Cara Cek HP Oppo A53 Asli atau Palsu dengan Mudah

Cara Cek HP Oppo A53 Asli atau Palsu – Semakin populer dan laris suatu produk, maka akan muncul produk tiruannya. Begitu pula dalam dunia smartphone. Banyak sekali HP replika atau palsu dari merek Samsung, Xiaomi, hingga Oppo. Agar terhindar dari produk KW, pastikan mengetahui cara cek HP Oppo A53 asli atau palsu dengan benar.

Smartphone Oppo ternyata juga banyak dipalsukan. Hal ini karena marketing Oppo sangat gencar sehingga menjadikan merek ini menjadi salah satu brand HP paling populer di Indonesia.

Cara Cek HP Oppo A53 Asli atau Palsu

Untuk mendeteksi HP yang palsu, lakukan beberapa tips untuk mengecek keaslian HP Oppo di bawah ini:

1. Periksa IMEI

Cara paling mudah untuk mendeteksi HP Oppo palsu adalah dengan memeriksa no IMEI. No IMEI ini merupakan identitas suatu HP. Jadi setiap HP pasti memiliki no seri IMEI yang berbeda. Cara mengecek IMEI HP Oppo bisa dilakukan secara online.

Setelah membeli HP Oppo A53, periksa IMEI-nya di website Device Authentication Oppo. Masukkan IMEI yang tertera di dus HP. Jika no IMEI tersebut terdaftar, maka bisa dipastikan bahwa HP Oppo A53 tersebut asli.

2. Cek Kode Rahasia

Cara cek HP Oppo A53 asli atau palsu yang kedua adalah dengan menggunakan kode rahasia atau Engineer Mode. Cara mengakses kode ini adalah dengan menekan *#800#. Setelah itu layar Oppo akan menampilkan beberapa pilihan seperti uji konektivitas, hardware, baterai, dll.

#TRENDING  Cara Mengatasi Tombol Navigasi Xiaomi Tidak Berfungsi

Cobalah cek kesehatan baterai. Jika hasilnya baterai tidak dalam kondisi baik, berarti HP tersebut palsu. Hal ini karena HP baru tidak mungkin memiliki masalah pada baterai. Lakukan tes serupa di menu lain seperti uji hardware dan konektivitas internet.

3. Cek Kejernihan Layar

HP Oppo A53 yang asli sudah pasti memiliki layar yang jernih. Namun, HP yang palsu mempunyai ukuran pixel yang rendah. Hasilnya, jika HP palsu digunakan untuk memutar video, hasilnya pasti buram.

Oleh karena itu, cobalah mengetes kejernihan layar dengan cara memutar video di HP Oppo tersebut. Jika video yang diputar jernih dan tingkat kecerahan layarnya baik, maka HP Oppo tersebut asli. Namun, jika video tampak buram dan layar kurang jernih, bisa saja HP Oppo tersebut palsu atau KW.

4. Periksa fungsi kamera

HP Oppo merupakan salah satu brand yang membangun branding sebagai Camera Phone. Nilai jual HP ini memang terletak di fitur kameranya yang sangat jernih baik kamera depan maupun belakang.

Untuk mengecek keaslian HP Oppo A53, cobalah menggunakan kameranya untuk memfoto maupun merekam video. Jika hasil jepretan tidak sesuai dengan spesifikasi kamera yang seharusnya, maka bisa jadi HP Oppo tersebut palsu.

5. Periksa Garansi Oppo

Pembuat HP Oppo A53 yang palsu bisa saja memalsukan kartu garansi. Untuk itu, pastikan bahwa HP tersebut diproduksi oleh PT Indonesia Oppo Electronics. Jika nama perusahaan yang tertera di kartu garansi berbeda, sudah pasti HP Oppo A53 tersebut KW.

#TRENDING  5 Cara Agar Baterai HP iPhone Tidak Cepat Habis, Pengguna Wajib Tahu!

6. Cek Harga Pasaran

Oppo merupakan salah satu brand HP dengan harga yang cukup tinggi. Jadi, jika ada yang menawarkan HP Oppo A53 dengan harga yang jauh di bawah pasaran, HP tersebut bisa jadi adalah HP palsu. Selain itu, pastikan selalu membeli HP Oppo di outlet resminya.

Itulah enam cara mendeteksi HP Oppo A53 asli atau palsu. Metode pengecekan tersebut cukup praktis dan bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan teknisi. Semakin populer suatu HP, maka akan banyak beredar versi tiruannya. Untuk itu, sebagai pembeli harus jeli untuk membedakan mana smartphone yang asli dan yang KW atau palsu.

KLIK GAMBAR UNTUK MENDAPATKAN PROMO SERBA MURAH , BURUAN DAPATKAN DISKON DAN FREE ONGKIRNYA