Cara Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal di Hp Samsung

Cara Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal – Kadangkala, ada nomor asing yang masuk dan melakukan spam panggilan atau mengirim pesan kurang penting dan tidak relevan berkali-kali. Hal ini tentunya sangat mengganggu jika dilakukan secara berkala dalam waktu lama. Untuk menangani masalah ini, pengguna bisa memblokir nomor-nomor tersebut supaya tidak mengganggu lagi. Berikut adalah cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di Hp Samsung dengan cepat:

Begini Cara Blokir Otomatis Nomor Tidak Dikenal Tanpa Aplikasi dengan Cepat

Cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di Hp Samsung bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Adapun cara ini dapat dilakukan dengan cepat dan mudah . Berikut beberapa diantaranya beserta penjelasannya:

1. Melalui Riwayat Panggilan

Pertama, pengguna bisa mencoba memblokir nomor asing yang tidak disukai melalui riwayat panggilan yang ada di ponsel pengguna. Cara ini tergolong mudah asalkan nomor yang akan diblokir masih ada di riwayat panggilan dan belum dihapus. Berikut langkah-langkahnya.

  • Bukalah ponsel milik pengguna lalu masuk ke menu telepon yang ada di ponsel.
  • Berikutnya, lihatlah riwayat panggilan yang ada dan pilihlah nomor telepon yang hendak diblokir.
  • Klik nomor tersebut dan carilah tulisan block number yang terdapat di bagian bawah.
  • Setelah itu, Klik tulisan tersebut dan nomor pun berhasil diblokir secara otomatis.

2. Melalui Menu Kontak

Berikutnya, cara yang bisa dilakukan untuk memblokir nomor adalah melalui menu kotak yang tersedia di ponsel. Cara ini pun tidak sulit untuk dilakukan. Cobalah untuk ikuti semua langkah-langkah di bawah ini:

  • Buka ponsel pengguna lalu bukalah aplikasi telepon.
  • Setelah itu, lihatlah riwayat panggilan dan pilih nomor yang ingin diblokir.
  • Simpan nomor tersebut kemudian masuklah ke menu kontak.
  • Carilah nomor telepon yang sudah disimpan tadi lalu di bagian bawahnya carilah menu opsi.
  • Berikutnya, klik block number dan proses pun selesai. Pengguna secara otomatis tidak akan mendapatkan panggilan spam lagi dari nomor yang sudah diblokir tersebut.

3. Melalui Panggilan Masuk

Selanjutnya, cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di Hp Samsung ialah melalui panggilan baru yang masuk ke ponsel pengguna. Untuk melakukannya ikutilah cara seperti di bawah ini yang sudah diuraikan:

  • Bukalah menu telepon yang ada di ponsel milik pengguna masing-masing.
  • Kemudian, pilihlah menu panggilan masuk dan pilih nomor yang tadi menelepon.
  • Klik ikon titik tiga yang ada di sana lalu pilihlah tulisan block number.
  • Kemudian klik ok dan nomor pun sudah terblokir yang berarti tidak dapat mengganggu untuk menelepon lagi ke nomor milik pengguna.

4. Melalui SMS

Memblokir nomor tidak dikenal yang terus terusan mengganggu juga dapat dilakukan lewat menu SMS di Hp Samsung pengguna. Adapun untuk caranya juga termasuk mudah dilakukan. Berikut tutorial selengkapnya:

  • Bukalah Hp pengguna lalu carilah nomor yang mengganggu tadi di bagian panggilan masuk.
  • Selanjutnya pilihlah menu kirim pesan dan klik opsi lainnya.
  • Setelah itu, klik tulisan block number supaya nomor terblokir.

Ingin Blokir Otomatis dengan Aplikasi? Lakukan Ini!

Jika pengguna tidak puas dengan cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di Hp Samsung tanpa aplikasi yang sudah diuraikan di atas maka pengguna juga dapat memanfaatkan aplikasi tambahan. Menggunakan aplikasi tentunya pengguna harus mendownloadnya terlebih dahulu melalui Play Store dan juga memerlukan data internet.

Namun, tentunya aplikasi-aplikasi blokir yang ada di sana memiliki fitur lain yang diinginkan serta bermanfaat bagi pengguna. Pilihlah aplikasi yang resmi dan juga sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saja, Calls Blacklist, Call Control dan lain-lain. Caranya pun hampir mirip yaitu pengguna harus mendownload dan menginstal terlebih dahulu. Lalu buka aplikasi tersebut dan ijinkan untuk mengakses. Selanjutnya pilih nomor yang ingin diblokir.

Demikianlah cara blokir otomatis nomor tidak dikenal di Hp Samsung yang bisa dicoba oleh pengguna. Pilihlah cara yang cocok dan sesuai dengan kebutuhan dari pengguna masing-masing sehingga nomor yang tidak diinginkan tersebut tidak mengganggu kembali.