Cara Menghapus Akun Facebook Yang Lupa Kata Sandi Tanpa Ribet

Cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi sering dibutuhkan oleh beberapa orang. Pasalnya, ada beberapa pengguna yang sudah jarang membuka aplikasi ini. Jadi, pengguna tersebut lupa akan kata sandi Facebook.

Lantas apakah bisa menghapus akun Facebook jika lupa kata sandi ? Padahal, kata sandi merupakan salah satu syarat untuk bisa mengakses akun dan menghapusnya. Tidak perlu bingung dan ribet, tentu ada beberapa alternatif yang bisa dicoba untuk menghapus akun Facebook meskipun lupa kata sandi. Yuk, langsung saja simak ulasan berikut ini.

Persiapan Menghapus Akun

Sebelum mengetahui cara mudah menghapus akun Facebook tanpa kata sandi, pengguna dapat mengetahui beberapa informasi terkait akun yang dimiliki. Pertama, pengguna bisa meminta bantuan orang lain untuk membuka akun Facebook yang digunakan. Selanjutnya, pilih opsi “Tentang” dan klik “Info Kontak dan Dasar”.

Dari opsi tersebut, pengguna bisa mendapatkan informasi terkait kontak atau alamat email yang digunakan di akun Facebook. Alamat email ini bisa digunakan untuk mengetahui kata sandi Facebook kembali, asalkan alamat email ini masih dapat diakses.

Setelah mengetahui alamat email, pengguna bisa mencoba untuk masuk akun yang dimiliki. Pilihlah opsi “Lupa Kata Sandi”. Selanjutnya, ikuti langkah untuk memulihkan akun sesuai dengan arahan Facebook. Dalam memulihkan akun ini, pihak Facebook akan mengirim verifikasi melalui alamat email yang tertaut di akun media sosial satu ini.

Setelah proses pemulihan selesai, Facebook meminta untuk pergantian kata sandi baru. Selanjutnya, pengguna dapat mengakses akun kembali. Hal yang paling penting, pengguna dapat langsung melakukan penghapusan akun dengan mudah jika sudah dapat mengakses kembali akun Facebook.

Cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi

Jika cara di atas tidak berhasil dan kata sandi Facebook tetap tidak dapat diingat, maka tidak perlu bingung. Pengguna tetap dapat menghapus akun tersebut meskipun tanpa kata sandi. Berikut ini cara lengkapnya, yaitu antara lain:

1. Minta Bantuan

Sebelum mengetahui cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi, siapkan beberapa hal terlebih dahulu. Pertama, cobalah meminta bantuan orang lain untuk membuka halaman akun Facebook.

Setelah halaman akun Facebook terbuka, cobalah untuk mencari akun yang ingin dihapus. Kemudian lakukan pencarian menggunakan username Facebook. Jika akun yang ingin dihapus sudah ditemukan, maka lanjutkan pada langkah menghapus selanjutnya.

2. Telusuri Profil Akun

Jika akun Facebook yang akan dihapus sudah ditemukan, cobalah untuk menelusuri profil akun tersebut. Selanjutnya, pilihlah ikon titik tiga yang terlihat di profil akun. Setelah itu, pengguna akan diberikan beberapa pilihan yang nantinya dapat mengarahkan ke langkah untuk menghapus akun.

3. Klik Opsi “Laporkan”

Cara menghapus akun Facebook yang lupa kata sandi selanjutnya adalah dengan memilih opsi “Laporkan”. Melalui opsi tersebut, pengguna dapat melakukan proses penghapusan akun tanpa perlu mengingat kata sandi Facebook.

Setelah memilih opsi “Laporkan”, langkah selanjutnya adalah memilih “Pulihkan atau Tutup Akun Ini”. Dikarenakan tujuan utamanya adalah untuk menghapus akun Facebook, jadi pilihlah opsi “Tutup Akun Ini”.

4. Tunggu Proses Penghapusan Akun

Setelah mengikuti beberapa langkah sebelumnya, Facebook akan melakukan pemrosesan. Dalam langkah ini, Facebook akan menyelesaikan permintaan pengguna. Tinggal menunggu beberapa saat, maka akun pasti akan terhapus dari Facebook.

Itulah beberapa cara menghapus akun Facebook yang lupa password . Sangat mudah untuk dilakukan sendiri, bukan? Maka dari itu, tidak perlu khawatir jika lupa alamat email atau kata sandi akun. Hal ini karena menghapus akun Facebook bisa dilakukan dengan mudah tanpa harus mengingat kata sandi sekalipun.