Cara Mengunci WhatsApp tanpa Aplikasi di HP Samsung Terupdate

Bagaimana cara mengunci Whatsapp tanpa aplikasi di HP Samsung? Mudah saja. Aplikasi Whatsapp merupakan salah satu aplikasi chatting nomor satu di dunia yang menjadi pilihan banyak orang. Aplikasi ini digadang-gadang punya berbagai macam fitur menarik, yang tidak ada pada aplikasi perpesanan lainnya. Sangking percayanya dengan WhatsApp, banyak pengguna yang menyimpan data pribadinya di sana.

Oleh karena itu, tidak sedikit pengguna WhatsApp yang mengunci aplikasinya untuk menghindari terjadinya pembobolan data atau penyadapan aplikasi oleh orang lain. Kenapa? Ketika aplikasi sudah terkunci, orang tidak akan bisa membuka dan mengotak-atik apa yang ada di dalam WhatsApp.

Cara Mengunci WhatsApp tanpa Aplikasi di HP Samsung

Dalam ulasan ini akan dijelaskan cara mengunci WhatsApp untuk pengguna HP Samsung tanpa perlu bantuan aplikasi.

1. Aktifkan Layanan Sidik Jari pada HP Samsung

Cara pertama yang harus dilakukan untuk melakukan penguncian pada aplikasi WhatsApp adalah menggunakan fitur sidik jari atau fingerprint sensor. Fitur ini bisa dimanfaatkan untuk memprivasi WhatsApp dan berlaku pada semua jenis ponsel pintar, asalkan ponsel tersebut memiliki layanan bawaan pemindai sidik jari. Pun juga untuk smartphone Samsung.

Fitur fingerprint tersebut akan digunakan sebagai sistem keamanan biometrik untuk menjaga data privasi yang terdapat di dalam aplikasi WhatsApp. Jika ingin data-data yang ada di dalam WhatsApp tetap aman tanpa perlu bantuan aplikasi, maka pengguna Samsung harus mengaktifkan fitur ini. Berikut merupakan cara mengaktifkan layanan sidik jari pada HP Samsung:

  • Pergilah ke menu pengaturan yang ada di HP Samsung
  • Lakukan pencarian opsi “Biometrik dan Keamanan” dan ketuk opsi tersebut.
  • Lanjutkan dengan memilih menu “Kunci Layar”
  • Buatlah kunci layar alternatif, dapat berupa PIN, pola, atau kata sandi. Baru setelah itu, aktifkan sidik jari.
  • Berikutnya, tambahkan salah satu sidik jari yang ingin digunakan.
#TRENDING  Lupa Password Email Yahoo dan Nomor Hp Sudah Tidak Aktif

Untuk sidik jari yang digunakan, hal tersebut tergantung pada pemilik ponsel. Bisa menggunakan sidik jari kiri dan bisa juga menggunakan sidik jari kanan. Jika sudah di setting menggunakan salah satu sidik jari, makan yang akan berfungsi untuk membuka kunci keamanan adalah satu sidik jari tersebut.

2. Aktifkan Sistem Keamanan Biometrik pada WhatsApp

Cara mengunci WhatsApp tanpa aplikasi di HP Samsung berikutnya adalah mengaktifkan sistem keamanan biometrik yang terdapat pada aplikasi WhatsApp. Untuk mengaktifkan fitur ini, pengguna harus terlebih dahulu melakukan pengaturan pada aplikasi WhatsApp. Berikut merupakan cara mengaktifkan sistem keamanan biometrik melalui pengaturan di dalam WhatsApp:

  • Masuk ke akun WhatsApp menggunakan Aplikasi yang telah terinstall di HP Samsung.
  • Ketuk ikon menu Aplikasi WhatsApp, pilihlah opsi “setelan”.
  • Lanjutkan dengan memilih opsi “akun”.
  • Cari opsi “privacy” dan pilih opsi tersebut.
  • Scroll sampai bawah dan temukan opsi “kunci sidik jari”
  • Aktifkan fitur tersebut dan buka kunci menggunakan sidik jari.

Setelah fitur tersebut diaktifkan, maka untuk membuka aplikasi WhatsApp harus menggunakan salah satu sidik jari yang telah disetting. Dengan begitu, maka keamanan WhatsApp dan data-data pribadi yang ada di sana bisa dijaga tanpa perlu takut akan dibajak oleh orang lain. Orang pun akan kesulitan untuk melakukan penyadapan pada WhatsApp.

#TRENDING  Cara Melihat Kode Referal Gojek yang Jarang Diketahui

Demikian 2 cara mengunci WhatsApp tanpa Aplikasi di HP Samsung. Jika ingin coba mengaplikasikan cara yang telah disebutkan di atas, pastikan dulu bahwa HP Samsung yang digunakan memiliki fitur fingerprint bawaan. Sebab, jika HP Samsung tidak memiliki layanan bawaan tersebut, maka cara di atas tidak bisa diaplikasikan.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA