5 Cara Agar Baterai HP iPhone Tidak Cepat Habis, Pengguna Wajib Tahu!

Cara Agar Baterai HP iPhone Tidak Cepat Habis – Baterai merupakan komponen smartphone yang sangat penting sehingga penghematannya perlu diperhatikan. Beberapa baterai dari HP iPhone juga terkena masalah baterai cepat habis tidak hanya pada smartphone Android saja. Para penggunanya yang tidak mengetahui cara agar baterai HP iPhone tidak cepat habis tentu saja kebingungan.

Tapi bagi yang merasa dalam posisi ini tidak perlu khawatir sebab caranya sangat mudah. Pengguna hanya tinggal mengikuti beberapa cara efektif mengatasinya sampai Kondisi baterai HP lebih hemat dan pastinya tidak boros seperti sebelumnya.

Cara Agar Baterai HP iPhone Tidak Cepat Habis

Di bawah ini yang sudah tersedia referensi terkait cara agar baterai hp iPhone lebih hemat atau tidak cepat habis:

1. Kurangi Tingkat Kecerahan Layar

Penyebab baterai iPhone boros salah satunya karena pengguna menyetel tingkat kecerahan layar yang terlalu cerah. Oleh sebab itu, cara untuk menghemat baterai iPhone tentu pengguna harus mengurangi tingkat kecerahan pada layar sampai redup.

#TRENDING  Begini Cara Mengembalikan Suara Di Laptop Yang Tiba Tiba Hilang Supaya Kembali Normal

Tidak cukup itu saja cara yang perlu lakukan selanjutnya adalah menonaktifkan auto brightness. Sebab, fitur ini ini bisa meningkatkan kecerahan layar secara otomatis ketika berada di tempat yang berada di bawah matahari langsung.

2. Ubah ke Dark Mode

Pastinya penggunaan iPhone sudah tidak asing lagi dengan mode gelap pada layar. Apalagi untuk pemilik HP iPhone yang memakai layar OLED. Tentu saja bisa dengan mudah berpindah ke mode gelap atau dark mode.

Mode tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna iPhone yang mengalami kondisi baterai HP cepat habis. Dengan begitu pengguna iPhone tidak perlu khawatir masalah baterai. Hanya saja, kekurangan mengaktifkan mode ini tampilan layar menjadi gelap dan bagi yang memiliki gangguan kesehatan mata akan sulit membaca tulisan pada layar HP.

3. Gunakan Low Power Mode

Low power mode merupakan fitur iPhone yang dapat bekerja dalam mencegah baterai boros. Dengan mengaktifkan mode ini beberapa fitur di HP iPhone akan dinonaktifkan. Biasanya mode ini akan aktif secara otomatis ketika baterai sudah lowbat berkisar 20% atau 10% daya. Untuk cara agar baterai HP iPhone tidak cepat habis dengan mode ini secara manual tinggal atur saja dengan fitur setting baterai yang sudah tersedia di HP iPhone.

#TRENDING  3 Cara Mengembalikan Keyboard HP Oppo A12 Seperti Semula

4. Kurangi Notifikasi

Notifikasi memang sering muncul makan ketika HP tidak digunakan. Dengan semakin banyak notifikasi yang muncul maka kebutuhan baterai juga meningkat. Sebab ketika pengguna menerima notifikasi, layar HP iPhone pasti akan menyala.

Oleh sebab itu, cara untuk menghemat baterai pada HP iPhone tentu harus memutuskan notifikasi di beberapa aplikasi yang tidak penting. Penggunaan tinggal mengaturnya saja di menu setting dan opsi aplikasi. Selain itu, juga bisa dilakukan dengan mengaktifkan mode Do not Disturb untuk mencegah notifikasi masuk.

5. Hindari Pemakaian Aplikasi Boros Baterai

Biasanya HP iPhone ada fitur pengumpulan data terkait aplikasi aplikasi yang boros baterai. Pengguna tinggal memeriksanya melalui menu Setting dan opsi baterai di menu tersebut. Untuk mengetahui aplikasi mana yang menguras baterai mudah sebab bisa dilihat melalui background activity di bawah nama aplikasi tersebut. Cara mencegah pemborosan baterai pengguna harus menonaktifkan Background App Refresh.

#TRENDING  Cara Menggandakan Aplikasi Di Hp Vivo Y20 Tanpa Aplikasi dan Dengan Aplikasi

Itulah 5 cara agar baterai HP iPhone tidak cepat habis. Terangkan cara-cara diatas secara maksimal agar masalah baterai hp iPhone boros dapat teratasi dengan baik. Selain itu penting juga bagi pengguna iPhone untuk memperhatikan penyebab-penyebabnya. Jangan sampai beberapa pemicu HP boros seperti penggunaan aplikasi penguras baterai, ada baiknya untuk segera di uninstall.