Cara agar kamera Samsung jernih
Cara agar kamera Samsung jernih

5 Cara Agar Kamera Samsung Jernih Seperti Baru

Hasil foto selfie yang bagus dipengaruhi oleh kualitas kamera smartphone. Jika lensanya baret karena terjatuh atau terbentur pasti membuat jengkel. Untuk mengatasinya, coba lakukan Cara agar kamera Samsung jernih kembali seperti masih baru. Cara-cara yang dijelaskan ini melihat penyebab kamera menjadi buram.

Sekarang ini ponsel canggih sudah di lengkapi kamera minimal 5MP untuk produk keluaran terbaru . sehingga dengan resolusi sebesar sudah cukup untuk menghasilkan gambar yang bagus .

Bahkan produk ponsel yang harganya sekitar 3 jutaan hingga 4 jutaan sudah berani menyematkan kamera ponsel dengan resolusi hingga 20 MP tentunya hal ini semakin memanjakan para pengguna ponsel .

5 Cara agar kamera Samsung jernih

Cara Agar Kamera Depan HP Samsung Jernih Seperti Baru bisa di lakukan dengan melakukan beberapa tips yang saya bagikan di bawah ini :

1. Mengelap Lensa Sebelum Digunakan

Langkah pertama yang bisa di lakukan untuk Cara agar kamera Samsung jernih adaalh dengan mengelap permukaan ponsel .

Tanpa disadari pengguna, lensa kameranya tertutupi oleh debu tipis yang menurunkan kualitasnya. Meskipun HP Samsung dibekali oleh kamera dengan resolusi tinggi, jika ada kotoran di sana pasti hasil selfie tidak sempurna. Oleh karena itu, sebelum mengambil foto sebaiknya bersihkan terlebih dahulu.

#TRENDING  3 Cara Kembali ke Pengaturan Pabrik HP Samsung Praktis dan Mudah!

Pakailah kain yang biasa digunakan untuk mengelap kaca mata, yakni kain microfilen. Karena sudah pasti aman dan tidak menggores lensa. Bersihkan kamera dengan gerakan memutar secara perlahan. Lebih baik jika mengaplikasikan cairan pembersih lensa kamera.

2. Membersihkan Lensa dengan Minyak Kayu Putih

Tidak hanya berguna meringankan masuk angin atau gatal pada tubuh. Tapi ternyata minyak kayu putih juga bisa difungsikan untuk mengangkat kotoran yang ada di lensa kamera Samsung dan cukup membandel. Bahkan minyak tersebut sangat efektif jika dipakai membersihkan bodi ponsel sekaligus.

Cara membersihkannya sangat mudah. Cukup teteskan sedikit minyak kayu putih di selembar tisu yang lembut, seperti tisu untuk bayi. Lalu usapkan ke lensa depan dengan perlahan hingga kotorannya hilang. Bisa dipastikan, kamera akan jernih kembali layaknya baru membeli HP Samsung.

3. Cara agar kamera Samsung jernih dengan Pasta Gigi

Jika tidak punya kayu putih, cobalah cara agar kamera depan HP Samsung jernih kembali dengan memanfaatkan odol. Semua pasti menemukan bahan tersebut di kamar mandi. Pasta gigi dipercaya mampu mengurangi baret-baret yang ada di permukaan layar. Selain itu juga menghilangkan kotoran yang membuat kamera buram.

Pengaplikasian pasta gigi dilakukan dengan mengoleskan sedikit saja pada lensa kamera depan. Lalu pakailah kain yang lembut untuk mengelapnya. Jika memerlukan air, gunakan sedikit saja agar tidak merusak lensa. Tapi ingat, jangan menggunakan odol terlalu sering karena tidak baik bagi kamera.

#TRENDING  3 Cara Mengembalikan Keyboard HP Oppo A12 Seperti Semula

4. Melakukan Selfie dalam Keadaan Optimal

Kamera depan yang buram bukan hanya disebabkan oleh lensanya kotor saja. Tapi mungkin juga karena posisi pengambilan foto yang kurang tepat. Pastikan tahu teknik-teknik dasar saat melakukan selfie agar mendapatkan hasil jernih. Apalagi HP Samsung sendiri dibekali dengan kualitas kamera cukup baik.

Saat selfie, jangan membelakangi cahaya karena sudah pasti hasilnya tidak bagus. Hindari juga melakukan zoom sebab detail foto akan pecah-pecah. Jangan pula menggunakan flash karena bisa mematikan sumber cahaya alami, baik dari background maupun foreground.

5. Meng-upgrade HP Samsung

Penyebab lain kamera depan HP Samsung buram adalah kesalahan pada sistem. Bukan itu saja masalah yang muncul. Bisa saja lensa tidak dapat memfokuskan objek dan membuat tampak blur. Oleh karena itu, perlu meng-upgrade sistem agar tidak ada lagi bug di dalamnya.

Cara upgrade ini bisa dilihat pada pengaturan ponsel Samsung apakah terdapat pembaharuan. Jika memang ada, segera unduh dan tunggu hingga sistem diperbarui. Setelah itu coba gunakan kamera depan untuk selfie dengan memilih mode manual. Atur ISO dan pencahayaannya, lalu pastikan mengaktifkan fitur HDR, serta pilih resolusi tertinggi.

#TRENDING  Cara Mengganti IP Address Hp Xiaomi Termudah

Setelah menyimak tips di atas tentu tidak perlu khawatir lagi jika kamera buram. Cukup ketahui penyebabnya dan lakukan Cara agar kamera Samsung jernih kembali. Jangan abai pula apabila terdapat kotoran atau baret pada lensa. Atasi dengan segera supaya hasil foto selfie tetap sempurna.

Kesimpulan

Usai sudah pembahasan kali ini mengenai bagaimana cara agar kamera samsung jernih seperti baru lagi . memiliki ponsel dengan resolusi kamera yang tinggi . namun bagian layar kamera tertutupi dengan debu dan kotoran lain yang menempel , sama juga bohong artinya kalau tidak di bersihkan .

Untuk itu selalu bersihkan kamera depan ponsel anda sepanjang waktu ,agar jepretan kamera menjadi bagus sesuai yang anda inginkan . selamat mencoba .

Check Also

cara mengatasi jaringan wifi lemot di HP Samsung

Penyebab dan Cara Mengatasi Jaringan Wifi Lemot di HP Samsung

Bukan lagi rahasia jika wifi memiliki jaringan yang lebih kencang daripada data seluler. Seperti halnya …