberapa hal sebelum kartu kembali aktif.  Oleh sebab itu pengguna harus segera mengatasinya. Untuk mengatasi nomor yang berada di masa tenggang simak caranya berikut:

1. Mengisi Pulsa

Hal pertama yang bisa pengguna lakukan adalah dengan mengisi pulsa. Mengisi pulsa merupakan cara mengatasi kartu Telkomsel masa tenggang yang ampuh. Cara yang satu ini dapat dilakukan jika masa tenggang pengguna baru 15 hari. Jika lebih dari itu maka kemungkinan cara ini berhasil juga semakin kecil.

Biasanya Telkomsel akan memberikan SMS yang berisi pemberitahuan tentang masa tenggang dan juga instruksi untuk mengatasinya. Dengan mengisi pulsa ini maka otomatis masa aktif pengguna akan bertambah. Bertambahnya masa aktif ini beragam tergantung pada besarnya jumlah isi ulang pulsa. 

#TRENDING  Mudah! Ini Cara Membuat Startup Windows 10 Lebih Cepat

2. Membeli Masa Aktif

Jika pengguna masih memiliki sisa pulsa di dalam nomor tersebut namun sudah memasuki masa tenggang maka cara yang bisa pengguna lakukan  adalah dengan membeli masa aktif kartu. Untuk melakukannya pengguna bisa menggunakan kode dial up *888#. Setelah itu ikuti instruksi yang ada untuk membeli paket masa aktif.

Harga dari paket masa aktif tersebut beragam mulai dari 5rb hingga 100rb. Hal tersebut tergantung dengan lamanya masa aktif yang dibeli, mulai dari 7 hari hingga satu tahun. Setelah nomor kembali aktif, jangan lupa untuk melakukan pengisian pulsa agar nomor tidak kembali masuk ke masa tenggang.

3. Melaporkan ke Media Sosial dan CS

Selain menggunakan cara di atas, pengguna juga bisa mengatasi kartu yang masuk pada masa tenggang dengan cara melaporkannya melalui media sosial. Cara mengatasi kartu Telkomsel masa tenggang dengan cara ini, pengguna bisa melaporkan detail masalah dengan menyampaikan nomor, tanggal masa tenggang dan juga lokasi pengguna. Setelah itu kirim ke media sosial milik Telkomsel.

Selain melalui media sosial pengguna juga bisa menghubungi CS Telkomsel untuk melaporkan masa tenggang kartu dan mendapatkan bantuan agar kartu bisa aktif kembali. Ketika menggunakan cara ini, pengguna harus bersabar dan menunggu hingga admin merespon. Apabila nomor pengguna masih memenuhi syarat maka kartu dapat digunakan lagi secara normal.

Cara Memeriksa Masa Aktif Telkomsel

Agar pengguna tidak kembali mengalami masalah yang sama, sebaiknya periksa masa aktif kartu. Dengan demikian pengguna bisa mengantisipasi kemungkinan kartu masuk ke masa tenggang atau di blokir oleh Telkomsel sebab tidak pernah diisi pulsa dan digunakan.

#TRENDING  Cara Ekstrak File Part agar Menjadi 1 Folder

Cara memeriksa masa aktif bisa dilakukan melalui aplikasi MyTelkomsel. Pengguna bisa mengunduh aplikasi MyTelkomsel melihat masa aktif kartu pada aplikasi tersebut. Caranya, buka aplikasi tersebut kemudian pada bagian pulsa akan ada informasi mengenai masa aktif kartu juga.

Selain itu, pengguna juga bisa menggunakan Dial Up. Caranya dengan menekan *888# pada keypad kemudian klik panggil. Nantinya akan muncul tampilan popup.  Setelah itu pilih cek pulsa. Disana pengguna akan mendapatkan informasi masa aktif kartu dan juga pulsa yang dimiliki.

Itu tadi adalah beberapa cara mengatasi kartu Telkomsel masa tenggang agar bisa tetap aktif. Cara atas masih bisa dilakukan jika masa tenggang pengguna masih kurang dari 15 hari. Namun jika masa tenggang sudah lebih dari itu untuk mengatasinya pengguna harus mendatangi grapari Telkomsel terdekat.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA