Cara Memindahkan Kontak ke Kartu SIM di HP Xiaomi

Cara memindahkan kontak ke kartu SIM di HP Xiaomi memang sangat sering dicari oleh semua orang. Tujuannya yaitu agar kontak telepon tetap dapat tersimpan di kartu SIM walaupun ponsel rusak dan berganti. Selain itu, menyimpan kontak telepon di kartu SIM juga dapat menghemat penyimpanan internal ponsel.

Walaupun terhitung sangat mudah untuk dilakukan, namun tidak banyak orang yang mengetahui cara memindahkan kontak telepon ke kartu SIM. Selain itu, setiap ponsel memiliki cara yang berbeda pula. Sehingga banyak orang yang merasa kebingungan. Berikut cara memindahkan kontak ke kartu SIM:

Mengapa Banyak Pengguna Memilih Kontak ke Kartu SIM? Ini Jawabannya!

Sebelum mengetahui bagaimana cara memindahkan kontak ke kartu SIM di HP Xiaomi, ada baiknya pengguna mengetahui beberapa alasan yang dipilih. Sebenarnya, terdapat beberapa alasan mengapa pengguna memindahkan kontak telepon ke penyimpanan kartu SIM. Salah satu alasan yang digunakan yaitu untuk meminimalisir kehilangan kontak ketika ponsel rusak maupun error secara tiba-tiba.

Apabila terjadi kerusakan, biasanya kontak telepon akan hilang sebagian. Alasan lainnya, ketika pengguna Xiaomi menggunakan ponsel yang baru atau berbeda, pengguna tidak perlu kesulitan menyimpan kontak satu per satu. Hal ini dikarenakan kontak sudah terlebih dahulu tersimpan pada kartu SIM. Sehingga pengguna cukup memindahkan kartu SIM pada ponsel berbeda, maka data kontak telepon akan muncul secara keseluruhan.

#TRENDING  6 Cara Mengecek Sensor HP Oppo Dijamin Pasti Berhasil!

Namun yang perlu diketahui oleh pengguna, penyimpanan kontak telepon di kartu SIM dapat dikatakan terbatas dibandingkan dengan penyimpanan lain. Hal ini dikarenakan kartu SIM hanya dapat menyimpan 250 hingga 500 kontak. Tidak perlu khawatir, penyimpanan tersebut dapat dikatakan cukup apabila pengguna bukan merupakan seorang pebisnis.

Begini Cara Memindahkan Kontak Telepon ke Kartu SIM

Setelah mengetahui alasan kartu SIM dipilih untuk menyimpan kontak, selanjutnya yaitu cara memindahkan kontak ke kartu SIM di HP Xiaomi. Agar kontak dapat dipindahkan ke penyimpanan kartu SIM, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Cari fitur “Panggilan” yang terdapat pada HP Xiaomi.
  • Jika sudah, selanjutnya klik fitur “Panggilan” tersebut.
  • Akan muncul menu panggilan terkini.
  • Pada menu bagian atas, alihkan pada fitur “Kontak” yang terletak di sebelah kanan.
  • Menu kontak pun sudah terbuka.
  • Langkah selanjutnya, klik titik tiga yang terdapat pada pojok bagian atas menu kontak.
  • Selanjutnya pilih “Ekspor/Impor Kontak”.
  • Atur terlebih dahulu kartu SIM yang akan digunakan untuk menyimpan kontak. Apabila hanya terdapat satu SIM saja, maka ikuti langkah berikutnya.
  • Kemudian, pilih menu “Impor” untuk melakukan penyalinan maupun pemindahan permanen terhadap kontak telepon yang akan dipindah ke kartu SIM.
  • Jika sudah, pilih “Ekspor” untuk menempelkan kontak yang telah disalin sebelumnya.
  • Klik “OK” untuk melanjutkan proses pemindahan kontak.
  • Proses pemindahan kontak biasanya cukup lama dilakukan.
  • Tunggu proses hingga selesai agar kontak dapat dipindah secara keseluruhan.
  • Apabila proses berhasil, secara otomatis notifikasi pemindahan kontak akan muncul pada layar telepon.

Agar kontak dapat dipindah ke kartu SIM secara keseluruhan, pastikan kontak telepon yang akan disalin tidak lebih dari 500 kontak. Apabila hal tersebut terjadi, maka pemindahan kontak ke kartu SIM tidak akan berjalan dengan maksimal.

#TRENDING  Kenapa Kode Verifikasi Tidak Muncul di SMS

Di atas merupakan cara memindahkan kontak ke kartu SIM di HP Xiaomi yang dapat dilakukan oleh siapapun. Perlu diketahui oleh pengguna, bahwa cara ini dilakukan untuk memindahkan seluruh kontak telepon ke kartu SIM. Lakukanlah sesuai instruksi yang telah disampaikan, dan selamat mencoba!

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA