5 Cara Cek Kerusakan Layar HP Xiomi yang Efektif

Cara Cek Kerusakan Layar HP Xiomi – Kerusakan layar pada HP Xiaomi memang sangat mengganggu aktivitas penggunaannya. Untuk itu, ada baiknya ketika baru membeli HP Xiaomi bekas atau ditemukan sedikit tanda-tanda kerusakan segera cek kondisinya. Cara cek kerusakan layar HP Xiaomi memang beragam, pengguna tinggal memilih yang paling mudah diterapkan.

Cara Cek Kerusakan Layar HP Xiomi

Bahkan beberapa caranya tidak hanya terbatas melihat kerusakan pada layar tetapi juga pada warna yang dihasilkan dari layar tersebut. Berbicara masalah yang efektif dan mudahnya, tentu saja sudah banyak membuktikannya. Oleh karena itu, pengguna HP Xiaomi tidak perlu ragu untuk menerapkan cara pengecekan layar berikut:

1. Gunakan Dial Number

Cara pertama yang bisa diterapkan oleh pengguna HP Xiaomi ketika ingin mengecek kerusakan layar yaitu dengan memanfaatkan dial number. Lakukan panggilan ke nomor dial *#*#64663#*#* agar bisa melakukan tes pada perangkat salah satunya yang menyangkut layar.

Pasca melakukan panggilan pada dial number tersebut secara otomatis HP Xiaomi akan menampilkan beberapa menu sebagai cara awal untuk mengetes kondisi HP. Mulai dari tes layar sentuh, suara dan lain sebagainya.

2. Manfaatkan Kode Xiomi

Dalam melakukan pengujian terhadap sensitivitas layar pengguna HP Xiaomi juga dapat melakukannya dengan memanfaatkan kode Xiaomi *#*#64663#*#*. Pada saat menekan kode tersebut nantinya akan dihadapkan dengan beberapa opsi menu. Sedangkan untuk melakukan pengujian sensitivitas layar tinggal memilih menu Touch Sensor. Setelah itu otomatis akan muncul kotak kosong yang harus diisi dengan sentuhan.

#TRENDING  Penyebab Dan Cara Mengatasi HP Yang Bergetar Terus Menerus

Jika semua kotak yang sudah diisi dengan sentuhan tadi berubah warna menjadi hijau atau biru itu menandakan kondisi layar dalam kondisi normal. Sedangkan apabila layar tidak berubah warna sudah jelas kalau layar sentuhnya rusak.

3. Pakai Touchscreen Test

Aplikasi Touchscreen Test merupakan sebuah software yang dikembangkan oleh Mokshyn. Aplikasi ini menawarkan performa berkualitas dan dapat dimanfaatkan secara efektif untuk melakukan pengecekan kerusakan layar HP Xiaomi. Jadi, cara cek kerusakan layar HP Xiaomi tidak hanya dilakukan dengan memanfaatkan dial number dan kode Xiaomi saja tapi juga bantuan aplikasi.

Touchscreen Test dapat diinstal secara mudah dan gratis di Play Store. Aplikasi ini menawarkan banyak metode pemeriksaan layar. Selain itu juga dilengkapi dengan menu yang bisa mendeteksi kondisi perubahan warna pada layar.

4. Gunakan Aplikasi Multi Touch Test

Ada berbagai macam kerusakan pada layar. Tetapi apabila pengguna HP Xiaomi mengalami kondisi layar sering tidak berfungsi ketika disentuh dengan dua jari atau lebih tentu saja tidak perlu khawatir. Mengapa? Sebab sudah ada aplikasi Multi Touch Test untuk mengetahui lebih lanjut terkait kondisi layar HP.

Aplikasi ini dapat membantu mendeteksi berbagai masalah yang menyebabkan layar HP menjadi gagal menerima perintah saat disentuh dengan beberapa sentuhan. Dengan demikian jika membeli HP Xiaomi bekas bisa ketahuan kerusakan pada layarnya kalau memang bermasalah.

5. Pakai Aplikasi Display Tester

Beberapa pengguna Xiaomi pasti pernah mengalami layar HP redup dan berwarna pudar. Apabila masalah ini terjadi Bisa dicek melalui aplikasi Display Tester ini. Biasanya aplikasi akan menyajikan beberapa gambar dengan beragam warna. Selain itu juga terdapat fitur-fitur lainnya yang bisa digunakan untuk mengecek normalitas layar HP Xiaomi.

#TRENDING  2 Cara Membersihkan Hp Android Agar Tidak Lemot

Itulah 5 cara cek kerusakan layar HP Xiaomi yang mudah dan efektif dalam mendeteksinya. Pengguna tinggal memilih mau menggunakan dial number, kode Xiaomi atau dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Pada dasarnya semua cara yang direkomendasikan sangat mudah, tinggal memilih salah satunya dan pastikan kondisi layar Xiaomi rusak atau tidak.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA