Cara Mengatur Waktu Di Instagram dengan Mudah

Cara Mengatur Waktu Di Instagram – Aplikasi yang dimiliki oleh perusahaan META memang banyak sekali penggunanya, salah satunya adalah Instagram. Dengan menggunakan aplikasi itu, maka pengguna bisa menemukan konten menarik. Hal tersebut kadang memicu lupa waktu dan membuat jadwal harian berantakan. Disinilah pentingnya mengetahui cara mengatur waktu di Instagram.


Pengaturan waktu Instagram perlu diterapkan bagi mereka yang sering keblabasan. Daripada produktifitas menurun gara-gara keasyikan nonton konten menarik, lebih baik melakukan pencegahan. Yaitu dengan membatas aktivitas untuk mengakses Instagram.
Tanpa panjang lebar, begini cara mengatur waktu di Instagram dengan mudah.

Manfaat Melakukan Pengaturan Waktu


Sebelum membahas tentang bagaimana cara mengatur waktu di Instagram, pengguna bisa pahami terlebih dahulu tentang manfaat apa saja yang akan didapatkan. Untuk pengaturan waktu atau membatasi waktu bermain, maka semua pasti bisa mengambil manfaatnya.
Sebab, tak semua orang bisa mengatur waktu dalam bermain medsos.

#TRENDING  Tips Tambah Follower Twitter dengan Mudah dan Cepat

Jadi dengan adanya pengaturan waktu tersebut dapat membantu mengingatkan penggunanya yang mengaktifkan fitur tersebut. Bisa juga digunakan untuk membatasi aktivitas si kecil.


Ada juga pengaturan waktu yang bisa membantu para pebisnis dalam mengatur konten. Jadi, pengguna bisa menggunakan pengaturan berupa jadwal unggahan. Manfaat yang bisa diambil yakni pengguna bisa lebih fokus dengan konten tersebut.


Cara Memanfaatkan Fitur Pengatur Waktu Di Instagram


Bila sudah tahu manfaat yang akan diterima, maka pengguna bisa langsung praktekkan cara mengatur waktu di Instagram. Seperti yang sudah dikatakan, bahwa ada dua jenis pengaturan waktu yang disediakan oleh Instagram. Jadi langsung simak ulasannya berikut:

1. Mengatur Waktu Agar Tak Kecanduan


Cara pertama yang akan diuraikan adalah bagaimana cara mengatur waktu di aplikasi Instagram agar pengguna tidak kecanduan. Hal ini juga bisa dijadikan sebagai upaya agar ingat waktu dan membaginya dengan kegiatan lain. Jadi, simak langkah caranya berikut:

  • Pertama-tama buka aplikasi Instagram, pastikan saat itu smartphone sudah tersambung dengan jaringan internet.
  • Selanjutnya login dengan akun Instagram yang dimiliki.
  • Bari setelah penggunaan masuk pada akun tersebut, klik ikon foto profil pada bagian bawah di sebelah pojok kanan.
  • Klik ikon garis tiga pada bagian kanan atas, lalu cari menu Aktivitas Anda dan tekan.
  • Pada halaman tersebut pengguna bisa pilih waktu dihabiskan.
  • Selanjutnya bisa atur waktu pengingat untuk istirahat bisa juga atur untuk mengingatkan waktu agar berhenti sejenak dalam bermain Instagram.
  • Pilih batas waktu yang ingin ditetapkan, untuk waktu sendiri sudah diberikan beberapa pilihan di dalamnya, dengan notifikasi yang akan muncul.
#TRENDING  3 Cara Download Aplikasi di Laptop dengan Mudah

2. Mengatur waktu Unggahan


Jika sebelumnya cara mengatur waktu agar tidak kecanduan, maka kali ini adalah mengatur waktu unggahan. Diharapkan bisa memudahkan pengguna dalam mengatur unggahan. Berikut cara mengatur waktu di Instagram untuk mengatur unggahan:

  • Tahap awal adalah dengan membuka aplikasi Chrome.
  • Jika sudah, pengguna bisa gunakan kata kunci Creator Studio pada kolom pencarian browser tersebut.
  • Setelah itu klik titik tiga pada bagian kanan atas, lalu scroll ke bawah dan aktifkan situs desktop.
  • Klik ikon Instagram pada halaman creator studio tadi dan klik menu buat postingan.
  • Tinggal buat postingan, bisa pilih akan diposting di beranda Instagram atau bisa juga atur posting di IGTV.
  • Untuk menambah kesan menarik, pengguna juga bisa menambahkan teks atau mengedit postingan tersebut terlebih dahulu.
  • Perhatikan pada samping tombol jadwal ada tanda panah, klik ikon tersebut atur waktu posting, terakhir klik jadwal, selesai.
#TRENDING  Cara Beli Followers Instagram Bagi Pemula


Demikianlah dua cara mengatur waktu di Instagram yang bisa pengguna coba. Cara pertama bisa pengguna praktikkan agar lebih bisa mengontrol dalam bermain media sosial. Sedang yang kedua adalah agar memudahkan dalam menjadwalkan suatu unggahan atau postingan, sehingga tidak perlu bolak-balik buka sosmed.