Cara Mengecek Sisa Kuota Indosat di HP dengan Mudah dan Cepat!

Cara Mengecek Sisa Kuota Indosat di HP – Internet merupakan jaringan yang sudah banyak digunakan oleh para pengguna ponsel cerdas. Banyak juga orang yang memilih layanan operator Indosat untuk membeli kuota internet. Tapi beberapa masih kebingungan bagaimana cara mengecek sisa kuota Indosat di hp dengan mudah. Maka dari itu penting bagi penggunanya segera mencari resensi terkait.

Bagi yang belum menemukan cara termudahnya, tentu saja tidak perlu bingung dan khawatir lagi. Sebab di bawah ini yang sudah terkumpul beberapa cara untuk mengecek cek sisa kuota Indosat di HP.

Cara Mengecek Sisa Kuota Indosat di HP

Berikut ini cara mudah yang bisa diterapkan oleh pengguna dengan mudah dan cepat:

1. Cek Kuota Lewat SMS

Cara pertama yang bisa diterapkan untuk mengecek sisa kuota internet di Indosat yaitu dengan via SMS. Buat pesan di menu Chat atau SMS yang sudah ada di perangkat sesuai dengan format pengecekan dari Indosat.

Buka menu SMS pada HP, kemudian ketik USAGE pada kolom SMS. Lanjutkan dengan mengetik nomor 363 kotak penerima. Tunggu prosesnya sampai Indosat mengirim balasan berisi informasi terkait rincian kuota yang masih tersisa.

2. Periksa Lewat USSD

Selain dengan via SMS pengecekan kuota Indosat di HP dapat dilakukan dengan kode USSD. Adanya kode ini agar dimanfaatkan untuk mengakses berbagai layanan yang ditawarkan oleh Indosat termasuk juga untuk mengecek sisa kuota dengan cepat dan mudah.

#TRENDING  Cara Mengembalikan Akun Shopee yang Hilang

Langkah untuk menerapkan cara tersebut yaitu dimulai dengan membuka fitur panggilan pada smartphone yang digunakan. Masukkan kode USSD *123#. Lanjutkan dengan menekan Call atau Oke. Langkah terakhir tinggal pilih saja opsi cek kuota internet. Nanti informasinya akan tampil pada layar atau via SMS.

3. Cek Kuota Lewat Aplikasi MyIM3 di Android

Indosat merupakan perusahaan yang memiliki visi untuk terus berinovasi. Salah satu buah pikiran perusahaan Indosat menciptakan aplikasi MyIM3. Adanya aplikasi ini membuat pengguna Indosat semakin mudah untuk mengakses setiap layanannya. Termasuk juga sarana cara mengecek sisa kuota Indosat di hp dengan mudah dan cepat.

Tahapan untuk memeriksa kuota melalui aplikasi tersebut, yaitu dengan cara membukanya terlebih dahulu jika sudah diinstal. Kalau belum tentu pengguna harus download terlebih dahulu melalui Google Playstore untuk pengguna Android. Lanjut dengan daftarkan nomor setelah itu cari opsi untuk mengecek sisa kuota.

4. Cek Melalui MyIM3 di iPhone

Bagi pengguna iPhone tidak perlu khawatir karena juga bisa menggunakan aplikasi MyIM3 ini untuk mengecek kuota Indosat di HP dengan mudah dan cepat. Tentu saja langkah-langkahnya sama dengan jika pengguna mengeceknya melalui smartphone Android.Hanya saja, untuk pengunduhan dan penginstalan aplikasi ini bukan dengan Google Play Store tetapi melalui App Store.

5. Periksa Lewat Operator

Cara terakhir untuk mengecek sisa kuota adalah menggunakan bantuan operator. Coba lakukan panggilan ke nomor 111 jika termasuk pengguna Matrix. Biaya panggilannya 0 rupiah sehingga tidak perlu khawatir.

#TRENDING  Menghapus Data Layanan Google Play Agar Tetap Berfungsi Baik

Sedangkan untuk pengguna IM3 ooredoo dan Mentari ooredoo lakukan panggilan ke nomor 100 atau 185. Panggilan ke nomor ini pengguna akan dikenakan tarif telepon sebesar Rp400. Selain itu, bisa menghubungi nomor +6221 3000 3000 dan +6221 5438 8888 jika termasuk pengguna telepon rumah. Bagaimana, sangat mudah bukan untuk mengecek sisa kuotanya?

Demikianlah 5 cara mengecek sisa kuota Indosat di hp dengan mudah dan cepat. Pengguna layanan Indosat bisa memilih mau mengeceknya melalui SMS, USSD, aplikasi MyIM3 atau menggunakan bantuan operator. Semuanya tergolong mudah dan cepat hanya saja tergantung penggunanya mau menggunakan cara yang mana

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA